Wednesday, October 7, 2015

SENDAL JEPIT

Sumber : http://pbs.twimg.com/media/BCo4fbUCEAAoggV.jpg
Jauh sebelum sendal jepit terkenal sampe ke Korea, katanya sih jadi populer karena di pakai sama seorang anggota boyband asal Korea. Jauh sebelum itu semua,gue udah jadi pemakai setia sendal jepit.

Walaupun penampilannya sederhana dan beberapa yang bilang katrok entah kenapa gue enjoy aja. Sendal jepit udah kaya soulmate buat kedua kaki gue, mereka udah kaya pasangan yang ga terpisahkan, bahkan ke mall aja kadang gue pake sendal jepit, tentunya yang gue pakai sendal jepit yang rada mahal dikit ya yang gue beli di alfamart waktu musim piala dunia.


Ada kejadian unik neh waktu gue beli sendal jepit di Alfamart itu, itu kan musim piala dunia, jadi alfamart jualan merchandise berbau negara negara peserta piala dunia.

Nah waktu itu gue diperjalanan menuju ke rumah keluarga gue. Entah kenapa padahal ga ada niat apa apa gue beli tu sendal, dan ajaibnya gue milih sendal berlambangkan negara Jerman, dan setelah final piala dunia Jerman dinyatakan sebagai juara, tapi jangan bandingkan gue sama Paul si Gurita ya, karena ini murni kebetulan. Sumpah gue ga ada bakat meramal.

Sebetulnya milih sendal jepit berlambang Jerman sih bukan mau maen tebak tebakkan atau sok sok an jadi pesulap yang bisa memprediksi. Gue cuma ke ingetan salah satu Bule yang pernah gue dan teman teman antar ke pasar terapung Lok Baintan, namanya kalo ga kelupaan Marlyn. Sumpah gue suka banget liat mukanya, berasa kaya liat pemain film Jerman, pokoknya cantik abiis dah, sayang karena gue ga bisa bahasa inggris kita ga bisa berinteraksi kaya temen temen gue ke Marlyn. Dan ujung-ujungnya gue jomblo.

Kembali ke sendal jepit, dulu bahkan saking nekatnya gue pernah pake sendal jepit yang warna kiri dan kanannya beda, cuek aja sih saat itu karena masih kecil. Kalo sekarang udah malu siiih hehehehe.

Walaupun murah, sendal jepit memiliki fungsi selain sebagai alas kaki. Dulu waktu kecil dikampung gue lagi musim bikin mainan mobil mobilan, iya cuuy zaman dulu mainan bikin sendiri kaga kaya sekarang apa-apa mesti beli, nah buat rodanya pake sendal jepit yang di bentuk menjadi bulat. Kadang sendal jepit juga mendadak jadi mainan kapal kapalan.

Berbeda dengan anak kecil, bagi orang tua sendal jepit dapat digunakan untuk ngelempar atau mukul pala anaknya yang maen ampe sore banget.

Nah amannya lagi sendal jepit merupakan sendal anti maling, karena nilai ekonomi yang rendah dan ga memugkinkan untuk dijual lagi. Mana ada maling yang minat.

35 comments:

  1. keep calm and use sendal jepit!! ane juga pake sendal jepit kang hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sendal jepit pokoknya is the best sendal in the world

      Delete
  2. Ane pernah kehilangan sandal jepit. Nah, semenjak itu ane dapat trik biar gak hilang lagi. Triknya kalo kemana-mana bawa sandal jepitnya sebelah aja. sebelahnya ditinggal di rumah. Jika trik ane bermanfaat, bisa isikan ane pulsa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah brilian banget idenya
      entar ane kirimin pulsa pdam

      Delete
  3. iya memang sandal jepit bisa dipake tuamuda .. hahaha :D terus anti licin juga .. kalau lagi ujan daripada naik motor sepatu kebasahan trs licin mending pake sendal jepit jadi ga akan licin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneer banget serba guna banget
      coba ada pacar yang kaya gini *eh

      Delete
  4. waktu kecil pernah dilempar sendal jepit sama ortu mas? :)

    ReplyDelete
  5. aku paling suka sandal jepit, bahkan di rumah atau keluar juga seringnya pake sandal jepit dari pada pake sandal gaya, karena lebih ringan dan juga kalo ilang bisa beli lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sih fitur paling utama sendal jepit, hilang ya beli lagi

      Delete
    2. tapi kalo ilang nya sering sih kayanya nyebelin juga hehe

      Delete
    3. kayanya ilangnya lebih ke lalai deh kalo maling mah malingnya yang mikir-mikir buat nyuri sendal jepit

      Delete
  6. Sendal jepit itu serba guna. Bisa buat ganjel kaki meja, nimpuk maling, atau makanan cadangan anak kos :))
    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  7. bener juga tuh sendal jepit anti maling haha

    ReplyDelete
  8. lah elu ndiri aja masih mikir kalau Hitler itu orang jerman gung...
    sopo namanya ? Marlon? Serius lu sama cowok gung.

    ReplyDelete
  9. Wah... tapi di pesantren, penculikan sendal masih berlaku, bro...
    jadi dibutuhkan borgol anjing untuk menjaganya agar tetap aman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget dan gue sering banget kecolongan hahahahaa

      Delete
  10. Gue tiap bulan minta uang beli sandal ke nyokap, tapi gak pernah beli padahal alasannya karena sandal gue kumal. Hahahha. Btw, mainan gue dulu yang sandal dijadiin roda, itu gue punya juga. Banyak :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro asik banget zaman-zaman itu ketika bikin mainan bahannya pake sendal jepit

      Delete
  11. Hahaha sendal jepit juga bisa dijadiin gawang buat main bola. \(w)/

    ReplyDelete
  12. sandal jepit forever,
    sampai skrg saya juga masih suka dan sering pakai sandal jepit,

    waktu saya kecil, Sandal jepit br akan dipensiunkan ketika bagian yg dijepit oleh jari kaki itu sdh habis. krn tiap putus, di kasih paku buat cantholan agr ttp bisa digunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener memorable banget tuh, kalo putus talinya diganjel bagian bawahnya pake paku

      Delete
  13. Sendal jepit sama dengan sendal swallow kan ya.. Di rumah saya pake swallow ya nurutin fauzi baadhilah di film mengejar matahari.. :) Jadi sama ya penggemar sandal jepit, wkwkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. swallow itu salah satu merek sendal jepit dari sekian banyak merek sendal jepit mas

      iya inget banget film itu, salah satu film Indonesia yang keren

      Delete
  14. Senang dapat berkunjung di halaman yang sangat luar biasa ini,salam kenal dan tetap semangat dalam menghasilkan tulisan-tulisan yang bermanfaat.

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks