Thursday, February 8, 2018

Mengulas Tentang Beragam Kesalahan Keuangan Para Pebisnis yang Berakibat Buruk


Dalam menjalankan sebuah bisnis hal keuangan memang dapat dikatakan sangat krusial, kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal kedepannya. Terkadang hal seperti itu tidak disadari baik oleh para pelaku bisnis baik itu pemula ataupun professional. Pengambilan kebijakan yang membuatnya tidak bisa memutuskan dengan pemikiran yang lama terkadang dapat berimbas kurang cocoknya keuangan dengan kenyataan. Walaupun terkadang keluar masuknya uang dalam perusahaan itu sudah diatur sedemikian rupa tetapi tetap ada saja hal yang menjadikan keuangan terjadi masalah, misalnya saja ketidakcocokan antara neraca dan juga akun keuangan perusahaan.
Setiap perusahaan pasti mempunyai ahli keuangan sendiri dalam mengatur semuanya, jadi tidak semua masalah yang muncul diketahui jelas oleh para pemilik perusahaan. Walaupun pada dasarnya owner mempunyai kekuasaan penuh terhadap pengaturan keuangan. Berikut ini kemungkinan masalah yang muncul akibat kurang cocoknya finansial perusahaan yaitu:

Kesalahan pencatatan.
Kurangnya pencatatan laporan keuangan secara rutin oleh pemilik usaha, ini adalah satu dari banyaknya masalah yang sering muncul. Ketika sebuah usaha bisa berjalan dengan baik dan pemilik mempunyai tingkat kesibukan yang semakin tinggi pastinya akan mempengaruhi intensitas ketertiban dalam melakukan pencatatan. Hal itu akan berimbas pada perusahaan yang merupakan alur keluar masuknya uang.

Hanya menjadikan laporan sebagai data.
Memang sebuah laporan mempunyai isi berbagai data-data perusahaan, misalnya dalam keuangan pastinya mempunyai berbagai data penggunaan atau keluar masuknya uang. Hal itu terkadang hanya digunakan sebagai data laporan saja, padahal jika diketahui banyak fungsi yang diambil dari menganalisa laporan keuangan untuk menentukan strategi yang lebih baik.

Keegoisan dalam bekerja.
Seperti yang telah disinggung diatas bahwa sebuah perusahaan pastinya mempunyai ahli keuangan sendiri untuk menstabilkan keuangan secara tepat. Tetapi hal itu tidak disadari baik oleh para pemilik yang mempunyai keegoisan dalam melakukan pekerjaan semuanya sendiri. Jika hal itu mampu dan baik dikerjakan sendiri tidak menjadi masalah tetapi jika hal itu berakibat pada hasil yang tidak sesuai pasti akan sangat disayangkan.

Pencampuran masalah pribadi dan perusahaan.
Jika sudah berniat membangun perusahaan, pastinya Anda memahami betul mana yang digunakan untuk perusahaan dan mana yang masalah pribadi. Hal ini sering dilakukan oleh para pebisnis pemula yang tidak menyadari akan pentingnya pembagian dan pemisahan antara urusan perusahaan dan juga pribadi.
Selain diatas sebenarnya masih ada jenis masalah lainnya yang kemungkinan bisa Anda alami. Mulai dari salah memilih tenaga ahli, hanya fokus jangka pendek, hanya mengandalkan teknologi, sembarangan dalam melakukan transaksi dan menyimpan berbagai buktinya. Melakukan kesalahan terkadang memang tidak pernah disadari baik oleh pelaku, tetapi hal itu perlu dijadikan sebagai ajang introspeksi diri supaya bisnis tetap lancar tanpa munculnya masalah keuangan.

2 comments:

  1. Yukk mulai TRADING ONLINE bersama HASHTAG OPTION Ada BONUS untuk anda.
    BONUS 10%** T&C Applied untuk Depo pertama.
    Minimal Depo hanya 50.000,-
    Proses Deposit yang mudah via bank lokal dan withdrawal yang cepat.
    Hayooo Daftar sekarang juga, kunjungi website kami di https://tinyurl.com/ybbqpyst

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks