Sunday, June 27, 2010

WAJIB BERSYUKUR DENGAN KEADAAN


Rasanya saya manusia yang paling tidak beruntung didunia karena berbagai masalah yang membelit saya dan tak satupun bisa saya selesaikan.Bermula dari masalah keluarga yang dari dulu tidak pernah selesai dan berlanjut kemasalahan sekolah yang bermula dari pelajaran dan berakhir pada hubungan pertemanan semua silih berganti menghantami hati.


Satu masalah mulai mereda eh masalah lain mulai memanas.Walaupun mencoba untuk tabah toh pada akhirnya kembali tidak bisa mengendalikan diri karena sudah terlalu lelah menghadapi masalah itu.

Itulah anggapan saya selama ini dan mungkin sampai nanti kalo saya ini adalah orang yang paling tidak beruntung didunia.

Saat pagi hari kebetulan ini musim liburan setelah Online,rasa lapar menyerang saya dan akhirnya saya putuskan untuk makan.Seperti kebiasaan sehari-hari setiap makan pagi saya tidak lepas dari yang namanya tv.Nonton tv pagi hari ini niatnya bukan hanya buat hiburan tapi juga buat nyari ide dan masukan informasi buat otak saya.

Nah kebetulan pas saya lagi nonton ada acara tentang penjelajahan sosial ke panti asuhan.Wah asyik neh tentang sosial pikir saya dalem hati.

Ternyata benar disitu saya dapet pencerahan tentang kehidupan saya selama ini dan merubah pola pikir saya kalo saya orang yang paling ga beruntung didunia karena dipanti asuhan itu masih banyak anak yang lebih buruk nasibnya dari saya.

Saya masih bisa online tiap hari walaupun harus menyisihkan uang saku saya,sedangkan anak-anak dipanti asuhan itu boro-boro bisa online setiap hari,bisa makan aja udah bersyukur jadi pencerahan yang saya dapat wajib bersyukur dengan keadaan yang dimiliki.

Postingan ini bukan bermaksud untuk menggurui tapi hanya sekedar berbagi pengalaman dan pola pikir saya terhadap kejadian

16 comments:

  1. Setuju mas...sepatutnya memang kita harus pandai2 bersyukur dengan apa yang telah kita miliki sekarang..

    Salam hangat & sukses selalu...

    ReplyDelete
  2. bener sekali, hidup ini harus selalu bersyukur ...
    apapun yang kita dapat kita patut mensyukurinya karena itulah yang terbaik untuk kita saat ini, dan jika kita merasa kita selalu ada masalah mungkin ada orang lainnya yang lebih parah dari kita

    thank

    ReplyDelete
  3. betul betul, kita harus bersyukur, krn msh byk yg lbh tidak beruntung dr kita...

    bagus postingannya sob...

    ReplyDelete
  4. bersyukurlah...bahwa ..kita masih......

    ReplyDelete
  5. oooh,,,kamu mau jadi anak pantikah? gung???

    ya,,,bersyukur dan nikmatilah yang ada senikmat-nikmatnya.,.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, salam kenal sobat

    ReplyDelete
  7. pengalaman orang memang bisa jadi pelajaran bagi kita ya
    untung akhirnya kamu sadar kalo kamu sudah cukup beruntung ^^

    ReplyDelete
  8. bersyukur untuk hal-hal kecil juga, misalnya bersyukur karena masih bisa BW :)

    ReplyDelete
  9. jika seluruh orng indonesia pandai bersyukur, wah2 jadi surga dunia nih negri ... nggak bakal ada kasus-kasus kriminal kek perampokan dan pencurian ... aman

    ReplyDelete
  10. yups...bener wajib bersyukur dgn keadaan :d apapun itu keadaannya

    ReplyDelete
  11. wajib bersyukur dan klo bisa jangan lupa berbagi sob agar nikmatnya semakin terasa :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  12. Bersyukur dg keadaan.ini yg paling susah dilakukan....beratttttt

    ReplyDelete
  13. Beratnyee..minta ampun terutama bagi saya manusia biasa

    ReplyDelete
  14. hmmm, setuju banget, semua orang pernah mengalaminya, berada dalam keterpurukan, frustasi, masalah selalu datang, tinggal kitanya aja yg menyikapinya,

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks