Wednesday, September 30, 2015

CIDAHA

 
Sumber : http://i.ytimg.com/vi/NxITTclx7Go/maxresdefault.jpg

Gue tipe orang yang bosenan, tak terkecuali masalah lagu. Ga ada lagu yang membuat gue bertahan lama buat suka, soalnya gue penganut poligami untuk urusan lagu, artinya banyak lagu yang gue suka sekaligus. Ga kaya orang lain yang bakal suka lagu yang itu-itu aja sampai jompo sekalipun.



Setelah di ingat ingat kayanya ada satu lagu yang terus membekas dikepala gue, liriknya itu mewakilkan isi hati gue kala itu dan masih terpatri di memory gue.
Awal kenal tuh lagu dari sebuah FTV di sctv, gue lupa judulnya apa. Pokoknya disitu adegan bocah yang ikut lari terus disemangatin sama temen cewenya, nah karena diberi semangat itu si cowo yang ( maaf ) ada sedikit keterbatasan dibagian kakinya bisa menyelesaikan lombanya. Dan habis itu lagu itu berkumandang.

Cowo koq suka FTV, alay bangetkan gue. Tapi sumpah kala itu,tepatnya masih SMA masa masa masih perjaka, FTV udah menjadi tontonan wajib gue sepulang sekolah. walaupun gue tahu alurnya pasti kaya gitu gitu doang, marahan,marahan besar,baikan, jadian. Kesenggol, berantem jadian, dan alur yang mustahil banget terjadi didunia nyata.

Bahkan gue sangat mempercayai teori FTV saat itu kalo berantem sama cewe pasti berujung jadian, makanya gue selalu berusaha nyari musuh cewe cantik buat berantem, tapi gue baru sadar gue tinggal di alam nyata,

Satu hal yang gue lupa di FTV dengan judul apa aja dan alur seajaib apapun pasti cowonya cakep, dan ketika gue bercermin untuk membuktikan kalo gue cakep atau engga cerminnya pecah. Oke FTV itu penipuan.

Nah lagu itu judulnya CINTA DALAM HATI Band Ungu, zaman gue Sma Ungu ngehits banget, bahkan ketua CLIQUERS ( sebutan untuk fanbase Band Ungu ) Banjarmasin berasal dari sekolah gue, cuma gue ga gabung. Karena cuma suka sama beberapa lagunya doang dan emang penganut poligami soal lagu.

Video klipnya juga keren menurut gue, disitu ada cowo yang sering mendatangi cewe yang berada didalam akuarium, gue ga ngerti maksudnya apa tapi keren aja liatnya. Tapi gue curiga jangan-jangan cowo itu adalah dokter Xavier yang sedang mencari mutant baru, dan cewe yang didalam akuarium itu Aquagirl. Oke gue terlalu terpengaruh film X-men.

Kalo penasaran ini ada video klipnya yang gue ambil dari youtube :




Cinta dalam hati atau kita singkat CIDAHA aja,sudah kaya sebuah lagu yang khusus diciptain buat gue, liriknya mewakili perasaan gue.

Lirik Lagu CIDAHA

mungkin ini memang jalan takdirkumengagumi tanpa dicintaitak mengapa bagiku
 asal kau pun bahagia dalam hidupmu, dalam hidupmu


telah lama kupendam perasaan itu
menunggu hatimu menyambut diriku
tak mengapa bagiku
mencintaimu pun adalah bahagia untukku, bahagia untukku

kuingin kau tau diriku disini menanti dirimumeski kutunggu hingga ujung waktukudan berharap rasa ini kan abadi untuk selamanyadan ijinkan aku memeluk dirimu kali ini sajatuk ucapkan slamat tinggal untuk slamanyadan biarkan rasa ini bahagia untuk sekejap saja
*Bagian yang gue tebelin/miringin/dan garis bawahi itu  sangat mewakili perasaan gue.

Kala itu gue suka sama salah seorang cewe sebut saja Bunga ( bukan korban perkosaan red ), kalo segi fisik Bunga ga perfect tapi aseek, bingungkan. Intinya dia bisa bikin gue jatuh cinta.

Namun karena mental gue cemen mampus, gue ga berani mengutarakan perasaan gue ke dia. padahal ada moment dimana kami deket banget. Dan gue masih ga bisa menggunakan moment itu secara baik. Nyesel ? ya nyesel lah.

Jadi kala itu Bunga ngajakin gue ikut lomba, jadi lomba kelompok gitu. ada moment dimana kami harus pergi kesebuah tempat. nah kelompok kami di isi sama Bunga, satu cewe dan gue.
Awal mula berangkat Bungasama cewe satunya, dan gue naik motor sendirian. nah ketika naik disebuah jembatam cewe yang satunya itu ga bisa mengendalikan motornya ditambah membawa Bunga makin ga bisa mengendalikan motornya.Akhirnya cewe itu nyuruh gue boncengan sama Bunga

Dijalan gue ngobrol banyak sama Bunga, gue pengen terlihat hebat dengan ngomong banyak hal secara sok bijak. walaupun kayanya dia ga menikmati obrolan kami, tapi itu gue lakukan semata mata biar gue ada nilai lebih di mata dia. Dan setelah sekarang gue pikir kok gue bodoh ya saat itu.

Sampai kelas tiga gue ingin memberanikan diri nembak dia, tapi rada malu juga kalo ditolak, karena saat itu gue sering banget jadi bahan ejekan temen temen, ditambah trauma psikis.

Jadi gini ceritanya, dikelas gue ada temen gue yang suka sama cewe yang juga sekelas sama gue. Pas istirahat ia mengungkapkan isi hatinya dan nembak cewe itu, si cewe minta waktu sampai besok. Nah besoknya temen gue itu ditolak mentah-mentah dan jadi bahan ejekan satu kelas bahkan menyebar sampai kelas lain.

Untuk menghindari itu maka gue putuskan untuk nembak pada hari perpisahan sekolah. Kita perpiasahan disalah satu gedung berbentuk tetek sebelah yang ada dikota Banjarmasin, gue biasa manggilnya dengan sebutan gedung Nenen.

Sialnya saat gue mau nembak Bunga, Bunga selalu dikawal sama dua orang mak lampir yang juga teman sekelasnya, padahal gue nunggu moment dia sendirian, sehingga kalaupun kemungkinan terburuknya gue ditolak beritanya ga bakal menyebar.

Sampai acara perpisahan berakhir dua mak lampir itu tidak kunjung pergi, malahan mak lampir mak lampir lain juga ikut menggerubungi Bunga.

Makanya CIDAHA pas banget menggambarkan keadaan gue.

Sampai tulisan ini dibikin Bunga ga pernah tahu isi hati gue, dan gue masih ga berusaha mengubah cinta dalam hati menjadi sebuah penembakkan.

Tapi dari semua itu gue dapat pelajaran sih, kalo ga nyoba mana mungkin tahu, soal diterima atau ditolak itu urusan yang bikin nasib aja kata temen gue, yang penting sudah usaha.

#RegasGA





























40 comments:

  1. pas banget nih gua suka banget sama lagu ungu yang satu ini cinta dalam hati

    ReplyDelete
  2. Syukur kamu bro gak jadi nembak. Karna kalau jadian sekalipun mungkin hubungan kalian tak bertahan lama karna masih tak mengenal dalam hati. Saran sedikit kalo mau dapet pacar kenali orangnya ajak bicara (pedekate) dengan tidak tergantung dengan target tempo berapa lama mau pdkt. Yg penting ajak pdkt segera, jika kamu merasa dia sudah tau mau ngasih sinyal, baru beranikan diri saja tembam dia. Disitu momen yg pas diterima atau ditolak jadi pacar dia.

    ReplyDelete
  3. pas banget nih lagu cihada ini mewakili perasaan aku sekarang -___-

    ReplyDelete
  4. Uulala. Cidaha. Pas aku baca judulnya, aku tuh tau ngak tau, apa sih CIDAHA. OOOHHH pas dibaca.
    Lagu ini juga termasuk yang aku banget. Liriknya bikin sakit hati. Aku juga pernah ceritain lagu ini versi cerita kamu.

    Ih, ceritanya sedih banget. Nembak nggak jadi wae. Nanti mah, nembaknya jangan jadi pacar weh, jadi istri aja. x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaan dong kita hehehee

      iya doain aja kalo jadi pacar ga bisa minimal jadi istri wkwkwkk

      Delete
  5. cidaha aku kira judul lagu dangdut tadi wkwkwk

    aku umpat jua lombanya gung, semoga aku yang menang juara satunya amiinnn whehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. astagaaaa dikiranya lagu dangdut
      tapi pas lagu neh ngehits ikam masih belom lahir

      oke selamat berlomba Ki

      Delete
  6. aku juga suka lagunya ungu, suka dgn lagu band jadul, lagu skrng jarang ada yg enak didenger dan di hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lagu-lagu dulu tuh rata-rata memorable
      kalo lagu zaman sekarang senang bentar abis itu hilang deh

      Delete
  7. cidaha cinta dalam hati, dulu hits banget, jamanan aku masih ababil kalo pas lagi di PHP in cowo pasti suka denger lagu ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasiiaaan yang kena php, coba sama aku ga bakal d php

      Delete
  8. Jangan jangan bunga itu namanya Anton gung...
    hadeh, masalah cinta itu gak selesai hanya dalam 2 jam durasi tayang ftv bro.
    get real, gung!

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya sumanto qor
      iya makanya gue ga pengen percaya sama teori ftv

      Delete
    2. Aseli... ditunggu kabara beritanya....













      Dikoran kriminal

      Delete
  9. wah ikut lomba review juga gan ?? :D
    Semoga sukses ya dengan lombanya..
    btw ini lagu menceritakan kisah ane dulu. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro ikut meramaikan gue
      waaah sama donk cerita kita

      Delete
  10. Anjir. Cidaha lagu SMA banget emang. Huwahaha.
    Gue dulu juga suka FTV, meskipun alurnya selalu ketebak. Emang udah wajib kayaknya alurnya seperti itu.

    Kasihan yang nama aslinya beneran Bunga. Dia selalu jadi nama samaran bagi korban perkosaan. :(

    Banyak juga yang ikutan GA ini, toh. Gudlak, ya! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini emang pas emang lagi zaman-zaman gue sma ne lagu ngehits banget

      iya makanya kita harus ajukan nama lain supaya bunga ga selalu identik dengan korban perkosaan

      thanks bro

      Delete
  11. aku baru tahu tentang lagu ini,baru tahu ada lagu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo ente denger lagu ini bakal galau maksimal

      Delete
  12. Saya suka beragam jenis lagu, namun kebiasaan kalau lagi suka sama satu lagu kadang terus diputar itu-itu saja. Kalau ada kesukaan baru lainnya baru diganti haha...

    ReplyDelete
  13. astaga ka agung ikut lomba nya juga bakal susah nih buat juara kalau masternya ikutan jua :)

    ReplyDelete
  14. Haaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh.....
    Lagu ini........ lagu ini bikin :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah udah ga usah meweek ada aku hahahaha

      Delete
  15. ada typo nya haha
    payah banar heh gagal jadi lakian kd kawani menyatakan, anak buah khai nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikit dit sorrry susah move on soalnya hahaha
      anak buah enal neh

      Delete
  16. sedih banget ya nasib lo broo, gue aja hampir netesin air mata nih gue turut berduka cita bro semoga cinta yang ada di dalam hati lo keluar dan mencari cinta yang lain, yang lebih baik dari bunga-(bunga di taman)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cengeng banget lo bro
      gue sukanya bunga ditepi jalan so7

      Delete
  17. wah jadi ghaib dunk om..wikikik

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks