Sunday, March 26, 2017

Berbagai Tips Memilih Harga Drone Terbaru 2017

Harga drone saat ini semakin bervariasi. Ada harga drone yang hanya ratusan ribu saja hingga yang mencapai puluhan juta. Tentunya harga drone tersebut disesuaikan dengan spesifikasi yang dimilikinya. Nah, sebelum membahas lebih lanjut mengenai harga drone, alangkah lebih baiknya jika anda menyimak tips-tips dalam membeli drone berikut ini. 


Tips Memilih Harga Drone Terbaik
Drone adalah sebuah pesawat tanpa awak yang biasa digunakan oleh militer untuk melakukan tugas mata-mata ataupun pengeboman. Namun dalam perkembangannya kini, drone telah mengalami pergerseran makna menjadi sebuah piranti robotika yang tidak lagi digunakan oleh militer tetapi oleh warga sipil biasa. Drone kini digunakan untuk aktivitas fotografi, pengambilan video udara, hingga untuk sekedar hobi saja, layaknya mainan pesawat remot kontrol. 

Di pasaran kini hadir berbagai macam merek dan harga drone yang bermacam-macam, baik lokal maupun import. Masing-masing memiliki kelebihannya tersendiri. Di dalam memilih sebuah drone alangkah baiknya anda tidak terpaku pada harga drone saja akan tetapi juga harus melihat aspek fungsi serta manfaatnya. Apakah anda membutuhkan drone dengan kemampuan terbang tinggi, baterai yang awet, drone yang dapat di setting dengan mengikuti perintah atau membuntuti objek atau hanya sekedar untuk hobi saja. Untuk lebih lengkapnya berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam memilih sebuah drone. 

Jenis Drone
Hal pertama yang harus anda lakukan ketika membeli drone adalah mempelajari jenis drone tersebut. Drone dengan jenis tertentu hanya baik digunakan untuk kebutuhan tertentu pula. Membeli drone dengan teknologi tinggi akan tetapi teknologi tinggi tersebut bukan menjadi sesuatu yang dibutuhkan maka akan menjadi barang yang kurang bermanfaat. Apalagi harga drone tersebut pasti sangat mahal. Maka dari itu penting untuk anda mempelajari terlebih dahulu jenis-jenis drone yang beredar dipasaran. Dengan begitu anda akan mengetahui jenis drone apa yang paling berguna dan sesuai dengan pekerjaan anda. 

Cek Spesifikasi Produk
Setelah mengetahui jenis drone yang akan digunakan, selanjutnya sebelum melihat harga drone tersebut, pastikan anda mengetahui spesifikasinya. Spesifikasi drone terbaru biasanya sudah dilengkapi dengan kamera dan juga memiliki spesifikasi yang bagus. Kamera menjadi bagian yang sangat penting pada drone. Jadi pastikan anda mengecek jenis dan fitur serta kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera drone tersebut. Spesifikasi kamera drone terbaru biasanya sudah mampu menghasilkan video berkualitas HD dengan gambar yang stabil dan minim noise. 

Spesifikasi lainnya yang harus diperhatikan adalah kapasitas dan kinerja baterai serta material yang digunakan. Pastikan anda memilih drone dengan material yang ringan dan juga memiliki daya tahan baterai yang lama.  Jarak tempuh drone juga harus anda pertimbangkan. Drone dengan kemampuan jelajah yang jauh sudah pasti memiliki daya tahan baterai yang lama dan menggunakan material yang ringan. 

Masih mengenai spesifikasi drone, sebaiknya anda juga mengecek kekuatan sinyal dan jaringan yang dapat ditempuh oleh drone. Biasanya drone tersambung dengan jaringan WiFi sehingga mampu memberikan video atau gambar secara realtime. Sebaiknya anda juga mengecek apakah drone mampu menangkap sinyal dengan area penuh pepohonan atau gedung bertingkat, karena biasanya area dengan penuh pepohonan dan gedung bertingkat akan sedikit mengganggu penerimaan sinyal. 

Cek Toko Penjual Drone
Setelah mengetahui spesifikasi dan jenisnya, barulah anda dapat mencari toko yang menjual drone yang anda inginkan. Mencari toko yang tepat sangatlah penting agar anda mendapatkan harga drone terbaik. Anda dapat membeli secara offline dengan mengunjungi toko penjual drone ataupun membelinya secara daring di berbagai situs jual beli online. Jika anda memutuskan membeli drone secara daring maka pastikan toko online tersebut terpercaya sehingga anda tidak dirugikan. Akan tetapi jika anda memutuskan membeli drone dengan mengunjungi toko, maka alangkah baiknya jika anda mendatangi distributornya secara langsung. Selain bisa menadapatkan harga drone yang lebih murah, anda pun dapat mengecek kondisi barang untuk menghindari cacat produk dan penipuan.
Bandingkan Harga Drone 
Harga drone menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Anda bisa saja mendapatkan drone DJI murah jika anda sedang beruntung. Anda pun dapat mendapatkan drone dengan harga beberapa juta hingga puluhan juta rupiah. Semua itu tergantung pada spesifikasi drone yang kol  akan anda beli. Akan tetapi tidak selamanya harga drone yang mahal dapat menunjang kerja-kerja yang anda lakukan. Ada kalanya drone dengan harga standar pun cukup untuk menunjang pekerjaan anda. 

Berbagai Pilihan Harga Drone Murah
Seiring dengan perkembangan teknologi, kini harga drone yang beredar dipasaran lebih variatif lagi. Bahkan tidak selamanya harga drone yang dijual dipasaran berharga jutaan rupiah. Ada juga harga drone murah yang hanya berada dikisaran ratusan ribu rupiah saja. Jenis drone apa sajakah yang berharga ratusan ribu rupiah tersebut? Berikut beberapa diantaranya. 

Cheerson CX-10C
Drone satu ini dapat dikatakan sebagai mini-drone karena bentukannya yang sangat kecil dan beratnya pun hanya 15 gram saja. Bahkan perbandingan remotenya lebih besar daripada drone itu sendiri. Walau begitu, drone satu ini mampu terbang hingga ketinggian 30 meter dengan jarak kendali 15-30 meter dan juga telah dilengkapi kemera 0.3 MP. Sayangnya karena ukurannya sangat kecil, waktu operasionalnya hanya 2.5-4 menit saja. Harga drone satu ini hanya 360 ribu rupiah saja. 

GoolRC MT 9916
Sedikit di atas Cheerson, GoolRC MT 9916 juga merupakan mini drone. Perbedaanya, pada drone satu ini memiliki frame pelindung tabrakan. Selain itu juga waktu operasionalnya lebih lama yaitu 6-8 menit. Harga drone ini hanya 330 ribu rupiah saja. 

Seeker AF910
Dimensi Seeker AF910 lebih besar dari ke dua drone sebelumnya. Dilengkapi dengan kamera 0.3 MP, drone satu ini telah menggunakan 4 Chanel dan juga 6 axis gyro. Harga drone Seeker AF910 hanya 700 ribu saja.

Seeker AF911
Perbedaan AF911 dengan AF910 hanya terletak pada warnanya saja. Untuk spesifikasinya tetaplah sama yaitu kamera 0.3 MP, frekuensi 2.4G, 4 CH, 6 axis serta kemampuan terbang 7-8 menit. Harga drone ini pun sama yaitu 700 ribu rupiah. 

Fayee FY550 Phantom-II
Drone murah terakhir ini memiliki nama yang hampir mirip dengan produk DJI. Walau begitu, rasanya drone ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin coba-coba mendalami dunia drone. Karena selain harganya murah, fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap seperti kamera 2 MP, frekuensi 2.4G, 4CH serta 6 axis. Harga drone ini pun dibawah 1 jutaan yaitu hanya 800 ribu saja. 

Nah itulah sekelumit mengenai drone yang kini sedang naik daun. Jika anda seorang pemula dan tertarik untuk mendalami dunia drone, maka alangkah baiknya anda memulai dari drone dengan harga yang murah terlebih dahulu. Hal ini untuk meminimalisir kerugian yang akan dialami jika terjadi kerusakan pada drone yang anda gunakan. Harga drone yang mahal perlu kiranya untuk anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Harganya ratusan ribu ya. Saya pikir sampe jutaan

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks