Wednesday, November 9, 2016

BIKIN PROGRAM RADIO MISTERI





RADIO MISTERI, oke sebelum membahas itu gue bakal cerita soal asal usulnya, dulu banget waktu masih kecil gue langganan setiap malam jum'at dengerin salah satu stasiun radio di Banjarmasin, di acara radio itu pemirsa bisa nelpon dan cerita pengalaman misterinya. Merinding-merinding rame dengernya, tapi bikin nagih buat dengerin tiap malam jum'at, namun sayang sekarang tuh program udah ga ada lagi dan gue kangen berat tuh acara.



Seandainya gue jadi penyiar di radio itu, pasti gue bakal ngehidupin lagi tu acara, soalnya pendengar setianya juga banyak. Tapi karena cadel yang pastinya ga bagus banget jadi penyiar dan emang ga pernah daftar jadi penyiar, berinesiatif lah gue bikin program sendiri, namanya RADIO MISTERI .

RADIO MISTERI  adalah sebuah program di channel youtube gue yang konsepnya kaya program radio misteri gitu, awalnya sih mau bikinnya pake Souncloud, tapi kayanya jarang deh yang make itu, jadi ya pilihannya pake Youtube karena lebih merakyat.

Gue bikin tayang seminggu sekali (kalau ga ada halangan) disetiap malam jum'at, dengan narasumber dan cerita berbeda. Dan ceritanya ga di skenario karena emang pure pengalaman atau cerita yang pernah mereka alami atau orang sekitar mereka.

Harapan gue sih minimal ke kangenan gue sama tu program radio terobati, syukur syukur yang kangen juga kaya gue juga ikut terobati.

Untuk editingnya sendiri gue pake software Adobe Premiere, walaupun masih newbie dan kadang mesti bolak balik youtube buat cari tutorialnya, tapi ya ga papa dari pada ya mama hehehe.

Buat kalian yang punya cerita misteri bisa bagi aja ya ke gue dengan cara :
1.Rekam suara cerita kalian
2. Pake bahasa Indonesia
3.Kirim ke email ( agungaritanto@gmail.com ) dengan subjek RADIO MISTERI

Harapan gue sih kalian bisa ikut berpartisipasi ya, biar tiap minggu episodenya lanjut terus, dan kejadiannya emang nyata ya, bukan cerita karangan.

Dan bagi yang udah nonton eh maksudnya dengerin RADIO MISTERI ditunggu kritikan dan saran dari kalian semua biar kualitasnya bisa terus ditingkatkan semampu yang gue bisa.

5 comments:

  1. Daaa kook aku jadi pnasaran ya, brarto isinya suara oang dong gung?

    ReplyDelete
  2. Eh, gue zaman SMA juga sering banget dengerin radio misteri gitu. Gue dengerin di misteri fm (ms3 fm). Ehehe. Dari pukul 10 malem sampe 2 pagi saya rela gak tidur, besoknya sekolah kesiangan deh.

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks