Sunday, September 8, 2013

ACUHIN SLIP ATM

Berasa ga sekarang orang mulai pengen hidup secara go green untuk mengurangi efek pemanasan global. Itu langkah bagus lah menurut gue dari cuma ngebacot di twitter ama infotaimen #nyindir Farhat Abbas.

Ga usah lah untuk ngurangin pemanasan global loe harus hidup dengan ekstrem, kalo menurut gue sih yang kecil dulu lah dilakuin karena juga ada dampaknya,bagusnya lagi sih berjamaah soalnya sholat aja kalo berjamaah pahalanya lebih gede.

Dan menurut gue hal kecil itu adalah mengurangi penggunaan kertas untuk hal yang ga terlalu penting. Karena kertas itu dari pohon trus pohon dari hutan dan hutan banyak di Kalimantan dan gue tinggal di Kalimantan, artinya hutan rusak, rumah gue iuga rusak.

Kalo buku tulis kayanya ga bisa dikurangin ya karena emang udah perlu banget buat proses belajar, cuma mungkin kertas lemparan buat contekan agak dikurangi atau convert aja contekan secara digital.

nah menurut gue yang bisa dikurangi adalah slip atm, karena asli ne kertas ga begitu berguna karena rata rata langsung dibuang nasabah sehabis tarik tunai, terkecuali untuk transaksi slip transfer rata rata dibawai pulang buat bukti transaksi.

Tapi kadang ada juga sih yang habis tarik tunai yang ngebawa slipnya tapi ya itu cuma berapa persennya.

Gue punya ide canggih neh buat para bank agar nyedia in menu pilihan cetak atau tidak slip penarikannya, jadi kan biaya operasional bank agak berkurang untuk beli kertas slip terus mengurangi penggunaan kertas untuk hal yang tidak terlalu penting.

Published with Blogger-droid v2.0.10

0 Komentar:

Post a Comment

biasakan budaya komentar
thnks