Saturday, September 4, 2010

SEANDAINYA ULTAH STASIUN TV


Kemegahan dan kemewahan,itu pasti tergambar disetiap acara ulang tahun sebuah stasiun televisi,terebih lagi buat staisiun televisi yang sudah memiliki pamor tinggi.Banyak sekali mungkin ya biaya yang dikeluarkan untuk biaya ulang tahun yang Cuma berlangsung beberapa jam,mungkin milyaran lebih.Mewah she mewah,bagus terus
menghibur.Tapi kesannya kaya mubadzir gitu ya soalnya ditengah kesenangan orang-orang yang nonton acara ultah itu yang biasanya dikeas dalam konser akbar,masih ada saudara-saudara kita yang boro-boro untuk menikmati hiburan,untuk kehidupan sehari-hari aja susah.

Seperti didaerah pedalam Kalimantan,tepatnya didaerah Badat Lama(kalo ga salah) percis dekat banget sama Malaysia,masih kekurangan sarana pendidikan,terus disponsor Aqua didaerah pedalaman Papua sangat susah sekali mendapat air bersih.Dan beberapa kesusahan hidup lainnya yang sering terekspose di tv,kalo pengen ngeliat contohnya bisa di acara para pemburu,tolong,jika aku menjadi,dll deh cape nyebutinnya.

Nah alangkah bagusnya seandainya uang milyaran lebih yang digunakan untuk ultah yang Cuma beberapa jam itu diganti sama pembangunan sarana belajar,pengembangan usaha untuk para pengangguran(sekalian ngurangin angka kejahatan,biasanya dengan mudahnya mendapat pekerjaan angka kejahatan bisa ditekan),pengadaan fasilitas dan hal-hal yang diperlukan masyarakat yang kurang mampu.

Tentunya ini salah satu sumbangsih stasiun televisi untuk kesejahteraan negeri ini,serta manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang.Tidak seperti konser-konser hura-hura atau pesta lainnya yang paling dikenang sehari,dua hari,seminggu terus setelah itu dilupakan dan tak ada manfaatnya untuk orang banyak,kecuali ya Cuma hiburan.

Sepengetahuan saya(harap ralat kalau salah) tak ada satupun stasiun televisi yang menjalankan konsep seperti ini,kebanyakan hanya berlomba memamerkan kemegahan konsep masing-masing.

Terus untuk menjaring dana yang semakin banyak dalam konsep ultah staisiun tv untuk sosial ini bisa bekerjasama dengan para sponsor dan untuk kelancarannya bisa bekerjasama dengan organisasi-organisasi sosial.

Harapan saya sebagai blogger dan tentunya warga terpinggir agar konsep ini bisa digunakan,dan bisa juga dimodifikasi tetapi tetap dengan tujuan aksi sosial.Tapi mungkin tak hanya stasiun televisi saja,tapi juga bisa seperti perusahaan besar lain semacam Telkomsel,dll.

8 comments:

  1. nice idea ... perjuangkan gagasanmu sob ... jangan biarkan membasi di postingan blogmu tertindih artikel2 baru ....

    ReplyDelete
  2. Betul brew,tapi gak itu aja,konser Ramadhan juga,nyanyi'in lagu islami tapi aurat tetep kebuka,he'eh eneg lihatnya.

    ReplyDelete
  3. Andai KONTRA ultahnya pke acara yang mewah2 ya?
    truz kita undang band ungun,peterpan,kangen,nidji buat acara hiburan,hahaha (hyalan tk tinggi)

    Minal aidhin wal faidzin ya !
    Semoga sukses Selalu.salam

    ReplyDelete
  4. @Arief:
    Jiah...ngayal tinggi amat!!!!
    pas HUT ni orang gak jelas kemana....

    ReplyDelete
  5. Ide yg sangat bagus tuh sob.. biarkan para pemegng kebijakannya membaca postingn ini.. oh ya met lebar idul fitri ya

    ReplyDelete
  6. Postingan yg penuh makna buat para pemilik modal dibidang per tv an sob

    ReplyDelete
  7. Mampir juga ah buat baca2 postingan yg ok ini

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks