Sunday, July 19, 2015

CARA MEMERAS VERSI SYARIAH



Sebelumnya gue mau promosi dulu blog yang berisi Project Short Movie gue. Kunjungi ya :  www.cangkalproject.blogspot.com

Bulan puasa adalah bulan yang berkah banget karena segala macem ibadah berlipat ganda dari bulan biasa. Ibarat pusat perbelanjaan Ramadhan itu udah kaya diskon besar besaran.
Namun mendekati hari raya terutama bagi yang udah dewasa itu pusingnya bukan main, sebetulnya Tuhan nyuruh manusia untuk seadanya aja di hari raya tapi karena manusia manusia ini ngeyel makanya dibikin ribet, entah itu beli baju baru lah, makanan yang banyak, pokoknya sesuatu yang berbau baru.

Dan...... buat pedagang pusing itu jadi dua, pertama pusing karena urusan yang disebutkan diatas tadi dan yang kedua karna bermunculannya oknum oknum pemeras syariah.

Iya walaupun setan dikurung tapi setan yang berbentuk orang engga.

Para pemeras ini biasanya berkedok meminta zakat atau THR. padahal zakat diberikan kepada yang tidak mampu sedangkan THR diberikan kepada orang yang bekerja kepada perseorangan atau perusahaan. Sedangkan para pemeras ini tidak memenuhi dua kriteria itu.
Biasanya pemeras versi syariah ini adalah para preman disekitar tempat usaha pedagang. Dan gue juga kena.

Jadi ada kejadian ketika salah satu pemeras datang ke toko gue lalu meminta zakat, kan gue ga mau ngasih soalnya pertama gue ga kenal dan kedua takutnya tuh duit dipake mabok obat atau minuman, tapi tuh kampret malah nungguin di depan toko gue ampe beberapa menit.

Dan sebelum dia meninggalkan toko gue dia kaya nyumpah gitu dan kesel.Gue sih sebetulnya kesel juga tapi gue ga berani, yang ada entar ada headline news di koran berita pembunuhan gue.
Gue sih berharap ya oknum oknum pemeras versi syariah ini bisa diberantas ya, soalnya kesian pedagang.

7 comments:

  1. Iya kalo meresahkan bagusnya di berantas.. :) Tapi itu gak kayak di sinetron preman pensiun ya.. Kan ditagih uang iuran tapi keamanan pedagang maupun pembeli dijamin.. misalnya kalo ada copet ditangkep trus dilaporin ke polisi pokoknya kayak di sinetron preman pensiun.. hehehehe :)

    ReplyDelete
  2. engga lah mereka cuma mau duit doang, abis itu hilang entah kemana

    ReplyDelete
  3. lebih baik waspada dan nyumbang ke sesuatu yang jelas. Daripada ngasih uang yg gak tau buat apa.

    ReplyDelete
  4. @Nurul : maunya sih gitu seandainya ga di paksa hehehehe

    ReplyDelete
  5. yaa... niatin sedekah aja kitanya mas. gausah pikirkan yang aneh aneh, yang penting kita sedekah niat karna Allah, kan nanti kembali ke kitanya..

    ReplyDelete
  6. @azmi : bukannya lo premannya hahahaha
    @arima : kalo satu dua orang sih gpp mba, tp ini buanyak

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks