Friday, August 13, 2010

BENARKAH SETAN DIKURUNG?

Waktu saya kecil dulu,kira-kira masih sd.Orang-orang tua sering bilang sama anak seusia saya waktu itu kalo dibulan Ramadhan setan itu dikurung,ya sejenis kaya di
penjara deh.Dan saya ngangguk-ngangguk aja membenarkan,wong masih kecil ga ngerti.Lalu waktu itu saya membayangkan penjara yang penuh dengan para setan seperti pocong,kuntilanak dan temen-temennya,karena anggapan saya waktu itu setan ya sama dengan hantu.

Tapi setelah sekarang sudah dewasa saya kurang percaya ama perkataan orang tua itu.Karena dibulan Ramadhan,alias bulan puasa kayanya godaan setan makin kuat aja menggoda saya,karena susahnya mengatur hawa nafsu.

Jadi yang punya jawaban tolong jelaskan sama saya!

3 comments:

  1. tukeran link yuk !!
    saya dah lama pasang link blog ini di blog saya. periksa aja, di widget "Blog Teman"

    trims,
    http://bolehngeblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. naih itulah gung ... sampe sekarang. pas ngamatin betul betul kenyataannya ... kok maksiat di mana-mana ... coba kalo kamu nonton sergap tiap hari ... kasus maksiat di bulan ramadhan tuh banyak banget ....
    keknya yang setan emang udah ga ikut campur dengan perbuatan kita selama bulan ramadhan ini ... tapi yang jadi setan tuh orangnya ...

    ReplyDelete
  3. istilah orang tua dulu itu benar, karena dibulan puasa biasanya orang berlomba2 untuk berbuat kebaikan sehingga setan sampai tidak ada kemampuan untuk menggoda manusia,maka diistilahkan setan dikurung, tapi sekarang??

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks