Tuesday, July 31, 2012

BELANJA DI LAZADA


 Kali ini gue bikin postingan karena ngikutin lomba dari LAZADA , disini gue akan sebisa mungkin objektif ga lebay apalagi bikin postingan yang menjilat supaya pihak LAZADA suka dan milih gue jadi pemenang.

Oke cekibrot. Lo lo yang sibuk ama pekerjaan rasanya sangat susah buat  bepergian untuk membeli sesuatu sebab rutinitas yang sibuk sangat sedikit waktu buat beli ini itu.

Tapi tenang sob dizaman internet gini idup udah mudah sebab loe udah bisa belanja online.

LO " ah takut gue belanja online ntar ditipu sellernya "

Tenang coy kalo loe ragu mending berbelanja di LAZADA aja. Kenapa sebab ini online store udah terpercaya domain web-nya aja dot co dot id (co.id) dan menurut kabar yang gue dapat domain dengan ujung co.id terpercaya soalnya harus punya surat izin usaha buat makenya. Makanya LAZADA ini udah terpercaya.

LO "Terus barang barang apa yang bisa gue dapet di LAZADA "

Barang barang yang dijual ddi LAZADA :

Elektronik
Mainan & Bayi
Peralatan Rumah Tangga
Kesehatan dan Kecantikan
Tas & Koper

Cukup lengkap kan.

LO " Servicenya apa apa ja cuy "

Servisnya Garansi uang kembali sama Gratis pengiriman

Oke segitu aja deh perkenalan kita ama LAZADA pokoknya intinya ne online store terpercaya.

Saturday, July 28, 2012

Guru, Pengabdian atau pekerjaan ?

Dulu ada istilah "Guru pahlawan tanpa tanda jasa " dan cukup mewakili bagaimana susahnya dulu untuk menjalani predikat sebuah guru. Jangan untuk bermewah mewah untuk kehidupan sehari hari aja pas pas an.

Dan emang gue bangga ama guru tipe zaman itu bahkan ada cerita orang  tua gue, malahan zaman zaman mereka sekolah, guru ga di gajih. Dan buat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka kerja sampingan.

Sekarang mungkin guru guru pengabdi itu masih ada, hanya mungkin jumlahnya aja yang udah minoritas. Bandingkan dengan dikota kota besar . Guru bukan lagi pengabdian tapi guru adalah pekerjaan dan logikanya pekerjaan itu mencari keuntungan.

Masuk sekolah mesti bayar uang pangkal jutaan. Dan kadang iuran ga jelas juga ada. Cukup prihatin ngeliat dunia pendidikan sekarang ini. Belum lagi proses belajar mengajar yang ga maksimal. Ada urusan guru yang lagi megang pak keluar dan kadang ga ada guru penggantinya. Kasiannya murid jadi ga maksimal dapet ilmu.


Gue berharap semoga dunia pendidikan kita dihuni oleh guru-guru pengbdi bukan oknum pencari untung.




Guru, pengabdian atau perkerjaan ?

Dulu ada istilah "Guru pahlawan tanpa tanda jasa " dan cukup mewakili bagaimana susahnya dulu untuk menjalani predikat sebuah guru. Jangan untuk bermewah mewah untuk kehidupan sehari hari aja pas pas an.

Dan emang gue bangga ama guru tipe zaman itu bahkan ada cerita orang orang tua gue malahan zaman zaman mereka sekolah guru ga di gajih, dan buat memenuhi kebutuhan mereka kerja sampingan.

Sekarang mungkin guru guru pengabdi itu masih ada, hanya mungkin jumlahnya aja yang udah minoritas. Bandingkan dengan dikota kota besar . Guru bukan lagi pengabdian tapi guru adalah pekerjaan dan logikanya pekerjaan itu mencari keuntungan.

Masuk sekolah mesti bayar uang pangkal jutaan. Dan kadang iuran ga jelas juga ada. Cukup prihatin ngeliat dunia pendidikan sekarang ini. Belum lagi proses belajar mengaja yang ga maksimal ada urusan guru yang lagi megang pak keluar dan kadang ga ada guru penggantinya.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Knalpot Blong

Jalan selain tempat buat transportasi khususnya di kota kota besar juga tempat lancarnya sumpah serapah. Gini saat loe asik asiknya berkendara tiba dari belakang ada seorang pengendara dengan knalpot yang nyaring banget bunyinya tentu annoying bangetkan.

Ah so alim loe kaya ga pernah ngelanggar lalu lintas, gue pernah langgar lalu lintas tapi ga sampe bikin telinga orang annoying.

Belum lagi ada yang knalpotnya nyaring trus boncengan betiga ga pakai helm so so an ngegas sangat sangat annoying dan kadang gue ampe nyumpah semoga mereka jatuh trus palanya dilindas trus ampe teburai otaknya.

Selama ini sih gue ga nemuin razia knalpot nyaring dikota gue, gue sih berharap para aparat bisa menindak orang orang annoying seperti itu.

Dan gue punya izin supaya aparat menerapkan sistem layanan via telpon jadi masyarakat yang melihat ada orang yang make knalpot nyaring bisa memberitahukan polisi nomer platnya lewat telpon atau sms.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Pa'le dan sukunya

Sehabis buka puasa gue langsung kaya ibu hamil kekeh banget nyari makanan yang dipengenin, gue pengen makan es pisang hijau setelah kemakan iklan.

Tapi ga itu yang pengen gue bahas, ntar aja kalo udah ngerasain gue review.

Nah karena ga nemu gue jalan lagi buat nyari eh pas di pinggir jalan ketemu ama pa'le, penjual pentol disekolah gue dulu.

Gue sama beliau kekeh banget jualan padahal perantauan, beliau orang jawa merantau ke Kalimantan. Dan emang udah rahasia umum kan kalo suku Jawa suku yang suka merantau. Hampir tiap tiap daerah ada koloni orang Jawa. Baik sebagai perantauan atau udah jadi penduduk.

Lagi gue bandingin dengan orang orang sepergaulan yang sesuku ama gue pada gengsi banget apalagi untuk usaha . Makanya gue salut ama suku jawa ga gengsian ama kerjanya.

Tapi setelah gue berbincang bincang ama seorang perantauan Jawa juga ternyata gue baru tau sebetulnya mereka gengsian juga padahal tapi didaerah mereka tapi ya kalo di perantauan "bodoh amat".

Mungkin sama juga ya kaya masyarakat Banjar gengsian di kandang tapi gigih di perantauan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Friday, July 27, 2012

Muka Boros

Muka Boros, oke boros disini maksudnya bukan muka abis buat belanja yang ga penting.

Boros disini sebutan orang orang untuk muka yang keliatan lebih tua dari umurnya.

Banyak loe yang ngalamin kaya gini ga cuma satu dua orang tp udah banyak orang kena. Termasuk gue. Beberapa hari yang lalu gue pernah kena vonis muka boros, padahal kalo gue ngaca muka gue ga segitu borosnya. Gue dipanggil orang yang seharusnya gue panggil kakek dengan sebutan "om"

Gimana ya untuk gue pribadi om ini agak porno kenapa biasanya orang orang genit yang udah tua dibilang om om genit jadi menurut gue kata om udah cukup porno.

Belum lagi walaupun gue udah masuk usia produktif reproduksi gue ga semestinya dipanggil om, ini pencemaran nama baik live.

Tapi ya udahlah itu cuma sekelumit dari beberapa kejadian seharian gue yang nyebelin.

Intinya sih boros atau ga borosnya muka gue yang penting gue mesti berusaha mem-boroskan kedewasaan gue.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Mos Goblok

Seumur hidup gue baru pertama kali ikutan Mos ( masa orientasi siswa ) menurut buku yang gue baca orientasi itu artinya kita melakukan kegiatan untuk hal baru.

Nah kalo gitu kan berbobot banget mos itu tapi dilapangan mos itu goblok banget, karena pas di mos gue dapat perlakuan yang ga masuk akal dari panitia mos, padahal sekolahan agama loe.

Disitu kita di hardik, ngemping, dan disuruh matuhin perintah panitia walaupun ga masuk akal.

Waktu kelas 2 Aliyah gue pernah ditawarin untuk jadi panitia gue nolak karena berbagai pertimbangan, pertama syaratnya harus bangun jam 6 dan sangat susah bagi gue bangun jam segitu. Dan yang lainnya masih inget betapa menderitanya gue dulu kena mos.

Bagi gue kalo ikutan mos disitu cuma ajang buat cari perhatian bagi panitia, contohnya d skolahan gue panitia cowonya sengaja keliatan sangar dan ujung ujungnya ada cewe yang di incer dan si cewe kegirangan aja soalnya si cowonya berpengaruh di sekolahan.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Wednesday, July 11, 2012

Keanekaragaman Wajah

Semua orang pasti punya wajah yaiyalah tinggal apa itu jelek atau sedap dipandang.

Ngomong ngomong jelek menurut gue jelek itu relatif dari segi mana loe memandang. Contoh kecil Rihanna gue anggap dia jelek tapi ada orang yang bilang dia cantik bahkan dia pernah dapat predikat wanita ter sexy.

Jadi disini gue beropini suatu kadar cantik atau tidaknya seseorang tidak ada ukuran pastinya.

Waktu gue d sma dulu ada cerita gokil tentang pasangan yang absurd banget untuk ukuran cowonya lumayan tapi cewenya absurd banget, banyak yg nyibir mereka pasangan aneh. Tapi gue menyimpulkan persepsi cowonya si cewenya itu cantik dan persepsi gue dan yang lain cewenya jelek.

Tapi menurut gue versi terbaru kekayaan juga mempengaruhi loe di pandang jelek atau engga sekarang kita ganti aja dengan menarik.

Kembali ke masa sma gue pernah ada dua perbedaan yang mencolok antara si kaya dan si miskin soal urusan kemenarikan.

Ada seorang temen angkatan gue orangnya gembrot, kacamata an . Persefsi gue ama dia kalo dia jelek tapi karena dia kaya dan bisa gaya tingkat kejelekkan dia ga begitu masuk ke level terbawah setidaknya ada sisi menariknya, uangnya hahahaha.

Jadi persefsi yang menjadikan kita menarik atau tidak menurut orang lain. Itu versi gue.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Monday, July 9, 2012

Review : Lontong Orari

Untuk para turis untuk urusan makanan ketika datang ke Banjarmasin di recomended kan soto bang Amat. Brand bang Amang begitu kuat, tapi gue ga ngebahas karena belom pernah makan disana.

Nah selain soto Bang Amat di Banjarmasin yang juga terkenal dikalangan turis Lontong Orari. Entah mengapa lontong ditempat ini begitu terkenal padahal presentasi dan rasanya kurang lebih warung warung lontong biasa dan harganya pun lebih mahal ketimbang di warungan, gue pernah makan disitu lontong setengah porsi dan satu gelas the hangat 15 ribu mahal kan. Tapi ya setelah gue cermati mungkin brandnya udah kuat dan tempatnya gue pikir cukup enak gaya lesehan jadi pas buat ketemuan komunitas, makan keluarga ya tapi gue rasa ga cocok buat pacaran karena tempatnya ga romantis.

Dibeberapa berita koran lokal gue sering baca artis yang datang ke Banjarmasin ga semuanya sih cuma beberapa yang bilang udah makan lontong Orari.

Oh iya ampe lupa lontong orari letaknya di Kampung melayu, Banjarmasin. Tepatnya seberang pemadam kebakaran kampung melayu depannya ada jalan masuk ke situ ga terlalu jauh udah nemu lontong orari.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Thursday, July 5, 2012

Enaknya anak pejabat

Gue ga nyangka bakal dapet berita gokil di koran. Isi beritanya tentang anak pejabat yang bisa masuk suatu sekolah padahal nilainya dibawah standar sekolah tersebut dan adalagi yang ngelakuinnya.

Gokil enak banget ya mentang mentang pejabat sampe masuk sekolah aja harus dibuat khusus beda ama rakyat.

Oke pejabat itu pembantu rakyat karena maunya sih istimewa mulu. Ini kadang yang bikin gue eneg enak banget muka loe.

Dan di artikelnya lagi ada tulisan kata kepala seolahnya kita ga salahi aturannya karena emang sesuai aturan. Ya elah siapa lagi yang bikin tuh aturan geblek banget , kesian pa bu rakyat kecil ini anak pejabat geblek di bela belain masuk sekolahnya.

Dan sekali lagi gue heran berbalik terbalik dengan anak pejabat geblek anak seorang ibu ibu di tempat gue yang nilainya tinggi susah banget masuk sekolah karena ga bisa bayar uang pangkal masuk yang kaya tarif rumah sakit.

Heran juga ya kenapa pendidikan sekarang di isi sama orang orang yang pengen kaya ga semua tapi beberapa.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tuesday, July 3, 2012

Fatwa keren mui

Sekarang gue ngerasa MUI udah keren banget. Sebelumnya bikin fatwa fatwa yang kurang mutu berhubungan haram memakai premium gue ngerasa MUI keren dengan fatwa harta koruptor disita.

Ini baru keren. Sebelum fatwa ini keluar. Gue bertanya tanya hasil korupsi koruptor itu kemana apa dinikmati sendiri ama koruptornya ato kaya gimana ?

Nah dengan adanya sitaan untuk harta koruptor walaupun hukuman koruptor ringan karena ya harta korupsinya disita ya sia sia dong usahanya korupsi.

Oke sekali lagi keren buat MUI
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Monday, July 2, 2012

Frainchase Cenil campur getuk

Kfc, pizza hut, dunkin donnut gue rasa udah banyak yang tau klo itu frainchase frainchase yang cabangnya udah international.

Dengan mengangkat kuliner yang sederhana mereka bisa go international seperti kfc mengangkat tema ayam tepung , pizza hut dengan pizzanya dan dunkin donnut dengan donatnya, padahal di kampung gue donut itu udah makanan rakyat tapi entah kenapa masih ada aja yang pergi ke mall beli di dunkin donut padahal mahal ketimbang buatan ibu ibu.

Gue bermimpi sejak beberapa waktu lalu sempet makan cenil plus getuk seandainya ne makanan bisa jadi frainchase yang mendunia. Dan gue pencetusnya wah tentunya kebanggaan tersendiri.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT