Friday, July 24, 2015

KERTAS TULISAN PECINTA ALAM KARBITAN + TIPS

Di Indonesia beberapa tahun ini lagi musim musimnya Travelling.

Iya musim banget sama kaya rambutan pas musim panen. Manis dan lagi laris larisnya.

Bahkan di sosmed sosmed temen Gue terutama INSTAGRAM banyak banget tuh berseliweran photo photo mereka diberbagai tempat yang mereka kunjungi, plus dengan hastag yang bejibun.

Diantara yang Gue ingat dan paling mainstream #Explore ( ditambah nama daerah yang di eksplore ). Dan kadang buat saingan sama Mario Teguh di caption ada tambahan sebuah Quote yang kebanyakan ga nyambung ama photonya.

Destinasi yang dikunjungi juga beragam dan yang paling tinggi peringkatnya dipegang oleh gunung atau bukit, disusul oleh pantai, dan disusul lagi oleh danau, dan sisanya lain lain. Setidaknya ini versi survey Gue ya, jadi Lo semua ga boleh protes hehehehe.

Bagus sih gitu ya, artinya geliat pariwisata di Indonesia meningkat, tapi tahu ga dari beberapa postingan photo yang beredar di sosial media dan sosmednya penggiat lingkungan, semakin tinggi kunjungan ke destinasi itu maka semakin besar volume sampahnya. Artinya kesadaran untuk menjaga linkungan kita masih kurang bahkan cenderun kurang ajar, Gue disini bukan berbicara sebagai orang alim yang suci banget, Gue juga pernah buang sampah botol plastik di jalur trekking ke sebuah Air Terjun di Loksado, semoga ya Gue ga ngulangin kelakuan kampret itu.

Dan Gue ada liat photo disalah satu account INSTAGRAM, salah satu bukit yang lagi ngehits banget di KALSEL isinya banyak banget sampah, dan coba tebak dari sekian banyak sampahyang eksis, yang paling alay adalah sampah kertas yang berisi tulisan tulisan. Lo pasti pernah kan liat photo INSTAGRAM temen lo yang berisi tulisan di gunung, bukit atau tempat lainnya yang isinya paling mainstream " Kapan kamu ikut aku mencitai indonesia " , nama pacar,temen,atau gebetan, dan lain pokoknya beragam banget.

Gila ya buat sekedar eksis di sosmed dan biar dikata cinta Indonesia Lo tega ngotorin tempat yang Lo kunjungi, hey bung pikirin lagi deh cinta apa yang lo maksud buat Indonesia. Atau emang gitu ya cara Lo mencintai harus ngotor ngotorin gitu. Kalo emang kaya gitu cara Lo mencintai, Gue yakin pas nembak seseorang pasti cara lempar comberan ke orang itu, wooow anti mainstream banget Lo.

Atau setidaknya kalo mau ga mau lagi deh pokoknya wajib ada tuh photo model begitu di soamed Lo, ya se engga nya bawa lagi Lah kertasnya, biar ga ngotorin.

Tapi tenang Gue punya solusi untuk permasalahan itu. Daripada medianya kertas mending tulisannya d ubah ke media lain, misalnya :

1. Roti tawar + susu coklat

Ini juga bisa jadi media untuk menulis dan berita bagusnya ga bakal kebuang karena pasti kemakan, dan kalaupun kebuang biasanya ada aja hewan yang makan, kaya burung, dkk

2. Kacang

Yang selain bisa dimakan jiwa seni Lo merangkai tulisan juga bakal terasah, cuma kekurangannya harus disuatu bidang datang, ga semudah roti tawar + susu coklat yang rada mobile.

3. Belakang badan temen

ini bisa dicoba dan ga ribet bawanya, karena pasti kebawa dan ga mungkin kebuang sembarangan, masa Lo tega ngebuang temen Lo sendiri, tapi buat yang cowo jangan badan temen cewenya ya, karena bakal ketebak endingnya gimana.


Posted via Blogaway

5 comments:

  1. Gambar nya bikin semangat semakin menggebu untuk segera mengarungi Indonesia..

    ReplyDelete
  2. traveling yang asik kalau dilakukan sama teman dan itu pasti manarik mas...pasti ada aja ide yang bisa diceritakan dan biasanya selalu ceria...heee

    ReplyDelete
  3. gue mau coba ah nulis di belakang badan Teman, Teman cewe tapinya hehe

    ReplyDelete
  4. Penulisnya pasti jomblo, hihi...
    selamat berakhir pekan gung. Yg kada mainstream itu traveling kedaerah red zone gung , yakah?

    ReplyDelete
  5. kalo traveling bagusnya ke pantai aja, soalnya kalo gunung belum tentu bisa liat pantai, tapi kalo ke pantai biasanya ada "gunung"

    IYKWM

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks