Sunday, December 26, 2010

LASER PEMBAWA KEMENANGAN

kelakuan supporter Malaysia
(harap jangan ditiru,karena hanya boleh dilakukan oleh
orang yang tak beradab)
Prestasi yang ditorehkan timnas Indonesia sepanjang pertandingan piala AFF sangat membanggakan.Berkecamuk pujian serta harapan dari sana-sini.Menurut pandangan saya pribadi kebanggan terhadap timnas memang syah-syah saja namun kalo sampai menaruh harapan yang sangat berat sebaiknya tidak perlu karena akan memberatkan mental pemain karena harus menanggung harapan yang sangat berat.Sebelumnya timnas
 mendapat pujian dari sana-sini namun setelah kalah telak 3-0 dari Malingsia(malaysia) maka pujian itu berubah menjadi cercaan bahkan istri Christian Gonzales mendapat beberapa sms hujatan yang saya tonton dari salah satu infotaiment,bahkan saat gawang Markus dijebol 3-0 saya mendapat sms yang entah itu gurauan atau serius yang berisi ajakan untuk pindah kewarganegaraan ke malaysia (ga punya nasionalisme tu orang yang ngirim sms).

Terlepas dari itu sungguh disayangkan sekali kelakuan sporter Malaysia yang tak bermoral.Padahal dipertandingan sebelumnya saat Malaysia menjadi tuan rumah sempat dikhawatirkan juga gangguan sinar laser.Tapi entah mengapa kejadian itu bisa terulang lagi saat berhadapan dengan Indonesia (sungguh supporter yang tak beradab dan mudahan bisa mendapatkan sanksi).Tentunya dengan gangguan sinar laser ini akan membuyarkan konsentrasi pemain kebetulan saya pernah merasakan bagaimana rasanya apabila sinar laser tertembak ke mata.

Tapi yang membingungkannya koq suporter-suporter badung macam itu bisa lolos,kebiasanya sebelum suporter masuk ke stadiun pasti harus melewati pemeriksaan,lah koq bisa lolos.Apakah ini disengaja atau tidak,yang pasti kita berharap hal ini tidak terjadi di Indonesia karena kita negeri yang beradab dan ramah terhadap tamu.

Jadi semoga dipertandingan leg ke-2 di GBK kita tak perlu berkelakuan seperti Malaysia.Biarkan kebenaran menilai mana yang curang dan mana yang tidak?

sebelum mengakhiri postingan ini saya ingin memberi semangat kepada para TIMNAS semoga bisa bertanding dengan baik dan mengalahkan Malingsia.

Garuda..... Didadaku
Garuda......Kebangaanku
Kuyakin..Hari ini....
Pasti menang....



3 comments:

  1. Tuh lirik lagu disalahakan Mudir,mana ujaer siapa pasti menang.Amun sinar laser jua jar sidin cuma alasan,yang bujur tuh buhan Timnas mainnya kada kerja sama,tapis secara individu malam tadi tuh,makanya hasilnya individu.

    ReplyDelete
  2. tapi cukup mengganggu konsentrasi timnas loe laser itu

    ReplyDelete
  3. @argo: bawa-bawa mudir sidin ne... hahaha, pasti pedas dah komen sidin tu,, kada sambahyang dhuha pas main.

    @Agung: akU DUKUNG yang menang aja gung ae.

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks