Monday, July 26, 2010

JURUSAN PILIHAN

Kelas XI I am coming.Yes akhirnya setelah kurang lebih setahun menghuni kelas
X akhirnya kini naik satu tingkat kekelas XI.Dan sekarang saya duduk di kelas XI IPS.Kenapa milih jurusan IPS? Niat awal-awal waktu masih kelas X kemaren padahal pengen banget masuk jurusan Bahasa,tapi karena ada bisikan sana-sini akhirnya mengurungkan niat milih jurusan Bahasa dan berpindah ke IPS.

Kata kaka saya dan beberapa teman yang lainnya kalo masuk jurusan Bahasa untuk daerah Banjarmasin susah banget nyari kuliahan,kecuali saya pinter banget dijurusan Bahasa baru masa depan yang cerah.Saya jadi kepikiran karena jujur saya mau masuk Bahasa Cuma modal dengkul dan tekad tai ayam,sedangkan skill nol besar.

Ah orang bego seperti saya pasti ga bisa berprestasi di jurusan Bahasa pikir saya,makanya saya mengurungkan pengen banget masuk Bahasa karena saya ada ambisi menguasai bahasa inggris buat entar kalo saya jadi backpaker ke luar negeri atau kuliah keq kalo beruntung.

Sebelum masuk IPS dan sesudah ga jadi masuk Bahasa padahal saya pengen masuk jurusan IPA namun mengingat kepala saya yang jadi pusing berat kalo dihadapin sama pelajaran IPA makanya lebih memilih IPS karena juga kebetulan kaka saya IPS dan saya sangat suka berbisnis,nah jadi ada keuntungan yang bisa saya dapat dengan masuk jurusan ini.Kali aja kalo gede saya jadi pengusaha atau punya perusahaab kan sudah ada sedikit bekal dari jurusan IPS ini.

Tapi kata guru-guru saya jurusan apapun yang dipilih,itulah yang terbaik untuk kalian.Dan saya rasa juga harus disertai dengan minat dan kemampuan karena tanpa dua bahan ini mustahil bisa jalan.Oke deh buat ade-ade kelas mending mulai sekarang deh pikirin jurusan apa yang pengen kalian masukin biar ga pusing di ujung-ujung kaya saya.

8 comments:

  1. semua jurusan baik...tinggal bagaimana kita meningkatkan kualits kita

    ReplyDelete
  2. Kalo ana pribadi milih jurusan matematika,tapi berhubung sekolah dipesantren,jadi ana milih jurusan pesantren aja.

    ReplyDelete
  3. oyo ... nggak ada istilah sulit buat anak jebolan jurusan bahasa ... ga' gampang lho ndapetin orang lulusan jurusan bahasa ... skill berbahasanya selalu dicari2 ... Bahasa inggrisnya oke, bahasa arabnya apa lagi buat MAN ... kamu bisa lanjutin kuliah yang cocok di jurusan bahasa asing ato antropolog menjadi sarjana Sosial ... S. Sos

    ReplyDelete
  4. ya gini deh, kalau bahasa dianggap sebagai pengetahuan..
    sekali lagi tekankan Mindset bahwa bahasa itu alat komunikasi....
    makanya gak bisa bahasa luar kalau yang di pelajari cuma teori tanpa praktik nyata.

    ReplyDelete
  5. btw kok kamu ngaku bodoh sih gung???
    gak ada yang namanya orang bodoh...
    yang ada adalah orang yang tak punya kesempatana belajar dengan guru yang benar.!

    ReplyDelete
  6. mun kada kawa IPA, IPS bagus haja....
    Aku pang nyaman ja kuliah...
    Buktinya aku di UNLAM lulus, di STIKES jua lulus..

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks