Monday, February 27, 2012

Penting kah bahasa inggris



Seberapa penting kah bahasa inggris untuk anda  tentu jawabannya akan berbeda-beda karena memang ada yang menganggap bahasa inggris penting karena dia sangat memerlukannya untuk sekolah di lua negeri,bekerja diluar negeri atau sekedar travelling ke
luar negeri.Dan sebagian yang lainnya menganggap ga penting karena keseharian mereka hanya bergaul dengan orang yang satu bahasa atau umumnya se-negara lah dengan dia, jadi ya masih satu bahasa nasional, bahasa Indonesia.

Dulu sebagai orang yang ga begitu make bahasa inggris, saya mengaggap bahasa inggris itu ga perlu. Seiring dengan majunya era globalisasi yang ditandai dengan hadirnya internet bahasa inggris udah jadi santapan sehari-hari.Nah dari situ agak sedikit tergerak pengen belajar tapi tahap males-malesan.
Dan kemudian yang membuat saya berambisi untuk belajar bukan karena punya online shop mancis eh alah koq jadi promosi, tapi karena kemaren nganterin bule ke suatu tempat tapi selama perjalanan ga bisa ngobrol, soalnya ga bisa bahasa inggris.

Jadi sih dari situ saya mendapat pencerahan betapa pentingnya belajar bahasa inggris.

4 comments:

  1. satu yg penting...
    jangan percaya buku-buku yang menawarkan bisa bahasa inggris secara cepat, gak ada yang instan. banyak berlatih ngomong aja daripada teori menulis.
    diluar negeri, bahasa inggris itu bahasa kedua setelah bahasa mereka. minimal mereka bisa lah paham kalau gak bisa ngomongnya.

    ReplyDelete
  2. penting juga om.. apalagi.. ke depan pergaulan internasional semakin diperlukan.. namun jangan lupa dengan bahasa sendiri..baik bahasa nasional dan bahasa daerah..

    ReplyDelete
  3. Kalau sudah ada tekad untuk belajar bhs.inggris.jgn lupa sekalian belajar budaya plus bahasa gaulnya orang amerika dan orang inggris...

    ReplyDelete
  4. belajar bahasa inggris itu susah susah gampang ya, terkantung individu masing-masing. yang penting tetap optimis, jgn putus asa, konsisten, dan mari ktia belajar sampai BISA

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks