Wednesday, February 10, 2016

MASALAH HUTANG



Pala gue puyeng banget, butuh puyer rasa pahit biar kepala lepas terus pusingnya hilang, eh bukannya kalo kepala lepas bisa mati ya ?????

Ga adil emang kalo anggota tubuh lain lepas, kita masih hidup, cuma cacat, tapi kalo kepala ya udah deh wassalam.


Gue puyeng karena disuruh abah nagih hutang ke tetangga, bukan apa apa sih,gue ga enak nagihnya.Ini lagi apa an coba punya tetangga ga inesiatif buat bayar hutang.Kayanya gue ga bakat deh jadi penagih hutang profesional,tapi kalo di inget-inget dulu gue pernah lo jadi penagih hutang yang tega an. Ada beberapa cerita yang bakal gue ceritain satu satu.

1.Pacar Nisa

Dulu gue pernah jualan pulsa disekolah, jadi sistemnya pembeli yang rata rata temen sekolah gue meng- sms, besoknya baru bayar.

Nah Nisa adalah salah satu langganan gue. Cewe cantik yang bikin betah kalo dilihat, tapi bakal ngeri kalau udah sewot, semacam emak-emak yang kehilangan tupperware, bisa dikira-kira kan gimana ngerinya.

Nisa beli pulsa , tapi udah beberapa hari ga bayar, gue cari juga sering ga ketemu. Nah gue baru ingat Nisa baru jadian sama temen gue namanya Ihsan.

*Sketsa

Gue berjalan menuju Ihsan yang sedang beristirahat sehabis main futsal
Gue : San Nisa kok jarang kelihatan ya beberapa hari ini.
Ihsan : Emangnya ada apa gung ?
Gue : gue mau nagih duit pulsa
Sehabis itu terlihat Ihsan memainkan jari di hp nokianya.

Sesaat setelah itu gue dapat sms, yang intinya Nisa marah sama gue.Ngeri banget marahnya, gue yakin mungkin Nisa lagi kehilangan tupperware.

2.Dalam Mesjid

Muflih, temen seangkatan gue, tapi beda jurusan. Sama seperti Nisa, Muflih juga masuk list orang yang ngutang pulsa.
Gue getol banget tiap hari nagih ke Muflih, tapi selalu dijawab dengan " Nanti ya ".

Dan puncaknya didalam mesjid sekolah ketika selesai sholat, gue hampiri Muflih bermaksud menagih, lagi lagi ucapan sama yang gue dapat. Gue jadi nekat dan meminta dompet Muflih, isinya kalo di ibaratkan itu kaya orang yang ga makan sebulan, kering banget.

Yang gue heran padahal kalo diliat dari tampilan Muflih bukan orang yang serba kekurangan.

Eh kayanya gue ada saru cerita lagi, dan ini rada ajaib.

3.Makhluk Legam

Berbadan besar seperti Hulk namun sayang bukan hijau, namun hitam legam, itulah ciri ciri fisik dari Bagus.Orang normal lahirnya pasti dari sperma, sedangkan Bagus dari sisa adonan dodol yang masuk ke rahim.

Jadi selepas lulus sma bagus sering banget kerumah gue, tujuannya satu, cuma pengen hutang duit.Alasannya macam-macam dari bayar arisan lalu mengiming-imingi gue sejumlah uang sampai untuk bayar hutang lagi.

Puncaknya pada suatu hari emak gue cerita, kalo ada lelaki berbadan besar berkulit hitam yang nyari gue, siapa lagi sih kalo bukan Bagus pikir gue saat itu.

Ketika emak gue tanya ada urusan apa, dia bilang pengen ngasih gue baju, oleh oleh hasil jalan jalan.

dan gue kasih tahu emak gue kalo itu modus dia aja buat ketemu gue lalu ngutang.
"karena ngutang yang tidak benar akan menimbulkan permusuhan, ngutang lah secara baik dan benar ".

10 comments:

  1. duh ngomong-ngomong soal ngutang, sering banget temen-temen mau ngutang dan untungnya aku juga sering kere, jadi alasan terbaik adalah "maaf lagi gak ada uang juga nih" hahaha

    ReplyDelete
  2. untungnya gw gak pernah ngutang (paling sama bokap doang) dan ngutangin orang <--- jorok ya.. ngutangin.. hehe..
    alasan gw simple, ngutang itu bukan sebagian dari iman.
    mending gw kasih solusi aja kalau teman mau pinjam duit.

    ReplyDelete
  3. jadi ke ingatan film Hutang di you tubenya Cangkal Project nih wkwk

    btw itu bener si hulk hitam campuran dari dodol yang masuk ke rahim?? misalkan masukin susu mungkin bisa putih dan manis ya hehe

    ReplyDelete
  4. Haha kasian juga rupanya. Dulu jaman kuliah masih enak banget beli pulsa ke temen bayarnya awal awal bulan. Kata temen nggak papa kok. Ternyata dibalik nggak papa nya itu mungkin mengalami kisah sama sepertimu.
    Nagih utang pulsa kadang tidak semudah yang dibayangkan..
    :'D

    ReplyDelete
  5. Temen gw juga ada ngutang sama gw, katanyasih bayarnya minggu depan, eh ini udah mau jalan 2 bulan. hijs hiks hikss.

    ReplyDelete
  6. saya gak pernah ngutang pulsa paling minta sama konter hihi

    ReplyDelete
  7. Hahaha emang ada ya orang terbuat dari sisa adonan dodol duh parah x__x
    ya resiko yang jualan pulsa harus mau tidak mau di utangin temen haha

    ReplyDelete
  8. Bahahhaha cewe keilangan taperwer agaknya ngeri ya mas
    Sabar ya, nagih itu emang antara gedeg dan butuh sih, secara itu duitnya kita
    Yang ngutang ga pekaaa

    ReplyDelete
  9. Hutang itu perlu karena karena tidak punya hutang berarti dia orang gila.
    Ahi hi hi hi.

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks