Thursday, October 5, 2017

Aneka Jajanan Memuaskan di Balikpapan

Bukan hanya tersohor sebagai kota industri saja, Kota Balikpapan juga dikenal karena memiliki potensi wisata yang mumpuni. Obyek wisata unggulan di Balikpapan kebanyakan merupakan wisata pantai.

Gambar terkait
(sumber : sobatinfo.com)


Sebagai kota metropolitan, Balikpapan juga menyediakan beragam fasilitas akomodasi terbaik, mulai dari hotel mewah hingga hotel murah di Balikpapan bisa ditemukan dengan mudah. Akomodasi-akomodasi tersebut juga memiliki kelengkapan fasilitas yang berkualitas.
Selain wisata alam dan wisata belanja yang populer di Balikpapan, wisata kuliner juga cukup banyak dilakukan. Banyak makanan dan jajanan menarik khas Balikpapan yang unik serta memuaskan. Beberapa jajanan tersebut di antaranya adalah:

Amplang
Amplang merupakan penganan sejenis kerupuk yang berbahan dasar ikan pipih. Selain ikan pipih, saat ini banyak ditemukan juga Amplang yang menggunakan bahan dasar ikan tengiri. Amplang dibentuk panjang dan runcing. Karena bentuknya tersebut, amplang juga sering disebut dengan nama kuku macan.
Amplang banyak dijual di pusat oleh-oleh di Balikpapan. Rasanya yang gurih membuat jajanan yang satu ini juga cocok dijadikan sebagai lauk tambahan pendamping nasi.

Olahan Kepiting
Wilayahnya yang berada di tepi laut membuat Balikpapan juga memiliki berbagai macam olahan makanan laut. Salah satu olahan makanan laut favorit di Balikpapan adalah kepiting. Aneka masakan berbahan dasar kepiting dapat disantap sepuasnya ketika sedang berkunjung ke Balikpapan.
Selain dimasak menjadi menu-menu yang lezat, kepiting juga diolah menjadi aneka jajanan yang enak dan menggugah selera. Olahan makanan ringan berbahan dasar kepiting ini di antaranya adalah abon kepiting, snack kepiting, dan lain-lainnya.

Bingka
Bingka merupakan salah satu kudapan khas Balikpapan dengan bahan dasar kentang. Kue tradisional ini bisanya dijadikan sebagai buah tangan oleh para pelancong yang berwisata di Balikpapan. Rasanya yang manis dan lembut, membuat setiap orang yang mencicipinya menjadi ketagihan.
Karena tidak menggunakan pengawet, kue bingka biasanya tidak bertahan lama. Oleh karena itu, bagi Anda yang membeli Bingka untuk oleh-oleh, segera masukkan ke dalam lemari es sesampainya di rumah atau langsung dimakan bersama dengan orang-orang terdekat.

C:\Users\Aries Santoso\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\Promo extend.png

Mantau
Jajanan ini tidak hanya terkenal berasal dari negeri tirai bambu saja, mantau ternyata juga dapat ditemukan di Balikpapan dan menjadi salah satu makanan khas di sana. Mantau dari Balikpapan memiliki rasa yang sedikit berbeda dengan mantau asli dari Tiongkok.
Sama seperti jajanan di atas, Mantau juga dapat disantap langsung selagi di Balikpapan atau dijadikan sebagai oleh-oleh. Harganya juga cukup terjangkau.

Onde-Onde Ubi Ungu
Kreasi jajanan yang menggiurkan dan menggugah selera juga tersedia di Balikpapan. Terdapat penganan baru berupa onde-onde ubi ungu. Jika biasanya onde-onde terbuat dari kacang hijau, onde-onde ini justru terbuat dari bahan baku ubi ungu.
Berbeda dengan onde-onde pada umumnya, karena menggunakan bahan dasar ubi ungu, bagian dalam dari onde-onde khas Balikpapan ini juga memiliki warna ungu.

Pilihan Akomodasi Terjangkau
Puas berkeliling dan menikmati jajanan khas Balikpapan, kini saatnya beristirahat untuk memulihkan tenaga. Pilihan akomodasi yang ada di kota beruang madu ini tidak terbatas hanya hotel berbintang saja. Hotel murah di Balikpapandengan harga hemat dan terjangkau juga banyak tersedia.
Seperti penginapan-penginapan milik Airy Rooms, jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia. Hotel dan rumah singgah dari Airy terkenal karena memiliki kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran.
http://res.cloudinary.com/airyrooms/image/upload/s--G3GRrSf8--/h_441,q_80,w_705/ku9amkvcwx0eexob07kd.jpg
Hotel bisa dipesan lewat laman resminya atau melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Apps Store. Pembayaran hotel bisa langsung dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, tunai, transfer antar bank, atau melalui gerai-gerai Indomaret.
Hotel murah di Balikpapan milik Airy Rooms juga dikenal memiliki jaminan fasilitas terbaik. Setiap kamar yang tersedia sudah dilengkapi dengan AC, perlengkapan mandi, air panas, air mineral, televisi, internet gratis selama 24 jam, dan tempat tidur yang nyaman.

Selain menikmati jajanan khas, jangan lupa juga untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata menarik yang ada di Balikpapan.

0 Komentar:

Post a Comment

biasakan budaya komentar
thnks