Wednesday, October 28, 2015

CABE

Sumber : http://2.bp.blogspot.com/-Au3ZJopApG0/UsYp_FwzqjI/
AAAAAAAAAJc/SBwrh0TZrlw/s1600/hot1.png
Gue disini bukan sebagai duta cabe cabe an, karena gue ga begitu mengenal mereka walaupun ketika mereka naik motor berjamaah sering gue buntutin dibelakang.

Cabe bagi gue udah menjelma jadi gaya hidup, kalo bagi kalian ada yang ga bisa hidup tanpa gadget, atau ada juga temen gue yang ga bisa hidup tanpa bayangan mantan ( alay sih tapu idup lo ). Nah kalo gue ga bisa hidup kalo makan ga pake cabe.


Cabe bagi gue udah menjelma melebihi gadget dan bayang bayang mantannya.

Ada berbagai cabe macam yang gue makan :

- Cabe biji

Ini biasa paling enak di mix sama gorengan semacam tahu goreng,tempe, bakwan. Dan gue pernah iseng mix cabe sama pisang goreng dan rasanya lumayan.
enak lagi makannya sambil di suapin sama Isyana Sarasvati.

- Sambal ulek

Biasanya ini gue temukan di menu lalapan atau warung Padang langganan gue, ada beberapa macam namanya tapi gue ga tau yang penting pedasnya nampar.

- Sambal goreng

Biasanya gue makan jenis sambal ini di iringi nasi goreng, nasi kuning, dan lain lain. Ciri khasnya disekitar sambal terdapat minyak goreng.

- Saus sambal

Buat yang tinggal atau pernah tinggal di banjarmasin pasti tau yang namanya " pentol " ya ini adalah jenis penganan rakyat murah meriah yang palin mainstream di Banjarmasin.
Nah kalo makan pentol ini gue selalu milih saus sambal, karena kayanya kurang laki aja kalo pilih sambel yang manis.

Tentunya semua hal itu ada efek sampingnya, begitu juga dengan hobi gue melahap cabe ini. Efeknya gue jadi lebih sering sakit perut. Dan ketika dikeluarin pun udah ga berbentuk dan ga beradab lagi, pokoknya ancur banget bentuknya.

Dan yang ter extrem kadang pantat gue kalo abis boker kaya panas gitu, kaya roket yang abis meluncur tapi ga ada asapnya.

Sialnya lagi tempat gue kerja adalah tempat yang sangat tidak kondusif untuk boker, toko gue ga ada wc nya jadi yang tersedia cuma wc umum. Biadabnya wc umum itu ketika loe sedang asik ngenden, ada aja yang tega ngetok pintu wc dan itu yang bikin boker time loe ke ganggu. Padahal boker time itu waktu waktu paling nikmat.

Apalagi buat gue, untuk melahirkan satu kotoran itu harus penuh konsentrasi, bayangin untuk satu kali boker itu bisa menelurkan beberapa kotoran, dan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Jadi satu ketokan pintu wc itu akan membuyarkan seluruh konsentrasi.

Oke ini agak menjijikan, kita akan membahas cabe lagi.

Ketika makan cabe pasti ada efek samping kepedesan kan, dan kalo gejala kalian sama kaya gue, sama sama khilaf kalo liat cabe tapi ujung-ujungnya kepedesan gue ada tipsnya, tips berdasarkan pengalaman gue selama menjadi pemakan cabe.

Tips Agar tidak kepedesan ketika makan cabe :

- Air hangat atau panas

Setiap kepedesan dan mulai ga tahan maka gue akan meminum air hangat atau panas, dan ajaibnya itu ampuh mengusir pedas di mulut gue. Walaupun di awal-awalnya mulut lo bakal berasa kebakar gitu, tapi percaya lah setelahnya pedas bakal hilang.

- Hindari es

Di hari yang panas es bagaikan minuman surga. karena bakal menyejukkan tenggorokan lo, tapi tidak ketika lo kepedesan dia berubah menyakiti lo. Beberapa kasus ketika gue makan cabe dan dibarengi minum es, rasa pedesnya malah nambah, mungkin sama kasusnya kaya paha yang kena knalpot biasanya orang sekitar gue nyaranin di olesin sama odol ketimbang dimasukin ke air dingin.

- Cabe newbie

Kalo lo udah emang bandel, pokoknya hidup lo udah ga asik lagi kalo makan tanpa cabe mungkin ini cara terakhir yang bisa lo lakukan. Yaitu makan cabe newbie, gue bingung bahasa apa yang cocok untuk menyebut cabe tipe ini. Pokoknya ciri-ciri cabe ini adalah rasanya tidak terlalu pedas.

Nah itu sih tips dari gue supaya ga kepedesan ketika makan cabe, tentunya ini sesuai pengalaman gue sendiri ya, gue ga tahu secara ilmiahnya.

11 comments:

  1. Cieee duta cabe2an! :p Eh, cabe beneran deng ini mah. Haha
    Cabe emg gak ada duanya dehh.. Tahu goreng atau cireng kalo gak ada cabe rawit mana asik, ya gak? Ayam goreng/ ayam bakar tanpa sambel jg gak seru, lele goreng tnpa sambel terasi jg bakal trasa hambar. Btw, ngmngin ini gue jd laper yak?-_-

    Gue kira org yg doyan pedes bakalan kuat, trnayata sama aja ada efek sampingnya. Mulez2 dan bentuknya pun udh ga beradab lg. Wkwk. Asli, ngakak bet! XD
    Boker paling nyaman emg di rmh sndiri deh, drpda di tmpat umum, ke kamar mandi ngantri bgt bnyak yg nungguin. Di rmh sndiri kan enak, bebas, puaaas, konsentrasi ttep trjaga. Wahaha.

    Emg sih, kalo mnum air panas cpet ilang pedesnya. Tp keringetannya jd super, panas di lidah jd obel.. Menderita bgt dah kalo lg kpedesan trs mnum aer panas :'D

    ReplyDelete
  2. Paling suka makan cabe mentah bareng ama tahu isi atau ote-ote/hongkong/weci (mbuh bahasa indonesanya gak tahu).... :D

    ReplyDelete
  3. jadi air panas bisa ngilangin rasa kepedesan ya,
    soalnya kebetulan saya suka makan cabe, apa lagi cabe aida, sambel, sambel ijo, mantep pokonya

    ReplyDelete
  4. Hahahah gue juga suka cabe. Apalagi yang ga pedes. Ehe.he.he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang jgn komen orang ini, dia gak suka cewek...

      Delete
  5. pake air pnas berasa sakit banget lidah .. tapi cepet ilangnya si pedes tuh :D

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks