Wednesday, September 15, 2010

PENGEN MELIHARA ANJING

Anjing binatang yang setia kata-kata orang yang melihara.Betul seh tiap ada film yang ada anjingnya,anjing selalu digambarkan sebagai makhluk berbulu yang setia sama majikannya.Nah dari situlah saya tertarik banget buat melihara anjing,tapi masalahnya saya tak bisa melihara karena selain harganya mahal,kan megang anjing kalo ga salah haram.


Tapi tiuseh masih kurang ekstrem,malah saya pernah kepengen melihara Singa tapi takut banget kalo dilahap,padahal saat saya melihat kalender berfoto anak singa,singa itu manis banget tapi kalo udah gede dan liar siap ngelahap majikannya.

Itulah keinginan-keinginan binatang yang ingin saya pelihara.Keinginan ada tapi nah yang membingungkan apa ada ga niat konsisten buat ngerawat dengan baik.Kan kasian juga kalo udah kita pelihara tapi ga kita pelihara dengan baik,selain dosa kan kasian binatangnya.Entar kalo ditelantarin kali aja diakhirat dia bales dendam.

Tapi kalo melihara hewan ga apa-apa yang penting kita ada niat meliharanya dengan baik.Dulu saya sempet melihara binatang bernonong gede,Lohan.Ikannya seh bagus banget cuma benjol aja dibagian kepala trus ada tulisan cinanya(kata orang)dipunggungnya,weh pokoknya bagus abes belinya aja mahal,kalo ga salah ratusan ribu.

Nah mulanya jalan lancar aja melihara.Ia ditempatkan dekat ruang tamu biar orang-orang bisa ngeliat n kalo sante bisa diplototin.Tiap dua hari sekali pergi kedaerah Vetran beli umpan Lohan.Tapi makin lama jadi bosen tiap dua hari beli umpannya,belum lagi daerahnya sering macet.Nah mulai saat itu stok pakan Lohan sedikit terganggu.

Sejak saat itu ikan mulai sakit-sakitan sampai berujung ke demam parah dan berakhir pada kematian.Nah sejak saat itu ortu ga lagi beli ikan hias ataupun peliharaan lainnya takut terlantar dan berwujud mengenaskan seperti Lohan.

Kasian juga seh ama tu Lohan.Sebelumnya sempet juga seh melihara Kucing kecil yang diminta dari tetangga.Bisa diramalkan seperti pendahulunya kucing juga merasa tersiksa memiliki majikan tak bertanggung jawab macam saya.Baru dua hari kucing sering meraung-raung,mungkin karena protes kandangnya ditaruh diGudang.

Setelah dua hari resmi menjadi anggota keluarga,dan kebetulan saat itu kami pergi tamasya ke pantai.Nah tanpa sepengetahuan keluarga tu kucing niat minggat,tapi karena kurang tepatnya perhitungan waktu dan kurangnya pengalaman saat kami hampir pulang tamasya ia baru melancarkan niatnya buat kabur.Pas banget saat itu hari hujan dan terjebaklah si kucing malang dihujan.

Saat tiba dirumah saya menemukan si mungil berada didalam sebuah bongkahan semen belum jadi owh kasian keliatan banget kalo ia sangat menderita.Atas inesiatif dari keluarga,kami memutuskan untuk mengembalikan kemajikan asalnya.

Tampak sekali mukanya saat girang saat saya giring dia kerumah majikannya.Sorry ya Cing kalo selama ini belum jadi majikan yang baik dan benar dan ingat ya diakhirat entar jangan bales perbuatan saya ya!
Sejak itu saya tidak pernah lagi melihara binatang.

6 comments:

  1. tuhuk membasuh pakai lumpur tiap hari.

    ReplyDelete
  2. akhir yang sepi

    akhirnya nggak memelihara apapun
    hehehehe

    semangat ya

    ReplyDelete
  3. mending pelihara tanaman...
    gak bakal protes kalau gak diberi makan...

    Oi,,,mana nih pandir nyawa di Kontra kada kelihatan???

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks