Friday, July 22, 2011

SUSAHKAH UCAPAN TERIMAKASIH ?

Hari-hari menjadi anak magang cukup melelahkan dan terutama membosankan karena di ruangan saya tak ada sedikitpun alat hiburan macam tv ato radio.

Tapi bukan masalah magang yang saya post disini karena sudah berakhir masa magang saya.Tapi tentang kelakuan orang dewasa yang berada ditempat saya magang.



Kekesalan saya bermula ketika saya disuruh tuh orang dewasa untuk membayarkan rekening listrik,air dan telpon.Oh iya beliau termasuk pembimbing magang saya,tapi selama magang saya tak pernah dibimbing sama beliau sama sekali selain ama pembimbing yang lain.

Nah yang namanya anak magang kalo disuruh pasti cepet karena dua harapan yang ingin didapet.Kalo ga nilai bagus ato sedikit rupiah dari si tukang suruh.Nah karena beliau ga bertugas menilai kegiatan magang saya jadi harapan untuk dapat nilai saya hilangkan dari list keinginan dan keinginan kedua yang ingin saya dapat.Dapat sedikit rupiah.

Selesai membayarkan ketiga rekening saya menemui beliau,dan ada beberapa rupiah sisa kembalian pembayaran.Dalam perjalanan menuju kantor saya sudah membayangkan kalo beliau akan memberikan beberapa lembar rupiah ke saya.Ngebayanginnya seneng banget.

Tapi,nyatanya tak seperserpun rupiah yang saya dapat.Sungguh tragis jadi anak magang.Ga sampai disitu saya malah diintrograsi,karena beliau ngerasa koq bayarnya banyak banget.Dugaan saya sih mungkin beliau curiga saya korupsi duit beliau.Dan yang membuat saya kesel,ga keluar satu ucapan terima kasih beliau kepada saya.

Apakah ngucapin terima kasih itu bayar koq sampe pelit ? yah itu lah keluh kesah saya betapa orang yang udah punya jabatan susah sekali ngucapin terima kasih ke bawahannya.Memang keliatan sepele,tapi paling tidak apa yang anak magang lakukan bisa dihargai

7 comments:

  1. alah palingan cuman ngetes donk sabar aja hahha

    sama nie ye cerita kite "DERITA ANAK MAGANG" hahaha

    ReplyDelete
  2. @Aditya : ngetes apa an gan
    dari cerita pembimbing yg lain tu bapa emang kaya gitu wataknya

    ReplyDelete
  3. weleh ... baru magang sudah ngarep persenan lo gung ... apa lagi dah kerja jadi PNS (kalo lo mau)... bisa2 Apa Kabar Indonesia (acara TVOne)ribut ngebahas penjemputan lo dari singapur

    ReplyDelete
  4. wah, coba ikam ikhlas aja gung...
    siapa tahu beliau ngetest ikam...

    mun kada dibari lain rezeki...
    atau mungkin pelihat beliau , muka ikam muka kayak si nazaruddin, hahaha.

    ReplyDelete
  5. Mantap, saya rasa emang watak si “bapak” yang seperti itu. Padahal untuk mengucapkan 1 (satu)/2 (kata) tersebut tidaklah begitu sulit “terima kasih”, “thanks”.

    Ajib bener posting-nya, gan hikmah di balik pengalaman, tapi identittas si “bapak” sudah agak ketahuan gan. Pembimbing magang agan.

    ReplyDelete
  6. mari kita ajarain orang-orang biar gak merasa susah berterimakasih :)
    semangat dong bos :D

    ReplyDelete
  7. Kalo menurut saya, rasa terimaksih sudah cukup mewakili akan upah...kecuali suruhannya yang pantas di upah...ehehe


    mantap.

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks