Wednesday, October 3, 2012

Mencari Ide Bisnis

Tuhan ga akan merubah nasib suatu kaum sampai kaum itu ingin merubah nasibnya sendiri.

Bener kan gitu bunyi kata-katanya. Kalo lo mau ini mau itu loe mesti ingin dulu setelah itu dilakukan. Kalo cuma ingin tanpa dilakukan sama aja mengkhayal.

Sama kaya cerita kalo kita pengen kaya ya mesti merubah nasib dengan cara usaha. Kadang yang jadi problema bagaimana cara
memulai usaha.

Oke kita definisikan dulu apa itu usaha yaitu sebuah cara untuk menghasilkan terutama uang untuk kelangsungan hidup baik melakukan penjualan maupun jasa.

Nah untuk mencari ide usaha atau bahasa kerennya bisnis sebetulnya gampang gampang susah.

Tapi menurut beberapa pakar bisnis yang telah ada untuk Mencari ide usaha atau bisnis bisa dengan :

1. Apa yang dibutuhkan orang disuatu lingkungan dan tidak ada penyedia kebutuhan, misalnya suatu kampung penduduknya sangat suka mie goreng tapi di warung- warung tidak ada orang yang jualan mie nah disitu ada peluang untuk jualan mie.

2. Membuat inovasi dari yang telah ada, misalnya orang jualan bakso udah banyak tapi dengan beberapa inovasi mungkin bakso kita akan memiliki ciri khas.

3. Mulai dari kecil-kecilan, jangan terlalu bernafsu berusaha sehingga seluruh harta anda terkuras untuk usaha. Sisakan untuk dana kesehatan, dana sekolah anak,dan keperluan vital lainnya. Sehingga kalopun usaha anda rugi tak begitu berpengaruh untuk kehidupan keuangan anda.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

1 comment:

  1. Tapi menurut beberapa pakar bisnis yang telah ada - pasti jar bang fajeri, haha..

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks