Saturday, December 29, 2012

Syuting di Rumah Sakit

Gila neh hari makin banyak aja peluang bisnis. Waktu gue masih SMA, tepatnya Madrasah Aliyah bisnis ruang aula sekolah disewakan buat acara perkawinan lagi berkembang. Termasuk sekolah gue yang kena dampaknya. Dan pertanyaan gue keuntungan dari sewa gedung aula tersebut jatuh ketangan siapa ataukah buat operasional sekolah ???

Dan lagi berita terbaru bahakan diliput media asing tentang rumah sakit jadi lokasi syuting, bahkan syuting sinetron alay yang mau nyayingi ada apa dengan cinta. Kenapa gue bisa gitu soalnya percakapannya terlalu dibuat-buat sok puitis banget terlebih ga pada tempatnya.

Ternyata rumah sakit sudah meng-ekspansi layanannya sehingga layanan kesehatan lagi tapi juga layanan sewa tempat syuting. Walaupun bereda yang beredar matinya seorang bocah karena proses syuting dirumah sakit. Gue ga pengen bahas sisi itu, tapi lebih ke arah bisnisnya he...he...

Gue khawatir jangan-jangan layanan rumah sakit di masa mendatang juga merangkap hotel atau bahkan tempat buat mesum tapi alah itu cuma khayalan gue semoga ga terjadi dan kalopun terjadi siap-siap didatangin warga pake obor.

Tapi ya secara bener semestinya rumah sakit hanya untuk melayani orang-orang sakit bukan buat lokasi syuting. Tentunya bila ini dibiarkan ga baik banget buat pasien yang ada dirumah sakit. Jangan sampai entar pas orang struk mau ajal tp disuruh "cut" sama sutradara, ga lucu banget kan.

Tapi gue salut sama tindakan pemerintah yang berencana atau ga salah udah terlaksana melarang aktivitas syuting dirumah sakit.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Thursday, December 20, 2012

First Trip To Balikpapan (Perjalanan)

Narsis Duli Di Atas Fery Rasa stres yang tinggi ditambah tingkat kegiatan yang padat,pagi sampe sore kerja lalu lanjut sore ampe malam kuliah membuat stres gue ga ketulungan.

Hingga saat hari kamis gue memutuskan untuk libur kerja. Didalam libur muncul ide ekstrem buat pergi jauh dari kota gue Banjarmasin. Walaupun gue pengen pergi jauh, gue mesti cari budget yang termurah. Akhirnya jatuhlah pilihan pada Balikpapan.

Sebelum berangkat gue ga ada sama sekali bayangan tentang Balikpapan yang berada di Kalimantan Timur ini. Perkiraan gue kota ini adalah kota yang dikelilingi tambang-tambang minyak dan sisanya kalo ga hutan ya lahan kosong dan beberapa rumah penduduk.
Pagi hari jam 11 gue berangkat ke terminal kilometer 6, lumayan murah menurut gue cuma 150 ribu, itu bis yang pake ac ama toilet. Sebetulnya ada yang cuma 110 ribu tapi tanpa wc, dari pada menahan buang air selama puluhan jam mending bayar mahal sedikit.

Diperjalan gue tepar, ternyata jarak yang gue tempuh hampir 20 jam lebih sampe Balikpapan. Gilanya lagi musim-musim hujannya gue lupa bawa jaket dan hampir kota-kota yang gue lalui selalu diguyur hujan sampe shubuh baru berhenti. Ditambah ac didalam bis yang ga bisa mati cukuplah sebuah siksaan bagai neraka es. Makanya saat itu gue bisa merasakan apa yang dirasakan Jack dan Rose dalam film titanic, tapi mereka bisa hangat karena kekuatan cinta. Tapi gue,gue ga sedang bercinta,gue dalam perjalanan kesetresan atau lebih tepatnya menghilangkan stres.

Disebelah gue seorang mas (orang Jawa) yang sampe berpisah gue ga tau namanya. Selama perjalan kami ngobrol tentang banyak hal,tapi gue ga menikmati karena ya emang ga nyambung dan pemikiran kita ga sama, tapi dia orangnya baik bahkan sempet ngasih gue snack dan rokok pas gue sangat kedinginan disuatu tempat pemberhentian. Kebiasaan gue saat kedinginan adalah mencari rokok untuk menghangatkan tubuh, tapi dalam kehidupan sehari-hari gue bukan perokok.

Paginya bis sudah mendarat dipelabuhan penyebrangan Fery.Dipelabuhan gue juga ketemu teman lama dan seorang temannya si teman lama gue itu. Mereka keduanya cewe. Kami setujuan ke Kaltim tapi beda kota,dia ke Samarinda buat ultah united Indonesia.

Keuntungan yang gue dapat dengan adanya mereka adalah bisa naik ke atas kapal fery yang padahal hanya boleh dinaiki oleh awak kapal, bahkan sampe bisa masuk ruang kemudi.Keuntungan lainnya ya photo-photo. Untungnya bagian atas fery yang gue naiki lumayan ketimbang yang lain. Diatasnya ditanami tanaman tapi kebanyakan cabe. Mantep nih pas banget gue lagi senang liat tanaman sayuran.
Lumayan lama juga loe ternyata kira2 satu jam gue diatas fery dan akhirnya sampelah di Balikpapan. Dari situ gue mendapatkan bagaimana proses yang berat menurut gue menuju Balikpapan yang apabila diimplementasikan ke kehidupan bagaimana susahnya menjalani proses untuk mendapatkan suatu tujuan.

Dan gue juga mendapat pemikiran baru untuk berteman dengan orang yang seperjalanan sama kita karena bakal dapet info dan untung-untung snack gratis.






Posted via Blogaway

Saturday, December 15, 2012

Sedia Jaket Sebelum Kedinginan

Dengan segenap rasa stres dan suasana hati yang ragu gue memberanikan diri pergi ke terminal pal 6 membeli tiket jurusan Balikpapan. Diluar perkiraan ternyata perjalanan hampir memakan waktu 20 jam lebih, walhasil badan berasa kaku dan tidur susah karena cuma tersedia bangku ga bisa di rebahin kaya kasur tapi ya sepadan dengan harga tiketnya yang cuma 150 ribu.

Kebodohan pertama yang gue lakuin yaitu kelupaan membawa jaket. Ditambah naas-nya nasib gue yang sebelumnya kehujanan sebelum berangkat ditambah ac mobil yang ga bisa dimatikan sepanjang perjalanan. Walhasil bak undang masuk jala badan gue mesti menekuk untuk menutupi hawa dingin.

Ditambah kemacetan ditengah malam selama dua jam menambah penderitaan kedinginan gue berangsur lama. Namun gue bahagia Balikpapan memberikan nuansa kota yang diluar dugaan gue,kota ini sangat keren dengan gedung-gedung tinggi dan mall yang view balkonnya laut.

Dibanjarmasin emang ga ada mall yang viewnya laut. Dan yang lebih asiknya disekitaran rumah host gue pantai semua jadi kota ini berada disekitar pantai,rasanya gue berada dikota baru.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Sunday, December 2, 2012

Muffin Cake

Ada yang tau ga ama Muffin Cake. Dari namanya ne kue eropa banget ya, entah dari mana dan apa sejarahnya silahkan tanya sama guru wikipedia. Kalo pizza gue tau dari Italia trus sejarahnya makanan masyarakat kelas bawah pada asalnya.

Pertama tau Muffin dari salah satu adegan sinetron di SCTV. Sinetronnya agak lebay kisah cinta-cinta puitis gitu tp gue tetep seneng nontonin pemeran Yasmin cantik unyu unyu gimana gitu.

Nah di salah satu adegan yang lebay tingkat dewa di sinetron tadi salah seorang mas mas yang mukenye agak mesum tapi ditahan ngasih suprise ama seorang cewe bermuka judes nah suprise si mas mas tadi yaitu kue Muffin nah dari situ gue tau kue Muffin.

Momennya pas kaka gue pulang dari berkelana dia ngebawain Muffin. Gue kira dia kaka yang baik bawa oleh-oleh buat adik. Ternyata gue disuruh ganti 7 ribu.

Kalo soal rasa enak agak mirip kaya Brownies tapi agak lembut.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Wednesday, November 14, 2012

Belajar Berkebun

Pas ke rumah temen gue, gue sempet tertarik ama teras kamarnya yang terletak di lantai 2. Keren banget berjejer tanaman-tanaman sayuran. Wow keren juga dalam benak gue waktu itu. Tapi saat itu hati gue masih ga tergerak buat ikut berkebun karena emang gue orangnya ga sabaran pengennya cepet.

Pas beberapa waktu lalu gue nonton acara sosok di kompas tv. Itu loe acara tentang orang yang udah ngejalanin usaha dari nol hingga besar. Pas Banget episode yang gue tonton tentang orang yang susah banget dapet kerja sering bangkrut dan ditipu. Dan akhirnya malah sukses berkat bisnis simpel yaitu ternak lele dikolam belakang rumahnya.

Otak gue langsung angkep kenapa gue ga mulai belajar berkebun. Kali aja entar bisa jadi usaha yang gue garap toh walaupun gue gagal jadi pengusaha dari hasil kebun gue, gue bisa nikmatin hasil kebun gue.

Berangkatlah gue kerumah Qory meminta bibit tanaman. Lalu Qory bilang ke gue minta aja sama @Bjmberkebun sama mba Meilisa, beliau koordinator @Bjmberkebun .

Mulanya gue ga mau. Ah malu kalau ntar ga berhasil lagian gue juga masih nyoba bukan serius berkebun. Trus bibit hasil minta dari Qory tersebut gue tanem eh beberapa hari kemudian tunasnya tumbuh dan ampe sekarang udah tumbuh daun-daunnya. Nah disitulah hasrat gue mulai bergejolak bercocok tanam.

Sampe akhirnya gue dikasih secara gratis ama mba Meilisa tiga bibit :
Sawi, yg namanya shinta
Kacang panjang, lupa namanya
Sama kangkung , yang juga lupa namanya.


Posted via Blogaway

Tuesday, November 13, 2012

List buku Kuliah

Semenjak gagal midtest akutansi sekarang gue sangat geram. Ternyata kebodohan gue dengan dunia angka sangat mengganggu dalam kuliah.

Akhirnya gue yakin buat mem-fotocopy buku-buku pelajaran sebelum gue sangat pelit buat membeli buku tersebut.

Langkah pertama yang pengen gue lakuin mencari tempat fotocopy murah, walaupun pengen pintar gue juga mesti hemat. Dan setelah melakukan diskusi yang cukup a lot gue menemukan tempat yang murah.

Selanjutnya gue mesti hunting minjem buku sama temen-temen yang punya, dan artinya sekarang gue mesti masang muka se gembel-gembelnya supaya mereka iba kalo perlu sampe ngebayarin biaya photo gue.

Beberapa list buku yang pengen gue photocopy seperti :
-Pengantar Bisnis
-Pengantar Ekonomi Mikro
-Pengantar Akutansi
-Matematika Ekonomi

Dikit kan tapi bukunya mahal-mahal. Satu buku diatas 50 ribu, gilaaa bisa jeblok  dompet Gue.


Posted via Blogaway

Sunday, November 11, 2012

Gimana sih Memandang Gay ?

Dizaman-zaman SMA gue disangka gay ama teman-teman,entah kenapa mereka punya pemikiran sejahat itu sama gue. Mungkin penyebabnya karena gue ga punya pacar.

Ya gitu deh bocah-bocah pas temennya ga punya pacar dibilang homreng,sebutan keren buat homo.

Ngomong-ngomong homreng sekarang entah menurut gue aja atau keadaan lagi musim-musimnya bahkan yang gue dapet dari temen gue yang habis pulang Backpack ke Bali kalo disana ada bar tempat gay hang out.

Kalau didaerah gue sendiri gue ga tau di basecamp mereka dan emang masih tertutup banget.

Sekarang musim-musimnya menyuarakan kebebabasan hak asasi manusia. Tapi menurut gue dalam prakteknya penegakan ham ini ada sedikit lebay dalam beberapa aspek.

Contoh kaya gay atau homo mau ada yang membebaskan karena berhubungan dengan ham. Coba pikir ini penyakit seksual atau kelainan terserah lah yang penting itu ga normal.

Kalo gue ditanya mendukung ga sama kaum GAY, gue akan mendukung tapi mendukung agar mereka kembali ke hasrat seksual yang normal, bukan malah mendukung mereka meneruskan ke homrengannya.

Saturday, October 27, 2012

Mas Boy eh bukan Roti Boy Maksudnya

Alah judulnya ga penting amat terus panjang lagi kaya koran lampu merah. Tapi ga penting yang penting apa yang pengen gue ceritain dalam postingan ini.

Masih inget ga sama kata kata "Mas Boy" itu loe kata katanya Emon dalam film 'Catatan si Boy' entah tahun berapa tu film rilisnya tapi gue sempet nonton cuma ga full. Atau biasanya Azis yang meranin jadi Emon dalam lakon OVJ dan Andre jadi Boy-nya.

Tapi bukan itu yang pengen gue ceritain. Tadi gue habis jemput bokap di Bandara. Bandara gue, eh salah maksudnya bandara di kota gue emang bandara yang paling payah tapi untungnya sekarang sudah ada tv umumnya jadi sambil nunggu jemputan bisa nonton tv bagusnya LCD lagi cie keyen.

Nah nunggu nunggu pesawat tumpangan bokap landing gue bolak balik sekitar pintu kedatangan. Ada sedikit hawa berbeda dengan satu konter sebelah kanan gue, sebelumnya konter ini ga ada berarti ini baru. Dan asiknya gue kenal ama aroma dari konter ini mix antara aroma adonan kue dan kopi. Pasti ini roti boy.

Setelah berkecamuk dan menghitung budget akhirnya gue bisa ngebeli satu porsi Roti Boy. Sebelumnya gue bisa menikmati roti ini hasil belas kasihan teman-teman gue yang kebetulan keluarganya beli di Bandara.

Wednesday, October 24, 2012

Nasi Kuning, nasinya masyarakat Banjar


makanan merupakan kebutuhan pokok manusia.rasanya kurang lengkap ke khas an daerah tanpa adanya makanan khasnya.sudah kita tahu di beberapa daerah di nusantara masing-masing memiliki makanan khasnya seperti coto makssar,soto babat,dll yang sangat bayak bila di sebutkan.

pernahkah anda mencicipi makanan yang bernama nasi kuning.kalau belum anda mesti harus datang ke banjarmasin untuk mencicipimenu yang satu ini.mungkin tak jauh beda dengan namanya nasi ini berwarna kuning pucat,dan biasanya di hadirkan dengan lauk yang di beri nama masak habang.dua menu ini apabila di campur wuuuh rasanya sulit untuk di elak dan sulit untuk di lupakan oleh lidah.mau mencoba datang aja ke banjarmasin.

tapi bagi anda yang berdomilisi di surabaya tak usah jauh-jauh ke banjarmasin.di surabaya juga ada nasi kuning yang beralamat di jalan seberang jalan ampel,dekat pelabuhan yang juga pemasaknya berasal dari kalsel.


Posted via Blogaway

Thursday, October 18, 2012

Men-swasta-kan PLN


Entah dikota gue aja atau dikota-kota lain juga sama, gue bingung byarpet sering banget. Kalo ditempat gue orang nyebutnya "Mati Lampu" entah siapa yang mencetuskan padahalkan yang mati ga cuma lampu juga peralatan elektronik yang lain ikutan mati. Padahal yang tepatnya mati listrik.

Tuesday, October 16, 2012

Pelanggan Suck

Setiap seller online yang lama ataupun baru pasti pernah,akan atau sering berhubungan dengan pelanggan yang menyebalkan. Menyebalkan disini dalam arti bermacam-macam.

Beberapa kali gue pernah terbangun oleh sms yang katanya pengen beli dagangan online gue, yah untuk kenyamanan pelanggan ya gue layanin kebetulan juga gue

Monday, October 15, 2012

Laptop Laptop Yang Rusak

Sudah berapa bulan rasanya gue jarang bersenggama dengan laptop kesayangan gue alah koq bersenggama koq kedengarannya gue ngentot laptop gue ya. Ya intinya gue jarang menyentuh laptop gue itu.

Thr pas idul fitri kemaren Bapa gue dapat hadiah laptop acer tapi sayang dasar barang black market baru beberapa kali dipake udah "hang"

Pas gue tanya ke acer center ternyata ga bisa di service disitu ya emang karna black market.

Friday, October 12, 2012

Trekking. No Coffe

Seumur hidup baru dua kali gue trakking ke gunung.

Pertama saat pelantikan PMR tapi saat itu gue ga tau kalo itu namanya trekking.

Dan yang kedua kalinya yang udah tahu trekking dan niatnya emang Trekking saat sama temen-temen Couch Surfing dan seorang bule asal Amrik bernama Micha.

Dari Banjarmasin kami berangkat jam 10 malam dengan sepeda motor.

Thursday, October 11, 2012

Blog/web/web forum Untuk Area Kegiatan Mahasiswa Non Reguler

Salah satu tantangan mahasiswa non Reguler atau bahasa biasanya mahasiswa yang kuliah sambil kerja adalah punya sedikit waktu untuk berkumpul dengan teman sesama mahasiswa untuk mengerjakan tugas bersama.

Tuesday, October 9, 2012

Memanage Toko online. Gimana ?


Hampir setahun gue udah punya Toko Online. Gue ngejual barang-barang unik terlebih Mancis kalo ga tau mancis itu biasanya disebut Korek Api. Bisa di akses lewat Mancis-korek.com.

Yang kurang menurut gue dan beberapa temen yang udah gue mintain pendapat Toko Online gue kurang dari segi manajemen yang ancur banget.

Saturday, October 6, 2012

Tempat Makan Banjarmasin dan Warung Qory

Dibanjarmasin, Kalimantan Selatan banyak sekali terdapat tempat makan dari kelas murah meriah sampe mewah. Yah mungkin di kota-kota lain juga seperti itu.

Thursday, October 4, 2012

Pening

Hari ini gue merasa pening, pening se pening-peningnya.

Banyak yang gue pikirkan sehingga membuat kepala gue bakal pecah. Pecah bukan di artikan secara harfiah tapi pecah yaitu pening tadi.

Wednesday, October 3, 2012

Mencari Ide Bisnis

Tuhan ga akan merubah nasib suatu kaum sampai kaum itu ingin merubah nasibnya sendiri.

Bener kan gitu bunyi kata-katanya. Kalo lo mau ini mau itu loe mesti ingin dulu setelah itu dilakukan. Kalo cuma ingin tanpa dilakukan sama aja mengkhayal.

Sama kaya cerita kalo kita pengen kaya ya mesti merubah nasib dengan cara usaha. Kadang yang jadi problema bagaimana cara

Tuesday, October 2, 2012

Galau Toraja

Minggu minggu ini gue sangat galau atau lebih tepatnya ribet. Ribet mikirin apa keputusan yang harus gue ambil seputar trip Toraja.

Ceritanya gue ikut komunitas backpacker, ada beberapa anggota yang ngadain trip bareng ke Toraja dengan biaya murah, wow ke Toraja dengan biaya murah siapa yang ga mau.

Tiba-tiba suatu hari saat sibuk kerja

Saturday, September 29, 2012

TITIP ABSEN

Waktu zaman zaman SMA gue sering denger istila senior senior gue yang udah kulia tentang titip absen, apa an tuh ya koq kedengaran asing banget dikuping gue.

Nah sekarang gue udah kuliah dan sekarang gue baru tahhu apa itu titip absen ternyata itu semacam kegiatan ga hadir di kelas tapi tetap ngisi absen dengan cara minta di isi in teman dan lebih parahnya lagi gue sala satu aktornya.

Begini Ceritanya :

Wednesday, September 26, 2012

New Comer College Student

Beberapa minggu ini gue kuliah di sebuah universitas terkenal diKalimantan Selatan,namanya UNlam dengan almameter kuning gue berasa kaya caleg Golkar.

Waktu ditanya temen temen kuliah dimana dan gue jawab unlam pada bilang wisss, entah apa maksudnya mungkin bangga padahal mereka ga tau gue masuk ekstensi tanpa snmptn.

oke pokoknya sekarang gue new comer di unlam. Dan doa in ya semoga kuliah gue lancar aman sejahtera dan gue bisa lulus empat tahun.

Tuesday, July 31, 2012

BELANJA DI LAZADA


 Kali ini gue bikin postingan karena ngikutin lomba dari LAZADA , disini gue akan sebisa mungkin objektif ga lebay apalagi bikin postingan yang menjilat supaya pihak LAZADA suka dan milih gue jadi pemenang.

Oke cekibrot. Lo lo yang sibuk ama pekerjaan rasanya sangat susah buat  bepergian untuk membeli sesuatu sebab rutinitas yang sibuk sangat sedikit waktu buat beli ini itu.

Tapi tenang sob dizaman internet gini idup udah mudah sebab loe udah bisa belanja online.

LO " ah takut gue belanja online ntar ditipu sellernya "

Tenang coy kalo loe ragu mending berbelanja di LAZADA aja. Kenapa sebab ini online store udah terpercaya domain web-nya aja dot co dot id (co.id) dan menurut kabar yang gue dapat domain dengan ujung co.id terpercaya soalnya harus punya surat izin usaha buat makenya. Makanya LAZADA ini udah terpercaya.

LO "Terus barang barang apa yang bisa gue dapet di LAZADA "

Barang barang yang dijual ddi LAZADA :

Elektronik
Mainan & Bayi
Peralatan Rumah Tangga
Kesehatan dan Kecantikan
Tas & Koper

Cukup lengkap kan.

LO " Servicenya apa apa ja cuy "

Servisnya Garansi uang kembali sama Gratis pengiriman

Oke segitu aja deh perkenalan kita ama LAZADA pokoknya intinya ne online store terpercaya.

Saturday, July 28, 2012

Guru, Pengabdian atau pekerjaan ?

Dulu ada istilah "Guru pahlawan tanpa tanda jasa " dan cukup mewakili bagaimana susahnya dulu untuk menjalani predikat sebuah guru. Jangan untuk bermewah mewah untuk kehidupan sehari hari aja pas pas an.

Dan emang gue bangga ama guru tipe zaman itu bahkan ada cerita orang  tua gue, malahan zaman zaman mereka sekolah, guru ga di gajih. Dan buat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka kerja sampingan.

Sekarang mungkin guru guru pengabdi itu masih ada, hanya mungkin jumlahnya aja yang udah minoritas. Bandingkan dengan dikota kota besar . Guru bukan lagi pengabdian tapi guru adalah pekerjaan dan logikanya pekerjaan itu mencari keuntungan.

Masuk sekolah mesti bayar uang pangkal jutaan. Dan kadang iuran ga jelas juga ada. Cukup prihatin ngeliat dunia pendidikan sekarang ini. Belum lagi proses belajar mengajar yang ga maksimal. Ada urusan guru yang lagi megang pak keluar dan kadang ga ada guru penggantinya. Kasiannya murid jadi ga maksimal dapet ilmu.


Gue berharap semoga dunia pendidikan kita dihuni oleh guru-guru pengbdi bukan oknum pencari untung.




Guru, pengabdian atau perkerjaan ?

Dulu ada istilah "Guru pahlawan tanpa tanda jasa " dan cukup mewakili bagaimana susahnya dulu untuk menjalani predikat sebuah guru. Jangan untuk bermewah mewah untuk kehidupan sehari hari aja pas pas an.

Dan emang gue bangga ama guru tipe zaman itu bahkan ada cerita orang orang tua gue malahan zaman zaman mereka sekolah guru ga di gajih, dan buat memenuhi kebutuhan mereka kerja sampingan.

Sekarang mungkin guru guru pengabdi itu masih ada, hanya mungkin jumlahnya aja yang udah minoritas. Bandingkan dengan dikota kota besar . Guru bukan lagi pengabdian tapi guru adalah pekerjaan dan logikanya pekerjaan itu mencari keuntungan.

Masuk sekolah mesti bayar uang pangkal jutaan. Dan kadang iuran ga jelas juga ada. Cukup prihatin ngeliat dunia pendidikan sekarang ini. Belum lagi proses belajar mengaja yang ga maksimal ada urusan guru yang lagi megang pak keluar dan kadang ga ada guru penggantinya.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Knalpot Blong

Jalan selain tempat buat transportasi khususnya di kota kota besar juga tempat lancarnya sumpah serapah. Gini saat loe asik asiknya berkendara tiba dari belakang ada seorang pengendara dengan knalpot yang nyaring banget bunyinya tentu annoying bangetkan.

Ah so alim loe kaya ga pernah ngelanggar lalu lintas, gue pernah langgar lalu lintas tapi ga sampe bikin telinga orang annoying.

Belum lagi ada yang knalpotnya nyaring trus boncengan betiga ga pakai helm so so an ngegas sangat sangat annoying dan kadang gue ampe nyumpah semoga mereka jatuh trus palanya dilindas trus ampe teburai otaknya.

Selama ini sih gue ga nemuin razia knalpot nyaring dikota gue, gue sih berharap para aparat bisa menindak orang orang annoying seperti itu.

Dan gue punya izin supaya aparat menerapkan sistem layanan via telpon jadi masyarakat yang melihat ada orang yang make knalpot nyaring bisa memberitahukan polisi nomer platnya lewat telpon atau sms.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Pa'le dan sukunya

Sehabis buka puasa gue langsung kaya ibu hamil kekeh banget nyari makanan yang dipengenin, gue pengen makan es pisang hijau setelah kemakan iklan.

Tapi ga itu yang pengen gue bahas, ntar aja kalo udah ngerasain gue review.

Nah karena ga nemu gue jalan lagi buat nyari eh pas di pinggir jalan ketemu ama pa'le, penjual pentol disekolah gue dulu.

Gue sama beliau kekeh banget jualan padahal perantauan, beliau orang jawa merantau ke Kalimantan. Dan emang udah rahasia umum kan kalo suku Jawa suku yang suka merantau. Hampir tiap tiap daerah ada koloni orang Jawa. Baik sebagai perantauan atau udah jadi penduduk.

Lagi gue bandingin dengan orang orang sepergaulan yang sesuku ama gue pada gengsi banget apalagi untuk usaha . Makanya gue salut ama suku jawa ga gengsian ama kerjanya.

Tapi setelah gue berbincang bincang ama seorang perantauan Jawa juga ternyata gue baru tau sebetulnya mereka gengsian juga padahal tapi didaerah mereka tapi ya kalo di perantauan "bodoh amat".

Mungkin sama juga ya kaya masyarakat Banjar gengsian di kandang tapi gigih di perantauan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Friday, July 27, 2012

Muka Boros

Muka Boros, oke boros disini maksudnya bukan muka abis buat belanja yang ga penting.

Boros disini sebutan orang orang untuk muka yang keliatan lebih tua dari umurnya.

Banyak loe yang ngalamin kaya gini ga cuma satu dua orang tp udah banyak orang kena. Termasuk gue. Beberapa hari yang lalu gue pernah kena vonis muka boros, padahal kalo gue ngaca muka gue ga segitu borosnya. Gue dipanggil orang yang seharusnya gue panggil kakek dengan sebutan "om"

Gimana ya untuk gue pribadi om ini agak porno kenapa biasanya orang orang genit yang udah tua dibilang om om genit jadi menurut gue kata om udah cukup porno.

Belum lagi walaupun gue udah masuk usia produktif reproduksi gue ga semestinya dipanggil om, ini pencemaran nama baik live.

Tapi ya udahlah itu cuma sekelumit dari beberapa kejadian seharian gue yang nyebelin.

Intinya sih boros atau ga borosnya muka gue yang penting gue mesti berusaha mem-boroskan kedewasaan gue.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Mos Goblok

Seumur hidup gue baru pertama kali ikutan Mos ( masa orientasi siswa ) menurut buku yang gue baca orientasi itu artinya kita melakukan kegiatan untuk hal baru.

Nah kalo gitu kan berbobot banget mos itu tapi dilapangan mos itu goblok banget, karena pas di mos gue dapat perlakuan yang ga masuk akal dari panitia mos, padahal sekolahan agama loe.

Disitu kita di hardik, ngemping, dan disuruh matuhin perintah panitia walaupun ga masuk akal.

Waktu kelas 2 Aliyah gue pernah ditawarin untuk jadi panitia gue nolak karena berbagai pertimbangan, pertama syaratnya harus bangun jam 6 dan sangat susah bagi gue bangun jam segitu. Dan yang lainnya masih inget betapa menderitanya gue dulu kena mos.

Bagi gue kalo ikutan mos disitu cuma ajang buat cari perhatian bagi panitia, contohnya d skolahan gue panitia cowonya sengaja keliatan sangar dan ujung ujungnya ada cewe yang di incer dan si cewe kegirangan aja soalnya si cowonya berpengaruh di sekolahan.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Wednesday, July 11, 2012

Keanekaragaman Wajah

Semua orang pasti punya wajah yaiyalah tinggal apa itu jelek atau sedap dipandang.

Ngomong ngomong jelek menurut gue jelek itu relatif dari segi mana loe memandang. Contoh kecil Rihanna gue anggap dia jelek tapi ada orang yang bilang dia cantik bahkan dia pernah dapat predikat wanita ter sexy.

Jadi disini gue beropini suatu kadar cantik atau tidaknya seseorang tidak ada ukuran pastinya.

Waktu gue d sma dulu ada cerita gokil tentang pasangan yang absurd banget untuk ukuran cowonya lumayan tapi cewenya absurd banget, banyak yg nyibir mereka pasangan aneh. Tapi gue menyimpulkan persepsi cowonya si cewenya itu cantik dan persepsi gue dan yang lain cewenya jelek.

Tapi menurut gue versi terbaru kekayaan juga mempengaruhi loe di pandang jelek atau engga sekarang kita ganti aja dengan menarik.

Kembali ke masa sma gue pernah ada dua perbedaan yang mencolok antara si kaya dan si miskin soal urusan kemenarikan.

Ada seorang temen angkatan gue orangnya gembrot, kacamata an . Persefsi gue ama dia kalo dia jelek tapi karena dia kaya dan bisa gaya tingkat kejelekkan dia ga begitu masuk ke level terbawah setidaknya ada sisi menariknya, uangnya hahahaha.

Jadi persefsi yang menjadikan kita menarik atau tidak menurut orang lain. Itu versi gue.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Monday, July 9, 2012

Review : Lontong Orari

Untuk para turis untuk urusan makanan ketika datang ke Banjarmasin di recomended kan soto bang Amat. Brand bang Amang begitu kuat, tapi gue ga ngebahas karena belom pernah makan disana.

Nah selain soto Bang Amat di Banjarmasin yang juga terkenal dikalangan turis Lontong Orari. Entah mengapa lontong ditempat ini begitu terkenal padahal presentasi dan rasanya kurang lebih warung warung lontong biasa dan harganya pun lebih mahal ketimbang di warungan, gue pernah makan disitu lontong setengah porsi dan satu gelas the hangat 15 ribu mahal kan. Tapi ya setelah gue cermati mungkin brandnya udah kuat dan tempatnya gue pikir cukup enak gaya lesehan jadi pas buat ketemuan komunitas, makan keluarga ya tapi gue rasa ga cocok buat pacaran karena tempatnya ga romantis.

Dibeberapa berita koran lokal gue sering baca artis yang datang ke Banjarmasin ga semuanya sih cuma beberapa yang bilang udah makan lontong Orari.

Oh iya ampe lupa lontong orari letaknya di Kampung melayu, Banjarmasin. Tepatnya seberang pemadam kebakaran kampung melayu depannya ada jalan masuk ke situ ga terlalu jauh udah nemu lontong orari.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Thursday, July 5, 2012

Enaknya anak pejabat

Gue ga nyangka bakal dapet berita gokil di koran. Isi beritanya tentang anak pejabat yang bisa masuk suatu sekolah padahal nilainya dibawah standar sekolah tersebut dan adalagi yang ngelakuinnya.

Gokil enak banget ya mentang mentang pejabat sampe masuk sekolah aja harus dibuat khusus beda ama rakyat.

Oke pejabat itu pembantu rakyat karena maunya sih istimewa mulu. Ini kadang yang bikin gue eneg enak banget muka loe.

Dan di artikelnya lagi ada tulisan kata kepala seolahnya kita ga salahi aturannya karena emang sesuai aturan. Ya elah siapa lagi yang bikin tuh aturan geblek banget , kesian pa bu rakyat kecil ini anak pejabat geblek di bela belain masuk sekolahnya.

Dan sekali lagi gue heran berbalik terbalik dengan anak pejabat geblek anak seorang ibu ibu di tempat gue yang nilainya tinggi susah banget masuk sekolah karena ga bisa bayar uang pangkal masuk yang kaya tarif rumah sakit.

Heran juga ya kenapa pendidikan sekarang di isi sama orang orang yang pengen kaya ga semua tapi beberapa.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tuesday, July 3, 2012

Fatwa keren mui

Sekarang gue ngerasa MUI udah keren banget. Sebelumnya bikin fatwa fatwa yang kurang mutu berhubungan haram memakai premium gue ngerasa MUI keren dengan fatwa harta koruptor disita.

Ini baru keren. Sebelum fatwa ini keluar. Gue bertanya tanya hasil korupsi koruptor itu kemana apa dinikmati sendiri ama koruptornya ato kaya gimana ?

Nah dengan adanya sitaan untuk harta koruptor walaupun hukuman koruptor ringan karena ya harta korupsinya disita ya sia sia dong usahanya korupsi.

Oke sekali lagi keren buat MUI
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Monday, July 2, 2012

Frainchase Cenil campur getuk

Kfc, pizza hut, dunkin donnut gue rasa udah banyak yang tau klo itu frainchase frainchase yang cabangnya udah international.

Dengan mengangkat kuliner yang sederhana mereka bisa go international seperti kfc mengangkat tema ayam tepung , pizza hut dengan pizzanya dan dunkin donnut dengan donatnya, padahal di kampung gue donut itu udah makanan rakyat tapi entah kenapa masih ada aja yang pergi ke mall beli di dunkin donut padahal mahal ketimbang buatan ibu ibu.

Gue bermimpi sejak beberapa waktu lalu sempet makan cenil plus getuk seandainya ne makanan bisa jadi frainchase yang mendunia. Dan gue pencetusnya wah tentunya kebanggaan tersendiri.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Saturday, June 30, 2012

Spanyol vs italia, dini hari

Di euro 2012 kali ini partai final di isi oleh Spanyol lawan Italia.

Gue ga begitu suka bola dan ga hafal pemain pemain bola cuma iseng aja nulis postingan ini buat mancing traffic ke blog.

Tapi sayangnya pertandingannya dini hari di pastikan bakal ngantuk banget. Tapi yang lebih ga asik nonton di rumah sendirian.

Walaupun ga suka bola tapi kalo nontonnya rame rame gue jadi semangat apalagi sama orang orang yang kenal, sepertemanan.

Di Alfalah (pesantren) dulu setiap ada pertandingan bola staf osisnya ngurusin supaya pas laga finalnya bisa di tonton sama semua santri. Pokoknya asik banget pas nonton pun di bagi dua kubu mana yang pendukung tim ini mana pendukung tim itu.

Sayang sekarang ga di al falah lagi kalo pun ada nonbar ya ditempat umum ama orang orang yang ga gue kenal lagian juga males tengah malam.

Besoknya aja nunggu gue rumpian dari pecinta bola siapa juara euro 2012 ini.

Gue sih lebih suka Spanyol ya ketimbang Italia. Entah kenapa mungkin ya penyebabnya salah satu mancis berkualitas buatan Spanyol yaitu mancis clipper.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Friday, June 29, 2012

Kondomisasi

Aneh aneh aja berita saat ini. Sekarang ada berita tentang Menteri kesehatan tentang sosialisasi kondom untuk kalangan remaja.

Oke sekarang kita bahas tentang remaja. Yang namanya remaja keadaan emosi masih labil dan selalu penasaran sama sesuatu yang blom dia coba.

Dan untuk masalah seks pasti remaja penasaran sekaliiii. Nah nanti kalo di fasilitasi dengan kondom mungkin kuota warnet mesum membludak, gadis yang ga perawan membludak.

Gue rasa bagusnya sih jangan di fasilitasi kondom, biar entar ga cuma dapat enak aja tapi juga dapat anak jadi mereka yang melakukan jadi punya tanggungjawab.

Yang seharusnya dilakuin menteri kesehatan sih menghukum mati pelaku aborsi. Menurut gue mereka sih yang paling sadis dalam skema seks bebas.

Tapi ya untuk urusan kondom tanpa di sosialisasi pun udah mudah banget nemunya bahkan loe kalo mau pesen ke gue ready stock mau berapa kotak, mau rasa apa apela,coklat,stoberi.

Mungkin kementerian kesehatan terinspirasi dari album Jupe yang bagi bagi kondom.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Berburu wc

Beberapa hari ini gue amat tersiksa dengan duetnya penyakit paling menyebalkan di tubuh gue, flu dan boker air.

Flu menurut gue itu penyakit yang labil di satu sisi penyakit tapi ga begitu parah dan ga bisa dijadiin alasan buat libur kerja. Dan berak air juga ga efisien karena perut udah sakit pas boker banyakan air yg keluar ketimbang yg kuning.

Oke kita mulai cerita paginya gue udah bersusah payah boker supaya entar di tempat kerja, pasar ga boker lagi soalnya di pasar susah banget boker. Kadang air wc umum yang sedikit atau tempatnya yang kaya gua berhantu angker banget ga nyaman buat boker.

Dipasar gue sangat ga nyaman perut sakit banget pengen boker. Gue tanya sama kaka gue dimana ada wc terdekat " ada tuh di samping toko kita" gue tanya "trus airnya gimana ?" Dia jawab "dikit sih soalnya biasanya buat cewe kencing"

Wah susah banget yang namanya boker air butuh air banyak akhirnya gue berinisiatif boker di mesjid, tapi sayang mesjidnya di kunci, oke kalo begitu rute selanjutnya ke bank pura pura ngambil uang di atm.

Sialnya gue ga bawa dompet cuma duit 2 ribu perak. Dan sialnya lagi ini hari sabtu bank tutup.

Inesiatif terakhir gue harus pergi ke plaza dekat pasar Alhamdulillah gue nemu wc dan bisa tenang boker di situ.

Sebelum menjelang ending boker gue ada yang ngetok pintu wc secara misterius, gue ga takut masih menikmati waktu waktu ternyaman gue.

Setelah keluar ternyata seorang om om berpakaian the botol sosro. Entah lah maho atau engga tu om om bodoh amat yg penting hajat gue udah tersalurkan.

Terima kasih buat plaza posindo gue bisa boker disitu.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Thursday, June 28, 2012

Pahlawan tanpa tanda jasa ?

Dulu gue sering denger "guru pahlawan tanpa jasa" dan gue yakin karena emang guru pekerjaan yang butuh kesabaran. Sabar memperhatikan murid dan sabar liat gaji bulanan yang sedikit.

Kebetulan waktu sd gue sekolah di salah satu madrasah ibtidayah swasta pinggiran, bisa loe bayangin untuk ukuran madrasah saja agak memeperihatinkan ketimbang sd negeri apalagi yang pinggiran.

Gue rasa guru guru gue waktu itu emang hebat bayangkan gajih yang ga nyampe setengah juta cukup apa buat makan sebulan tp mereka tetap tahan spp kami aja saat itu se ingat gue 15 ribu jumlah kelas cuma 12 dengan rata rata murid perkelas 15 orang bisa di bayangin berapa gajih yang guru guru gue terima.

Tapi entah lah koq mereka tahan apalagi yang namanya pinggiran muridnya badung badung hebat ga coy.

Tapi berbalik sekarang cuy. Guru bukan lagi "pahlawan tanpa tanda jasa" tapi "tapi pahlawan kapan di angkat jadi pns ? " Se engganya itu sekarang yg gue rasa karena guru bukan lagi untuk pengabdian tapi guru dijadikan profesi.

Apalagi gue kesian banget denger cerita seorang ibu yang ga mampu masukin anaknya ke sma dan kata si ibu kalo ga bisa bayar uang pangkal anaknya ga bisa diterima padahal anak beliau termasuk anak yang cerdas dan itulah potret pendidikan saat ini.

Saat ditanya mau kemana entar kuliah dan di suruh ngambil jurusan keguruan gue ga mau. Soalnya kalo jadi guru lambat kaya mau cepet kaya loe mesti jual buku ato seragam atau ngasih pungutan ke murid dan mahal mahalin ongkos masuk sekolah.

Gue sih sebagai pengkhayal cuma bisa ngayal seandainya guru guru di Indonesia di isi sama orang orang yang emang pengen mengabdi bukan cuma orang yang ga ada kerjaan lain.

Contohnya gue pernah liat film dokumenter tentang guru guru di pedalaman, hebat banget loe perjuangan mereka dengan gajih yang amit amit kecilnya.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Nasib Jalan Raya Banjarmasin

Semakin mudahnya kredit motor dan mobil maka semakin banyak yang gunain 2 kenderaan tadi dan nambahnya volume kenderaan.

Walaupun ga separah Jakarta gue kira kemacetan di Banjarmasin udah meresahkan terutama jam siang sama sore.

Apalagi jalan raya yang dipersempit sama lahan parkir, cukup dilema juga di satu sisi lahan parkir mengganggu arus lalu lintas tapi mau gimana mereka cari uang.

Belom lagi kadang gue sebel sama para supir taksi yang se enaknya memperlambat jalan yang tentunya bikin macet terutama di simpang empat mesjid Agung yaitu tadi dilema mereka cari uang.

Dan satu hal gue kadang ga setuju sama program kanalisasi itu loe yang misahin antara jalur motor sama mobil di halat sama yang kaya topi ulang tahun berwarna segita merah. Kadang makan korban juga ampe jatuh dari motor gara gara ketabrak tu segitiga.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Friendship ato friendshit ?

Di Facebook biasanya ada foto foto dua orang sahabat yang saling photo trus ada tulisannya best friend forever atau friendship. Tapi kebanyakan sih cewe soalnya kalo cowo lebih keliatan photo bareng boyfriend-nya = maho.

Ngomongin friendship gue agak remehin kata satu ini. Tapi gue ga pengen ceritain kisah mewek gue tentang friendship tapi pengen opini tentang temen temen gue yang ngaku ngaku ber-friendship.

Mereka biasanya bakal bikin gank gank gitu, sebagai contoh misalnya pinky lovers. Ini salah satu yang temen gue alamin tapi meskipun mereka menganut paham friendship urusan cowo mereka bertarung,saingan. Lalu dimana letak friendship-nya.

Kalo pandangan gue pribadi loe ga bakal bisa mencapai level friendship dalam pertemanan zaman sekarang tapi loe bisa berteman sama orang yang se-visi , misi dan se urusan dengan loe. Karena yaitu manusia punya hasrat , nafsu, dan tujuan yang berbeda beda jadi kalo bentrok ya udah biasa.

Tapi kalopengen level friendship itu kalo di gambarin kaya loe tinggal di istana dengan damai dan dikelilingi taman indah dan ga ada peperangan.

Satu kata buat yang ngaku ber- friendship . Friendship atau friendshit yang loe jalanin.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Review : Warung "Jibu"

Kali ini gue pengen nge review tempat jualan gorengan yang lumayan enak tapi tetep murah yang ada di Banjarmasin, tepatnya di kilometer 4 depan Iain Antasari.

Gorengan yang ditawarin ada pisang goreng, tahu, bakwan (adunan sayur yang digoreng ) , untuk (roti manis goreng ) , gagatas ( kue yang di lumurin gula cair) .

Soal harga ga beratin satu kue cuma 500 perak cukup terjangkau buat duit yang pas pas an. Soal kehegienisan sih yah rata rata warung pinggir jalan lah.

Biasanya para mahasiswa iain sendiri maupun masyarakat umum belanja di warung ini. Gue sih biasanya nemenin kaka gue.

Oke buat yang dompetnya cekak cobain deh belanja atau kalo mau pacaran murah meriah juga bisa.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Wednesday, June 27, 2012

Tisu wc buat tisu makan

Sering ga nonton film film Hollywood atau film film Jepang, rata rata berak disana dilengkapi dengan tisu setidaknya itu yang tergambar di film film kalo kehidupan nyatanya sih I don't know.

Mungkin dikota kota besar macam Jakarta apalagi yang bergaya hidup metropolitan tisu udah kaya solmet buat d wc.

Berbeda 180 derajat di daerah gue belom begitu metropolitan life walaupun. Ada cuma oknum aja. Rata rata wc di daerah gue ga perlu sama sekali ama tisu wc.

Yang gue dapet di film film atau d wc mal atau hotel tisu wc itu bentuknya bulat roll kaya plester. Dan rata rata wc d daerah gue ga make tu tisu di wc. Anehnya gue malah sering nemuin tu tisu di warung warung makan.

Sungguh 180 derajat, orang lain make buat pantat atau titit sedangkan gue dan orang didaerah gue makenya buat ngelap mulut sehabis makan.

Tapi itulah kehidupan cara pandang dan penggunaan barang berbeda beda antara yang satu dan lainnya.

Di Amerika KFC itu cuma kaya warung biasa di situ tapi di kita tempat makan mahal, sebaliknya sayur asem disini murah meriah makanan rakyat di warung warung ada kalo di Amerika mungkin cuma ada di restoran.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Presiden media go to real presiden

Ini opini gue aja ya tentang media, seharusnya media netral terutama media berita jadi dia harus netral ga ngejatuhin satu pihak dan menjatuhkan pihak yang lain.

Dan opini kedua gue tentang politik yaitu loe mesti ngejatuhin orang lain buat naik atau loe di jatuhin orang.

Lalu bagaimana kalo presiden media berambisi jadi presiden beneran. Maka menurut pra kiraan gue yang agak alay dia bakal bikin dirinya paling top di medianya dan lawan politiknya di korek korek dosanya.

Loe tau lah beberapa tahun lagi pilpres ( pemilihan presiden ) dan dua orang presiden media yang masing masing punya tv sendiri dengan ambisi yang sama pengen jadi presiden Indonesia.

Di tv satunya yang brewokan di tiap headline news isi beritanya tentang peresmian atau acara partainya yang gerakan perubahan itu.

Di tv satunya lagi milik dagu-men ga pernah tuh ngulik ngulik berita tentang lumpur lapindo dan malah ada usaha perubahan nama jadi lumpur sidoarjo.

Gue curiga jangan jangan kalo SBY juga punya tv isinya cuma iklan album albumnya, loe tau lah presiden paling banyak albumnya beliau.

Gue berharap sih kaya dagumen atau brewok ini ga usah deh jadi presiden kecuali ga jabat jadi presiden media lagi. Intinya gini ga mungkin kan loe tunjukin keburukan loe di depan gebetan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Dilema Gedung Baru KPK

Kesian banget KPK sekarang ditimpa lagu Cherrybelle, Dilema . Lagi dilema banget karena katanya dana buat bangun gedung baru ga di ia in dpr.

Tapi yaitu DPR emang susah care sama kpk mungkin jika di ibaratin ke dunia pacaran kaya jadi penghulu di pernikahan mantan sungguh sakit banget.

Kesian juga dari berita gue denger gedung yang daya tampung awalnya cuma buat 300 orang sekarang udah over quota nampung ampe 700 orang.

Makanya sekarang ada gerakan sejuta koin untuk kpk gue sebagai masyarakat awam sih berharap dengan seandainya gedung baru jadi performa kpk juga semakin menjadi jadi biar koruptor pada jera.

Buat wisma atlet,buat hambalang sama toilet yang ampe 2 milyar mau koq buat gedung kpk susah sampe masyarakat yang inesiatif ngebantu. Kata bang Rhoma "Terlalu"
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tuesday, June 26, 2012

Hari hari dengan junk food ( mie rebus )

Bulan bulan ini gue mesti super hemat sehemat hematnya sampe nyekik makanan buat masuk perut.

Gue berencana dalam hal baru rencana buat pergi jalan jalan di bulan puasa. Lumayan kata temen gue kalo jalan jalan bulan puasa soal makanan ga masuk budget soalnya udah di tanggung mesjid, buka puasa di Mesjid. Tapi yaitu efek sampingnya jalan jalan siang agak lemes.

Rencana gue ini juga kaya lagu Cherrybelle, dilema disatu hal gue pengen jalan jalan tapi pengganjalnya di bulan puasa itu penerimaan mahasiswa baru. Jadi bingung pilih jalan jalan atau kuliah.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Coklat Panas Cafe pertama

Segala sesuatu yang berbau pertama kadang membuat kita merasa rasa yang lain dari sebelumnya.

Coklat panas, kata kata itu sering gue denger dari film film luar negeri yang rata rata suka banget coklat panas. Sebagai anak Kalimantan yang makanan pokoknya nasi gue ga begitu akrab coklat dengan bentuk panas kecuali es.

Malam yang lalu gue di ajakin temen ngumpul. Keliatan dari mukanya dan slip gajihnya temen gue ini tongkrongannya tempat mahal macem cafe.

Oke baiklah udah lama gue hidup meng gembel dan saatnya gue ngerasakan hidup gaya metropolitan.

Ini gambar coklat panas yang gue pesen di cafe itu, rasanya enak tapi harganya mahal banget segelas 12 ribu bisa buat makan nasi kuning 2 porsi.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Monday, June 25, 2012

Filosofi Pasar

Kemaren kemaren gue ada ceritain keadaan hidup gue sekarang yang lebih lama berada di pasar ketimbang di tempat yang lain.

Ngomong ngomong pasar, menurut gue pasar ini tempat yang unik. Inget ya gue bahas pasar tradisional bukan yang modern kaya supermarket.

Unik banget karena pasar tradisional masih primadona untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Bermacam macam orang dah gue temuin dengan watak dan bentuk fisik yang berbeda dan gue bersyukur jarang ketemu bencong di tempat gue kerja.

Kadang gue memikirkan kekurangan gue yang jelek dan susah memikat wanita tapi di pasar gue nemu orang orang yang bentuk fisiknya ga sempurna dari situ gue bersyukur gue jelek tapi gue sempurna ga cacat.

Dan terkadang gue juga berperan sebagai psikolog ama orang orang yang curcol ama derita hidupnya. Pokoknya unik deh
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Sunday, June 24, 2012

Tempat Bacaan

Walaupun gue sering blogger yang notabone mengisi blog dengan tulisan tapi satu hal gue ga begitu suka membaca. Dan kalopun suka kadang yang gratisan,minjem ke temen atau baca d gramedia.

Dan sesuatu yang asik ketika gue udah enjoy dengan sebuah bacaan maka gue akan menghayati bacaan itu. Tetapi itu permasalahan uang yang menjadi kendala selain kemalasan membaca.

Gue pernah baca artikel kalo di eropa perpustakaan buka ampe malam,bisa loe bayangin saat malam pun loe tetep bisa menuhin hasrat baca loe. Bahkan yang lebih gokil lagi di Jepang jadi anggota perpustakaan dan minjem buku loe bisa dapet uang.

Nah mencontoh dari Jepang gue punya inesiatif rencana buat bikin perpustakaan. Jadi setiap peminjaman buku bakal dapat poin dan poinnya bisa ditukar sama sembako atau pulsa atau tergantung sponsor nyedia in apa.

Dengan syarat menyertakan hasil rangkuman bacaan sebagai bukti kalo bukunya udah dilahap abis.

Gue teringat sama kata kata membaca membuka jendela dunia.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Cantikan cowonya

Pas nonton acara stand up nite yang di adain sama kampus Stie Pancasetia gue nemuin sesuatu yang janggal berkat di colek teman gue Akbar.

Sesuatu yang diluar jalurnya dan pastinya bikin gue nyampur antara ilfeel dan aneh.

Pernah ga loe nemuin sepasang kekasih duduk didepan loe mesra-mesra an dan setelah loe perhatiin lebih cantik cowonya ketimbang cewenya.Sungguh pemandangan ga enak kalo loe sebagai pria normal terkecuali buat yang maho.

Sebetulnya pria-pria cantik ini bukan hal yang baru. Gue pernah baca di kaskus tentang seorang cross player (seorang cosplayer yang make kostum kebalikan dari jenis kelaminnya) yang emang cantik banget pas dandan kaya cewe, tapi mereka bukan waria seperti Nong Poy.

Tapi intinya dari postingan gue ini koq ilfeel aja ya kalo ngeliat cowonya lebih cantik dari cewenya. Berasa kaya liat orang lesbian.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tuesday, June 19, 2012

Neneng Pulang,Anas di goyang

Emang gokil banget judul di atas. Ini judul yang gue dapat di acara Indonesia lawyer club, kedengaran dangdut banget.

Ada tau ga Neneng ? Neneng itu isterinya Nazaruddin mantan bendahara partai demokrat yang terjerat kasus korupsi wisma atlet dan katanya isterinya ini juga terlibat.

Dengan di tangkapnya Neneng di harapkan kunci untuk mengungkap kejahatan Anas.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Monday, June 18, 2012

Tor tor di klaim

Malaysia kembali berulah. Baru baru ini tarian tor tor suku batak mau di klaim, entah bagaimana mengklaimnya saya agak bingung yang di berita berita d tv ramai di kabarkan tor tor d klaim Malaysia.

Entah apa yang mereka inginkan pastinya budaya budaya memang sudah langganan di klaim negeri tetangga ini.

Yang gue bingung kenapa Malaysia bisa se enak dengkul mengklaim budaya kita ? Apa tidak didaftarkan hak patennya. Jangankan budaya barang atau temuan aja ada hak patennya gimana ini ? Siapa yang mesti tanggung jawab sama ke patenan budaya kita biar ga se enak udel di klaim orang.

Tapi yang gue aneh setiap budaya atau barang budaya yang habis di klaim Malaysia pasti ya paling ga ramai di bicarakan lagi banyak yang kenal kaya kasus batik,tari pendet, dan reog ponorogo.

Sebagai warga Banjar gue berharap sasirangan tidak di klaim karena menurut gue untuk skala nasional Indonesia saja kain asal daerah gue ini ga se mashur batik,merintis lah masih istilahnya dan semoga sasirangan juga di patenkan biar ga di klaim.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Friday, June 15, 2012

Kurang Minat Euro

Sekarang lagi musim pesta sepak bola euro. Tapi sebagai lelaki yang biasanya suka bola gue terkecuali. Sejak smp gue berusaha untuk menyukai olahraga satu ini tapi tak pernah benar benar suka cuma iseng aja pengen maen atau pengen diliat cewe.

Apalagi nonton bola di menit kelima gue udah bosan soalnya adegannya monoton kaya film bokep gocek gocek bola sedikit penetrasi akhirnya mencoba membobol. Oke secara benar sepak bola berbeda dengan film bokep.

Sekarang sedang pesta sepakbola Euro, pokoknya sejagat negara negara eropa bertanding bola.

Ada 2 sebab kenapa gue ga suka sepakbola Euro.

Pertama gue emang ga begitu antusias nonton bola kecuali kalo Indonesia yang maen itupun kalo menang kalo kalah lebih milih nonton sinetron.

Kedua ini gara gara pelajaran sejarah karena di pelajaran sejarah dikasih tau kalo bangsa bangsa eropa di masa lampau suka menjajah asia kaya Belanda yg ngelanda negeri gue yg penuh koruptor ini.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Thursday, June 14, 2012

Bad Catty ( Kucing Jalang)

Hari ini gue serasa jadi bidan. Seorang kucing Jalang nekat masuk ke toko gue. Sambil ngelayanin orang belanja kaki gue bermain buat dorong si kucing supaya keluar.

Beberapa jam kemudian ternyata ada suara tangisan meong. Kucing kecil tlah lahir. Gw baru tau dia melahirkan di toko gue ga tanggung tanggung langsung tiga ekor.

Inilah kehidupan kucing liar di Indonesia American life banget. Free sex dimana mana dan satu betina bisa bercinta dengan beberapa jantan apalagi yang jantan mungkin setiap betina bisa ditidurinya, namun perlu perilaku hardcore atau fighting ama jantan yang lain.

Tapi satu hal yg gue benci dari gaya hidup kucing yang freesex yaitu setelah bunting dan melahirkan maka mereka ga tanggung jawab sungguh perbuatan yang ga ber peri kucingan.

Berhubungan dekat dengan pemilu semoga ada program pemerintah kb untuk kucing supaya kucing-kucing kecil yang tersiakan berkurang.

Salam meong.

Kucing Jalang, si kucing hidung belang, dan anak-anaknya se usai di lahirkan.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Wednesday, June 13, 2012

Senyum Unlam :)

Snmptn hari ini udah di laksanakan. Jadi buat masuk ke perguruan tinggi kata orang sih lewat jalur mandiri.

Kalo di kota gue untuk ini di namakan senyum unlam. . Unyu bangetkan kata katanya kaya minta cubit.

Ini juga harapan gue buat masuk universitas tertua di kalsel ini yang statusnya ptn selain Iain.

Rencananya gue mau ngambil kuliah malam, soalnya kalo ngambil yang reguler bisa bisa otak gue pecah antara kerja dan belajar.

Sebetulnya pengen kuliah di Jogja tapi ya itulah sulitnya orang tua gue " Nak mending kuliah di Banjar aja biar bisa sambil kerja " tapi Pa saya pengen ngerasain hidup baru, pengalaman baru sama temen temen baru.

Salah satu bimbel manfaatin moment senyum ini. Disitu ada paket bimbel buat senyum dengan tarif ngerampok. Bayangin cuma buat masuk unlam dibimbel ini tarifnya sejuta. Seratus ribu pendaftaran, sisanya iurannya.

Oke gue ga pengen kerampokan maka gue ngambil jalan semoga bisa.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Bad Mojo Chihuahua

Masih ingat salah satu peliharaan pemeran utama film Transformer yang pertama. Anjing chihuahua kan.

Disalah satu adegan anjing chihuahua yang diberi nama Mojo ini mengencingi salah satu robot.
Lalu si pemilik langsung berkata "Bad Mojo" . Mojo dengan muka menyebalkan tapi berbadan imut itu cuma melongo.

Mojo mengingatkan gue sama masa gue belajar ngaji di tpa ( taman pendidikan Al- Qur'an ) di mesjid Arafah di kampung gue.

Dimesjid itu ada salah seorang penjaga kebersihan mesjid yang mukanya kaya anjing chihuahua dan muka yang sangat menyebalkan se menyebalkan kelakuannya.

Kami, anak anak TPA yang masih unyu unyu nya pernah di marahin tanpa sebab yang jelas. Ni orang kayanya gila atau lebih parahnya psikopat .

Jangan jangan dia pengen mengisap ke unyu an kami bocah tpa dan setelahnya tubuh kami akan di cincang paket hemat. #ngeri

Tapi bagusnya sih si mojo mesjid ini tetep setia ngurus kegiatan mesjid jadi ya agak lega ada juga amal kebaikan yang dia buat.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tuesday, June 12, 2012

Tempat Kerja

Oke kabar terbaru. Kayanya sekarang saya mau bermetamorfosis dari make kata-kata "Saya" menjadi "Gue" biar keliatan gaul aja. Pernah ada temen yang kasih saran,katanya kalo pake kata "Saya" terlalu formal banget.

Sekarang gue mau share ama kalian tempat kerjaan gue. Tempat kerjaan di toko berukuran kecil namun punya banyak pengalaman. Pengalaman setres,ketemu orang asik,ngebosenin,bawel ampe orang gila.

Sekarang hampir separu hidup gue di laluin tempat berbagai macam rasa ini.

Mumpung lagi ga ada customer gue sempetin buat posting dari pada ga dapat apa apa sama sekali mending nulis.

Tapi lebih dari itu gue juga merasa bersyukur soalnya selepas kelar sma gue dapet kerjaan yah walaupun ga banyak lumayan lah buat nambah jajan.

Ini photo orang porno

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Radio Keren

Terkadang asik juga ya dengerin radio pagi- pagi. Udah lama juga ga dengerin radio, kebiasaan nonton spongebob pagi pagi sih he... He... Ketahuan sifat anak anak saya.

Tapi dibanding nonton tv, denger radio lebih efektiv soalnya kita juga bisa ngelakuin hal lain karena cuma dengerin. Bayangin kalo nonton tv ga bisa melakukan aktivitas yang lain.

Ok back to Radio buahahahahahaha

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Buku Memorian Sekolah

Pagi-pagi banget teman saya Karim sms. Ok apakah ini gawat darurat ? Ternyata tidak cuma hal menyebalkan karena isinya. " Gung kata Ibu wali kelas kembalikan cd kisi-kisi UN yg kamu pinjam "

Wah saya lupa tu cd udah debu an ga pake dan di taruh sembarangan. Menyebalkan sekali karena harus balapan sama waktu karena kebentur sama jam kerja.

Untungnya bos bersedia ngasih izin kalo ga susah cuy.

Sesampainya disekolah,niat awal yang cuma ngembaliin cd malah dapat buku memo akhir tahun. Itu loh buku photo2 setiap angkatan yang udah lulus.

Asik juga liat muka teman-teman setengah lama. Ada yang membosankan, bikin gregetan, hati ga tahan, nafsu, pokoknya campur aduk.

Udah lama ga ketemu sama mereka dan emang sengaja ga pengen ketemu biar entar udah lama ga ketemu dan akhirnya ketemu pasti seru.

Sama kaya pengalaman kaya lama ga ketemu temen-temen se angkatan sd dan akhirnya ketemu padahal musuhan pas ketemu asik asik aja ngobrol.

Oke teman teman ane minta rela kalo ada salah kalo ada utang di relain kalo ada ade cewe cakep di comblangin :)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Wednesday, May 23, 2012

GEDUNG SUSU

Gedung susu. Jangan mikir dulu itu adalah sebuah gedung yang penuh dengan susu (ngayal jorok). Emang sih ada beberapa susu bergentayangan (ya elah masih jorok) . Gedung susu itu singkatan su pertama = Sultan
dan su yang ke dua adalah =Suriansyah.

Ditempat itu saya melangsungkan perpisahan sekolah. Agak dilema juga karena pengumuman kelulusan aja belom tapi udah party-party. Mau seneng tapi gugup, Lulus ga ya .

Friday, May 18, 2012

BELAJAR MASAK

Dari dulu pengen banget saya belajar masak. Soalnya masak suatu kegiatan yang dapat menghasilkan masakan. Hah ya iya lah.

Intinya kalo kita bisa masak seandainya entar tinggal sendiri, ga ikut ortu lagi jadi enak ga perlu beli makanan di warung. Trus kehigienisan juga terjaga wong kita sendiri yang milih bahannya. Nah itu manfaat bisa masak.

Monday, May 14, 2012

Cewe non-mainstream

Mainstream sebuah kata.

Menurut google :

Arti mainstream adalah hal-hal yang sudah sangat umum diketahui orang / eksis

Artinya kan kebanyakan orang udah tau (bersifat umum), melakukan, sudah hal yang maklum bahasa mudahnya umum atau kebanyakan.

Salah satu sifat cewe yang paling tidak saya suka adalah terlalu ribet dengan make up dan sialnya make up sudah sangat mainstream untuk cewe.

Hal kedua yaitu lama dalam berdandan, dan ini mainstream juga untuk cewe

dan yang ketiga ribut ngomongin cowo.

Dan untungnya ga semua cewe mainstream karena saya nemuin beberapa oknum yang numpas ke mainstream-an itu.

Monday, April 30, 2012

Detik-detik un berkahir



tinggal 3 minggu lagi pengumuman kelulusan un sma akan di umumkan serentak seluruh Indonesia. Sebagai seorang siswa yang berperilaku suka mencontek menunggu pengumuman dan membaca hasil
pengumuman bagaikan nightmare, gimana engga dengan kepintaran cetek dan otak yang biasa di manja buat nyontek sangat susah sekali mentutaskan soal un yang kadang ga masuk
dalam pelajaran sama sekolah.

Monday, April 2, 2012

GUE GENGSI BRO

Gengsian penting ga sih ?

Menurut saya itu tergantung. Ketika lo gengsian buat sesuatu yag ga nguntungin buat lo mungkin itu good . Tapi kalo statusnya udah nyusahin diri sendiri kenapa masih dilakuin.

Oke saya pernah tu dengar kalo gengsi bahasa halusnya atau sengaja saya haluskan itu artinya malu maka ada pepatah malu sebagian dari emas.

Wednesday, March 7, 2012

Akhirnya Tampil Juga


Musik,rata-rata orang didunia ini suka musik dengan aliran kesukaan mereka masing-masing, ada juga sih yang suka ama banyak musik (campur-campur).

Ngomong-ngomong soal musik saya juga menyukai musik dan sejak masih smp sudah pengen jadi pemusik karena di ajak oleh teman ke studio musik. Waktu
pertama kali ke studio musik saya buta sekali cara memainkan musik. Tujuan saya saat itu cuma satu, ngobatin penasaran kaya apa sih studio musik sekaligus
gaya-gaya an main musik walaupun mainnya asal.

Setelah sma alhamdulillah udah bisa beli gitar dan belajar kunci-kunci gitar dasar kaya kunci A minor,D,C,G sama E.

Kebetulan disekolah ada beberapa teman mantan kawan-kawan sekelas yang sepakat buat latihan musik, biasanya sabtu siang sehabis pulang sekolah.
Sebetulnya niat awalnya bukan band tapi sejenis latihan bareng tapi ya tetep punya nama. Namanya "fuck story" namanya terinspirasi dari lagu Taylor Swift
"Love Story" di mix sama kata-kata teman saya yang sering nyebut kata "fuck".

Posisi saya sebagai drum, ya drummer kacangan yang skilnya juga kacangan karena ga punya drum, ngandelin latihan mukul paha dan gurunya youtube.

Nah pas ulang tahun sekolah kemaren kita sempet tampil, tapi ada sedikit perubahan pormasi. Kita bukan lagi pormasi awal di fuck story tetapi menjadi
"karim band" oh iya nama ini terinspirasi dari nama temen kita yang sering kami ajak nonton latihan kami dan sekaligus manajer (kaya band profesional aja)
dan posisi saya sebagai Bassits.

Sorry gambar agak burem, se burem hati saya karena dapat jatah main siang saat panas-panansnya dan banya orang udah pulang

Saturday, March 3, 2012

TALI PUNGGUNG BASS

Sesudah melakukan proses transaksi mancis secara cod acara saya selanjutnya menuju studio musik.

Kita latihan untuk persiapan tampil besoknya, hari ulang tahun sekolah saya.

Thursday, March 1, 2012

MANCIS PISTOL ON COD



Hari ini beruntung karena akhirnya setelah penantian lama, dagangan saya yang dulunya baru pernah laku beberapa kali di lapak kaskus (FJB) kini akhirnya laku juga di online store saya mancis-korek.com

Monday, February 27, 2012

Penting kah bahasa inggris



Seberapa penting kah bahasa inggris untuk anda  tentu jawabannya akan berbeda-beda karena memang ada yang menganggap bahasa inggris penting karena dia sangat memerlukannya untuk sekolah di lua negeri,bekerja diluar negeri atau sekedar travelling ke

Monday, January 23, 2012

MOTOR ATAU JALAN KAKI ?


Semakin tinggi manusia ketergantungan dengan teknologi maka semakin manja manusia itu.Itu sih pendapat saya tentang teknologi,setelah mendengar perbincangan 3 orang om-om.
Gini perbincangannya :

Saturday, January 14, 2012

JOMBLO BUKAN BERARTI HOMO

Judul postingan ini saya ambil dari kata-kata bijak Mongol @mongol_stres salah satu comic,sebutan buat orang yang nge stand up comedy.

     Anggapan klo jomblo itu homo kayanya udah mendarah daging banget dikalangan anak muda.Dan pastinya para pria jomblo akan terdholimi dengan anggapan ini.Saya berharap bisa semudah para anak-anak yang ada di tv kalo di dholimi sedikit tinggal bilang ka Seto pasti masalah selesai.Tapi itu mustahil tiket dari Banjarmasin ke Jakarta mahal .

Friday, January 13, 2012

In My Mystery web penuh misteri

Sebentar lagi saya akan mengikuti UN sma dan tentunya akan menuju perkuliahan.Didunia perkuliahan ada suatu misteri tentang AYAM KAMPUS,apa itu misteri ayam kampus.

Dulu pernah di kasih teman  web  yang isinya tentang berita-berita aneh,misteri,unik,dan hoax.Mau tau ga  web nya apa ? kasih tau ga ya ? oke deh saya kasih tau :