Wednesday, August 12, 2015

MODUS ONGKOS

Bukan jenis penipuan sih ini menurut Gue cuma cara mengemis dengan modus yang berbeda.

Hari ini (12/08/2015) disebuah WIFI ID  Corner Gue ketemu sama seseorang berperawakan gemuk ngakunya dari Palangkaraya dan berasal dari Medan, menanyakan Gue arah menuju ke Binuang ( nama salah satu Kecamatan di Kalimantan Selatan ).

Dia cerita kerja sebagai sopir truk di Palangkaraya, dan ingin melamar pekerjaan menjadi sopir truk di Binuang. Oke kasus selesai karena sudah Gue beritahu angkot menuju ke Terminal pal 6 dan taksi menuju ke Binuang.

Rupanya Dia curhat gitu ke Gue ngaku kalo kehabisan ongkos dan sedikitpun ga ada lagi uang yang Dia punya, disini Gue mulai mencium aroma yang tidak enak.

Ternyata ujung- ujungnya,Dia minta ongkos naik angkot ke pal 6 sama Gue, karena baru juga kenal dan takutnya ini modus doang, ga Gue kasih dengan alasan klasik " duitnya kepake".

Gue kembali teringat kejadian ketika Gue SMA dulu saat itu Gue naik motor menuju ke suatu tempat. Dijalan hp Gue berbunyi menandakan sms masuk, lalu menepilah Gue ke pinggir jalan untuk membalas sms.

Saat membalas sma Gue didekati oleh seorang Kakek kakek. Mukanya rada kasian dan menanyai Gue jalan menuju ke Terminal pal 6.

Gue kasih tahu arah menuju ke sana dan angkot yang harus Dia naiki, dan si Kakek curhat kalo Dia tertinggal dari anaknya, sama seperti cerita barusan si Kakek meminta ongkos naik angkot ke Gue.

Karena kasian Gue kasih lah beberapa ribu uang yang cukup untuk ongkos angkot. Si kakek malah ngelunjak dan bilang belum makan, dan kembali meminta uang buat makan, karena kesel ga Gue kasih.Ngelunjak banget jadi orang.

Kejadian itu Gue ceritain ke temen Gue dan Dia bilang temennya pernah juga mengalami hal serupa.

Posted via Blogaway


Posted via Blogaway

5 comments:

  1. gue pernah dulu di terminal sby, persis, dia minta tambahin ongkos buat pulang ke madiun katanya. Ibu-ibu gitu sama anaknya. Udah gue kasih 15rb kalau gasalah, eh dia minta lagi katanya buat m=beli makan juga dan ga gue kasih :/ modus bet

    Eh btw, binuang itu kecamatan mas bukan kabupaten :D

    ReplyDelete
  2. coba dah tantangin anterin ke rumahnya
    dia bohong kalau dikasih makanan gak mau maunya duit

    ReplyDelete
  3. gue juga pernah bro dan bodohnya gue mengiyakan aja permintaan dia. Waktu itu yang minta ibu-ibu. Uang yang gue kasih uang kertas nominal 10.000. Gue kayak ke hipnotis aja waktu itu.

    ReplyDelete
  4. gue juga pernah sob, waktu itu gue lagi naik gojek.. eh pas udah sampe tujuan gue dimintain 25rebu. begonya gue kasih 50rebu.. eh malah kagak dibalikin duit gue, sial..
    http://muhammaddicka.blogspot.com/

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks