Monday, January 23, 2012

MOTOR ATAU JALAN KAKI ?


Semakin tinggi manusia ketergantungan dengan teknologi maka semakin manja manusia itu.Itu sih pendapat saya tentang teknologi,setelah mendengar perbincangan 3 orang om-om.
Gini perbincangannya :

Om 1 “dulu waktu gue ke sekolah Cuma jalan kaki padahal jauh loe dari rumah gue”
Om 2 “ bener gue juga gitu,tapi kenapa ya ga begitu berasa capenya padahal kan panas-panasan”
Om 3 “ yah, mungkin dulu ga ada kenderaan,sepeda aja Cuma buat yang mampu”
Om 1 “ kalo sekarang anak-anak pada malas ke sekolah jalan kaki”
Om 3 “sekarang kan udah beda zamannya,udah pada punya kenderaan”
Bener juga sih perbincangan 3 om ini.Kalo sekarang kadang buat ke warung aja yang tempatnya ga begitu jauh dari rumah kadang  kita make motor.Saya aja pergi ke sekolah yang jaraknya 400 meter dari rumah pake motor.Berarti saya termasuk ketergantungan dengan teknologi.
Seandainya saya jalan kaki atau mnimal bersepeda se engganya saya dapat menghemat uang bensin trus sehat sekaligus.Tapi dilema juga sih soalnya kan sekarang dituntut serba cepet.Kalo jalan kakin atau bersepeda agak lama.
Kalo kata orang tua sih harus bisa ngimbangin.Jadi mungkin sehari-hari buat keperluan pergi ke tempat kerja atau tempat belajar bisa pake kenderaan bermotor.Nah pas  weekend bisa bersepeda atau lari pagi biar badan sehat.

2 comments:

  1. mending naikin pajak sepeda motor, niscaya kebiasaan ini hilang...

    ReplyDelete
  2. sebenarnya saya juga pengin naik sepeda motor... cuma ya itu tadi.. kadang harus ada tugas luar mau ndak mau.. harus pake motor..

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks