Wednesday, March 23, 2011

KOTORNYA.............PANTAI

Sebuah realita yang memang ada dan saya alami sendiri.Seperti biasa bocah yang suka gratisan ini berlibur pada minggu kemaren kesebuah pantai.Mulanya malas ikut karena ingin pergi kekota Palangkaraya,namun karena dibatalkan ortu dan karena sekolah ngadain libur gratisan buat para panitia (saya termasuk panitia) dan gratis tentunya tentu saja kesempatan ini digunakan sekaligus pengalihan hiburan gagal ke Palangka.



Namun miris juga loe sesampainya dipantai didaerah Kalsel ini,namanya pantai Batakan.Daerahnya kotor,walau ga terlalu kotor tapi tentunya kurang sedap dipandang juga loe bahwa pantai yang sering jadi tujuan wisata masyarakat ini kotor walaupun belum dalam tingkat waspada.

Didaerah pasirnya berserakan sampah seperti batang kayu bekas ditambah sampah-sampah plastik.Untuk airnya sendiri kotor karena ga jernih lagi untuk ukuran pantai.Dan yang kurang menurut saya,atau entah saya yang tak melihat.Yaitu penjaga pantai.Bayangkan kalo tanpa penjaga pantai siapa yang siaga entar kalo ada yang mau tenggelam.

Menurut saya jikalau pemerintah dan masyarakat setempat bekerjasama Insya Allah pantai ini bisa menjadi tujuan wisata yang memungkinkan untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri asal itu tadi kebersihannya dijaga,terus fasilitas memadai,dan adanya suatu keistimewaan,ya sejenis layanan gitu lah yang ga ditemuin dipantai lainnya.

Inilah beberapa foto dari pantai yang sempet di abadikan:

k tkp gan


9 comments:

  1. sayang sekali memang, pantai yang diperuntukkan sebagai tempat wisata tidak terpelihara dengan baik

    ReplyDelete
  2. loe tau ja kan kalau pemerintah kita tuh gak aware sama daerah kayak kalsel ini dalam bidang pariwisata.

    bukan pemerintah, pendudk disana juga gak terlalu peduli sama kebersihan pantai..
    kesannya: seadanya aja.

    aku pernah kesana pas perpisahan, banyak ratik wan ranting nganggur..

    baik ikam olah proposal ja. Gung ae.

    ReplyDelete
  3. Batakan ya,,emmm yayaya.Lebih kotor takisung persa'an saya dari pada batakan,,tapi ada satu pantai lagi yang belum dikunjungi,,apa namanya ya lupa.

    ReplyDelete
  4. Bikin pengumuman di koran aja... "Dicari, segera lulusan apa aja..laki-laki atw perempuan, bisa berenang,gak phobia ama laut, untuk menjaga pantai 24 jam." Biar pantainya ada yg jaga. :))

    ReplyDelete
  5. ya betul kata argo, lebih kotor takisung, kalo batakan agak sepi.
    ya ampun, gambar yang ketiga harus ditampilkan juga?

    ReplyDelete
  6. duh kok gitu ya :(
    saya banget pantainya
    eh gung burung twitternya lucu banget deh cara bikinnya gimana ya

    ReplyDelete
  7. yang penting jangan pikirannya yang kotor

    ReplyDelete
  8. di kampung saya adanya cuma sungai. tapi tetap, kotor juga... sayang ya.

    ReplyDelete
  9. kalsel ..??? sungai nya kotor .. pantai nya kotor..??? waktu keluarga dari jawa datang ke pelaihari jadi bingung mau ngajak k mn .. akhir nya mkn pentol di tugu.. trus duduk" di mina tirta ..

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks