Saturday, April 20, 2013

Regenerasi minta minta

Setiap hari sebagai penjaga toko gue bertemu berbagai jenis manusia dengan sifat,wajah dan kelakuan yang beragam, berasa kaya makan gado gado.
Tak terkecuali pengemis, hampir tiap hari gue ketemu ama mereka, dari yang cacat beneran ampe yang cacat-cacatan dan yang sehat wal afiat.

Friday, April 19, 2013

Food Hunter

Minggu lalu gue buka toko berduaan dengan karyawan, Abah sama kaka gue libur. Jadilah minggu selanjutnya gue libur.
Ya rasanya cape banget tiap hari nonstop kerja. Tapi sebetulnya sayang juga tutup hari minggu soalnya omzetnya agak lumayan sekaligus ga ngecewain pelanggan. Karena pelanggan di toko gue ribet banget bahkan sampe ada yang mau berbelanja pas hari raya kedua idul fitri, gila ga tau waktu banget tu orang.
Tapi ya udah lah lagian ini di undang ke pesta perkawinan ade-nya temen satu komunitas lagian ne otak perlu refreshing ke kota tetangga. Ya letaknya di Banjarbaru, kota pendidikannya Kalimantan Selatan.

Thursday, April 18, 2013

Antri Bensin Mulu

Entah kenapa ditempat gue sering banget antri bbm dan yang lebih mengesalkan waktu gue sangat terbatas karena bbm tersesia di jam jam tertentu pas gue kerja atau mau kuliah.

Wednesday, April 17, 2013

Bamboo Rafting Di Loksado, Kalimantan Selatan

Seminggu yang lalu gue dan rombongan Berwisata ke Loksado. Loksado letaknya dekat Kandangan.

Sebelum berangkat gue ga ada bayangan sama sekali tentang Loksado, yang gue tau dari cerita mulut ke mulut sama searching di internet.

Narsis dulu di desa LokLahung

Yang pengen gue coba di sana Bamboo Rafting, ya itu salah satu daya tarik Loksado selain Air Terjun dan Trekking di Hutannya.

Untuk menginap teman gue Bang Anas telah mengkontak temannya, jadi kita cuma bayar sekitar 30 ribu padahal biasanya lebih mahal dari itu.

Yang namanya murah ya fasilitasnya juga seadanya, jadi disana cuma ada kaya saung gitu. Dengan fasilitas colokan listrik plus sleeping bag. Rupa body gue udah kaya pepesan siap bakar. Sederhana sih tapi disitu lah sensasinya, apalagi buat gue yang terbiasa hidup kismin. Dan ini juga kali pertama gue tidur pake sleeping bag. Anget juga ternyata cuma kurang empuk aja.

Pas datang ga langsung Bamboo Rafting karena ke sore an, jadi kita memutuskan ke perkampungan dayak, jadi mayoritas penduduk Loksado adalah suku dayak.

Balai gan
Cewe cantik di Air terjun

Kita jalan jalan ke kampung Malaris dan disitu banyak banget kayu manis dan beberapa masyarakat yang mengolah kayu manis dari sebuah batang pohon jadi stik stik. Ajib juga bro.

Didaerah gue yang mayoritas islam jarang banget gue liat anjing yang dilepas sama Babi lagi (babi emang ga ada di tempat tinggal gue) , nah di Malaris ini gue liat babi dilepas gitu aja kaya melihara ayam, malah anjing anjing kecilnya unyu banget bikin gemes. Gue jadi ingat anjing bernama "Mojo" di film Transformer.

Tapi sensasi sebenarnya yang bikin gue wah adalah..... Ehem "Cewek Dayak" ehem cantik beud euy, pokoknya gimana gitu bikin dag dig dug.

Sayangnya hanya beberapa yang keluar rumah, jadi ya sedap sedap matanya cuma dikit. Gue sampai pengen tinggal seminggu disana kalo aja gue free kerja ama kuliah.

Selesai melihat lihat cewe cantik saatnya petualangan dimulai. Bamboo rafting time. Menurut kebiasaan waktu yang di habiskan sekitar 2 sampe 2 setengah jam. Jadi untuk ngejar waktu kita start dari jam 8 pagi supaya sekitar jam 11 an paling lama dah selesai.

Seru juga ternyata naik bambu di atas air, pas air tenang kita bisa melihat pemandangan hutan dan pegunungan di kanan- kiri sungai, pas arum deras nah disini sensasi rafting terasa dan pastinya kena cipratan air. Gue paling sebel sama driver rafting kami karena orangnya kaya mabuk gitu ngemudiin ga jelas gitu bahkan temen gue sampe jungkir balik pas si driver ga mengemudikan bambu dengan baik saat nabrak batu. Tapi ya udah lah disitu bagian dari petualangannya.

Koq muka gue cuma setengah

Pulangnya kita di traktir temen backpacker dari Jakarta karena mereka lagi ultah. Buahahaha gratisan memang lebih enak yummmy. Ultah temen dari Jakarta ini terungkap dengan tidak sengaja. Kaya masyarakat modern lainnya kita invite invite tan akun sosial media. Ternyata si Abi langsung menemukan tanggal ultah mereka di akun sosial medianya.

"Ey geblek penulis blog porno, kenapa isi posting loe ga ada foto bamboo raftingnya, lo nge-hoax ya ?"

santai bos gue emang ga ngefoto cuma ngevideo, kalo photo ada sih ama temen gue tapi sampai sekarang belum dikasih dan gue ga minta.


Posted via Blogaway

Saturday, April 13, 2013

MUSHOLLA MALL ter KEREN menurut Gue

Penampakan Musholla-nya

Pembatas-nya bro
Ac yang bikin segaaaarrrr

Ngomong-ngomong rohani,gue termasuk orang yang memperdalam ilmu agama selama 4 tahun dan karena kerjanya tidur atau ngarang-ngarang ga jelas akhirnya ilmu hanya sebatas pelajaran dan ga paham pula.

Urusan sholat, nah jangan di tanya. Sekarang pola sholat gue kaya donat sama kue cincin bolong-bolong ga karuan.

Nah sebagai anak gahol perkotaan gue paling seneng hangout ke mall, gila tujuh hari seminggu gue berkutat di pasar buat kerja, sekali-kali dong ke mall.

Nah tujuan utama gue ke mall adalah ke mushollanya. Pasti pada ngira gue mau sholat. Ya kalian ga salah gue emang sholat tapi ada sebercik keculasan disana karena tujuan utamanya mendapatkan suplay air gratis untuk muka gue yang berdebu.

Nah hari minggu ini gue diajakin kondangan ke Banjarbaru. Sehabis kondangan dan puas melahap hidangan orang kami pergi ke Q mall, mall pertama yang ada di Banjarbaru, oh iya gue bingung letaknya di Banjarbaru atau Martapura.

Pas di Mall ada yang emang pure pengen sholat dan gue ikut aja dengan masih ada niat lain.

Guiillaaa sampai di Mushollanya gue heran, keren banget ne musholla buat ukuran musholla mall. Tempatnya emang disengaja emang buat tempat ibadah, bukan ruangan kotak di taroh tulisan arah kiblat sama karpet sholat.

Ditambah lagi tempatnya yang cukup lega trus ada dua AC yang siap memanjakan kulit. Mantap neh tempat salut deh buat yang punya mall. Dan bagusnya lagi bisa tidur let's sleep buakakakakaka.


Posted via Blogaway

Sunday, April 7, 2013

Curi Lirik

Sebagai seorang penjaga toko, maka setiap hari gue berhadapan dengan orang banyak.

Banyak kan sih cowo karena toko tempat gue kerja jualan korek gas atau mancis. Namun dari sekian banyak kaum sejenis gue masih ada beberapa bait cewe yang harus gue hadapi dan lirik secara curian (not include nenek nenek).

Apalagi sekarang zamannya busana serba kekurangan kain, ataupun kalo kainnya lengkap kaya baju atletik,ngikutin lekuk tubuh. Jadilah disini gue serba salah (sedikit menikmati).

Wednesday, April 3, 2013

RUMAH HANTU SURABAYA

Kadang rasa penasaran bisa mengalahkan rasa takut. Ini yang gue rasakan saat memasuki rumah hantu. Tenang bos ini bukan rumah hantu yang biasanya ada di pasar malam, tapi ini bener bener rumah hantu yang kata temen gue Sehat sering jadi tempat uji nyali dan syuting uji nyali.

Rumahnya berada di komplek elit Surabaya, gue taksir rumah rumah di komplek itu ga ada yang dibawah milyar, soalnya gedongan semua. Kondisi rumah hantunya agak rusak dengan tanpa atap dan beberapa dinding penuh coretan. Dan katanya hari tertentu tu rumah ada yang make buat pacaran, gila ditempat serem masih bisa mesraan, jangan jangan yang pacaran sepasang dukun generasi muda.

Sebetulnya gue takut, namun bagi pecinta urban cultur macem gue ini tantangan. Tapi gue ga mungkin sendiri pertama gue ketakutan kedua gue ga tau medan.

Untungnya ada temennya Sehat mas Johan yang menjadi guide sukarela , aslinya dia orang batak kaya Sehat dari tampang dan logatnya asli gue ga nyangka orang Batak asli lembut banget bicaranya kaya orang Jogja dan logat jawanya kental.

Memasuki rumahnya agak serem. Pas banget gue ke situ momentnya lagi hujan gerimis. Jadi ya berasa kaya di film horor Indonesia tapi bedanya ne ga ada adegan esesk eseknya. Wong sama Cowo.
Coretan tulisan disana sini. Gue yakin seandainya ga ada tuh coretan pasti makin keliatan angker. Untungnya ada tumbuhan merambat jadi kesan angkernya dapet. Secara visual gue ga ngeliat penampakan apapun. Tapi secara rasa gue merasa kaya ada aura yang ikut. Makanya gue dengan yakin ga berani moto moto takut pas di cetak ada yang ikut nimbrung. Kita berdua menelusuri lantai satu dan dua. Lumayan serem uey. Sayangnya gue langsung takut pas di ajak ke lantai dasar. Disitu kaya lorong yang langsung menuju entah kemana,pokoknya gelap banget dan entah kenapa bikin gue ketakutan mampus
Banyak versi tentang rumah hantu ini. Versi pertama mengatakan seluruh anggota keluarga mati tabrakan. Nah setelah mati arwah mereka gentayangan dan pembantu dirumah itu ga sadar selama 40 hari ngelayanin arwah majikan mereka.

Tapi versi yang paling terkenal semua anggota keluarga mati dibunuh pembantu mereka.

Walaupun ga se terkenal rumah yang ada mobil ambulance-nya di Bandung gue rasa ne tempat patut dicoba buat loe yang suka wisata malam.

Posted via Blogaway


Posted via Blogaway

Tuesday, April 2, 2013

Balikpapan Jilid 2

Sesampainya diBalikpapan gue agak kecewa. Koq ne kota banyakan pabriknya ya. Masa ntar gue tidur diantara pabrik pabrik. Ternyata gue salah itu baru permulaan setelah turun dari kapal fery. Balikpapan kota masih setengah jam lagi.
Dan bener baru sampe pinggiran kota gue udah takjub, ne kota yang berada di Timur Kalimantan begitu asik dengan struktur kota yang berada di bukit-bukit. Jadi jalanan ga datar kaya di Banjarmasin bentar bentar naik bentar turun. Dan yang lebih ajib lagi pusat kota berada di pinggir pinggir pantai. Jadi bisa loe bayangin nyante di mall dengan view laut dan hembusan angin, dan begitu juga dengan hotel dan perkantorannya.