Saturday, September 11, 2010

MEMBAHASAKAN HIDUP

Manusia pasti hidup,ya iyalah hidup karena klo ga hidup bukan manusia alias mayat.Nah tentunya kalo hidup pasti banyak banget pengalaman hidup yang dialami.

Buat yang ga nyadarin ya hidup itu cuma gitu-gitu aja jalanin terus berakhir begitu aja dan sampai pada sebuah batu nisan.



Tapi ingat ga kalo seandainya nenek moyang kita dulu ga nulis cerita hidup masyarakatnya dalam prasasti tentu kita ga bisa belajar dari masa lalu gimana cerita orang zaman dulu ngejalanin hidup,selain dongeng mau tidur yang masih mengandung unsur sejarah.

Artinya kehidupan manusia tak lepas dari soal tulis menulis,coba ingat 12 tahun kita sekolah ditambah ama tk dan kuliah pasti semuanya dilalui ama tulisan.Dari cara kuno pake pena ampe yang modern dengan laptop.

Nah kata saya alangkah indahnya kalo perjalanan kita selama ini yang menurut kita berkesan kita tulis dalam sebuah karya tulis dengan tema apapun sesuai dengan kemampuan kita aja.Dan media yang tepat dan murah untuk mempublikasikan karya kita itu ya lewat blog dan syukur-syukur bisa terwujud dalam buku.

Namun kendalanya kalo pengen punya tulisan bernilai entertaiment tentunya harus mempunyai pengetahuan dan pemilihan kata yang bagus nah itu yang perlu dipelajari.Mungkin om google bisa membantu petualangan kita ini.

oke deh ayo mulai sekarang kita bahasakan hidup kita dalam sebuah karya tulis.

10 comments:

  1. Nice info,moga makin semangat..!
    nih alamat blognya Sang Cerpenis Bercerita..Agung..!
    WWW.just-fatamorgana.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. benar tulisan itu mempenyampaian informasi
    hehehehe
    salam kenal ya mas

    ReplyDelete
  3. gag hanya itu, tapi blog juga bisa digunakan sebagai sebuah lahan untuk bekerja ;)

    ReplyDelete
  4. bagus juga idenya nih, setidaknya untuk diri kita sendiri dan anak2 kita ya...

    ReplyDelete
  5. pecinta blog banget nih....hidup menulis..

    ReplyDelete
  6. Selamat ya udah jadi pemenang Blog Telkomsel Talent Competition ! Semoga bakatnya makin berkembang. dan bisa share ke teman yang lainnya. Chayo . . .

    ReplyDelete
  7. betul betul :D
    haii salam kenal yah
    chika follow ya
    follow back yah^^

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks