Wednesday, October 13, 2010

GANGGUAN TEKNIS

Ternyata imbas KIR kemaren masih kerasa.Imbasnya terkena pada laptop saya yang menjadi korban keganasan virus kantor yang terkenal dari para siswa sangat ganas.

Ini terjadi karena ketika kita mau ngeprint hasil makalah dan karena di laptop saya,yang kebetulan andil dalam kir ga ada driver printernya,kepaksa deh flash disk saya harus dipasangin ke komputer dengan penuh virus itu.



semula saya kira mitos dikalangan siswa yang ngatain virusnya sangat bahaya cuma isapan jempol,berita ga penting yang dibikin selebay mungkin.Ternyata saya salah,kenyataannya memang seperti apa yang beredar dimasyarakat sekolah saya selama ini kalo memang virusnya sangat ganas.

Dan dari hasil konsultasi dengan guru TIK yang saya minta tolongi,terbuka fakta kalo ini memang buka virus biasa karena ia bisa menggandakan diri dan menyerang sistem laptop saya sampai jadi lelet dan tak bisa digunakan untuk berinternet.

Terpaksa dalam beberapa minggu,termasuk libur online buat KIR dan rusak akibat virus,seminggu lebih saya ga bisa online.

Untungnya saya punya saudari yang masih berbaik hati meminjamkan laptop pinknya kepada saya dan akhirnya terbitlah postingan ini.Thanks

9 comments:

  1. bah iyalah...
    kada kewarnet lagikah??

    biasanya rajin kewarnet tuh,,,

    sini nah mahampas laptopnya biar nyala...

    ReplyDelete
  2. wah siapa tuch yg punya leppi pink ^^

    semangaaat ^^/

    ReplyDelete
  3. virus sepertinya sekarang udah mulai marak lagi neh, komputer di kantor ku beberapa hari ini sedikit dipusingkan dengan virus

    ReplyDelete
  4. Langkah2 menangani virus ganas:
    Alat: Cuman obeng, usahakan yang sesuai dengan baut yang ada di NB, biasanya ukuran paling kecil.
    Langakah:
    1. Buka baut laptop. saya tidak tau merek dan tepe laptop ada apa, bagian penutup belakang laptop tidak menyatu, maka yang dibuka hanya pada memori dan dan hardirs.
    2. Ganti Memori dengan yang lebih tinggi (pinjam sama tmannya sebentar), tujuannya agar proses pembasmian virus secara permanen, dilakuakn lebih cepat.
    3. Lepas kabel power dan kabel data pada hardisk, dan diamkan beberapa menit minimal 3 menit. kemudian pasang kembali
    4. Pasang kembali baut NB
    3. Ketika sampai tulisan WELCOME, atau jika ternyata WINDOWSnya sudah terserang. ketika muncul tulisan apapun, yang penting ada tulisan dan masih kelihatan terjadi proses yang berjalan. Bukan ketika terhenti... ini butuh ketelitian dan sedikit pengetahuan tentang hal tersebut, cari ditempat lain, tidak ckup untuk menjelaskan hal tersebut disini.
    4. ketika dalam keadaan POIN 3, tekan tombol F1, CTRl, SHIF, dan Huruf F, secara bersamaan... kemudian siram laptopnya dengan air panas.

    Catatan:
    1. air panas tidak disebutkan sebagai alat, karena bisa juga menggunakan air hangat2 kuku, air kolam, air hujan, dan air yang suci lagi mensucikan lainnya.
    2. Akan lebih afdhal jika sambil diinjak2

    ReplyDelete
  5. @Bang Deny: Bikin artikel nih ye...

    eh kunjungi gallery fotoku pang...
    http://fotoqori.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. pake kapersky PURE kayak punya saya..dijamin anti pirusssssssssssss.....hahhaha

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks