Sunday, August 2, 2015

PASAR TERAPUNG DITENGAH KOTA BANJARMASIN




Apa yang kalian pikirkan tentang KALIMANTAN SELATAN ? yang pasti bukan Mantannya ya soalnya itu kenangan buruk hehehe.

Ya soal wisata,ketika bicara Kalimantan Selatan atau BANJARMASIN secara khususnya pasti kenal yang namanya Pasar Terapung terlebih bagi yang bukan orang Kalimantan Selatan sendiri,terlebih buat kalangan Traveler. dan yang paling ngehits itu Pasar Terapung Lok Baintan.


Sebetulnya Pasar Terapung di Banjarmasin, Kalimantan selatan tuh ada dua, sekarang sekarang yang lagi terkenal yang di Lok Baintan, padahal ada juga di daerah Muara Kuin, dan sempet ngehits ditahun 2000 an, dan satu Indonesia tahu, masih ingat ga nenek RCTI oke, nah itu settingnya di Pasar Terapung Muara Kuin.
Namun tahu kah kalian ? faktanya hanya beberapa masyarakat Banjar yang pernah ke Pasar Terapung Lok Baintan, bahkan ada yang tidak tahu sama sekali.
Namun untungnya sekarang sudah hadir yang namanya Pasar Terapung yang berada di pusat kota, tepatnya di tepian siring sungai Martapura Jl.P. Tendean. Ada kalo mau mudahnya seberang Mesjid sabilal Muhtadin.
Sejak adanya keberadaan pasar apung ini, akhirnya banyak masyarakat Banjar sendiri yang tahu dan bisa berbelanja dipasar terapung tanpa harus jauh jauh ke Lok Baintan. Ditambah tersedianya transportasi kapal mesin jarak dekat yang siap membawa pengunjung menjelajah sungai start dari Pasar Terapung, lanjut ke dekat jembatan Pasar Lama lalu ke arah jembatan dekat Mitra Plaza dan berakhir didermaga pasar terapung. Dan biayanya cuma 5 ribu rupiah per orang, lumayan murah kan ?

Pasar dibuka sejak Sabtu sore dan hingga Minggu siang. Yang dijual kebanyakan berupa sayur dan buah buahan. Jadi cocok banget buat mengisi kebuuhan didapur.
Kebanyakan pengunjung adalah orang orang yang ikut car free day. Jadi sehabis olahraga bisa langsung berbelanja atau sekedar santai saja.
Dan terkadang di minggu minggu tertentu juga ada pertunjukkan musik PANTING, itu loh musik khas masyarakat Banjar.

6 comments:

  1. Sumpah jadi inget RCTI jaman dulu.

    ReplyDelete
  2. Hihi ketahuan umurnya kalau tahu iklan RCTI yg itu.

    ReplyDelete
  3. Hooo, aku malah baru tahu klo lokasi pasar terapung itu ada dua. Sekarang jadi tiga. Tapi yang pasr terapung baru ini, pengunjung bisa membeli tanpa harus naik perahu ya..

    ReplyDelete
  4. sekedar kritik, itu postingan dirapikan, gambar sama tulisan jangan dibedakan dan seharusnya berhubungan sama paraghraphnya.

    ReplyDelete
  5. Wah ulun orang banjar tapi belum pernah ke pasar terapung, faktor belum ada waktu aja pang haha
    Salam kena bang!

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks