Tuesday, September 17, 2013

BELAJAR DEPOSITO

Hadiah pertama berupa pulpen
surat depositonya, lupa mamanya
hadiah kedua berupa jam dinding
Waktu ngambil kartu atm dibank bni cabang Unlam ( kampus gueh broh) gue ga sengaja ngeliat papan nilai tukar rupiah terhadap dollar waduh gila naik banget. Trus di bagian bawahnya gue lihat bunga deposito.
Gue pernah denger deposito tapi ga gitu paham sistem kerjanya, nah iseng aja gie tanya ama CS bni tentang deposito.
Jadi deposito itu sejenis investasi atau tabungan gitu yang berjangka waktu 1, 3,6,12 sampe 24 bulan. Jadi loe tinggal pilih mau deposito jangka berapa. Kalo dibeberapa bank sih yang pas gue baca dikenakan finalti (udah kaya bola aja) kalo ngambil uang sebwlum jatuh tempo yang dipilih, pinalti itu denda gitu. Awalnya gue males juga tapi pas di jelaskan mba CS nya kalo di BNI ga ada finalti nya gue langaung tertarik, jadi kalo bitih langsung gue ambil.
Tapi agak gede juga sih disuruh depositonya soalnya minimal 10 juta, untung sisa bonus kerja masih ada, jadi ya itu yang gue gunain.
ajibnya lagi gue dikasih sovenir berupa jam dindimg sama pulpen siipp asyik bro.
Tapi ternyata bunga deposito itu ga besar sesuai hitungan gue ternyata kecil lah menurut gue, tapi gpp lah disini gue belajar.

2 comments:

  1. cieee yang udah punya depositooo
    next beli LM aja
    nggak pake bunga, tapi harganya cenderung naik n nggak begitu terpengaruh inflasi

    ReplyDelete
  2. wah hebat dong udah punya deposito :)

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks