Saturday, May 22, 2010

TAMBAK BABI

Guru bahasa inggris kami bercerita kalau beliau sedang merintis sebuah pesantren tahfiz qur'an yang terletak di daerah gambut,atau yang lebih tempatnya di daerah tambak babi
.Itulah sebabnya kenapa saya memberi judul postingan kali ini dengan tambak babi.Memang nama ini tidak lazim tapi menurut saya uniq karena kan biasanya tambak ikan tapi koq ini aneh tambak babi.

Kebetulan kami siswa-siswi sekolah di undang buat survey ke lapangan(pesantrennya) kali aja berminat dan kalau berkenan bisa memberikan bantuan mengingat pesantren ini masih di bilang masih perlu pembenahan karena gedung yang masih sedikit dan jumlah pengajar yang masih satu orang dan jumlah santri yang terakhir terhitung berjumlah sekitar 9 orang pindahan dari berbagai macam pesantren

Saya sendiri she mempunyai rencana kalau ada waktu senggang atau waktu liburan bisa saya gunakan nyantri sebentar dipesantren ini karena pesantren ini tidak berbasis pada kurikulum,jadi walaupun sebentar nyantri di pesantren ini ga pa pa,nah jadi cocok buat yang mau mendalami masalah Al-qur'an atau sekedar memperbagus bacaan qur'an karena menurut guru saya pengajarnya,yaitu adik guru saya itu pernah nyantri dipesantren tahfiz di Kudus.


Alat angkut yang kami gunakan ke daerah tambak babi yaitu sebuah mobil pick up milik salah seorang teman kami dengan jokinya seorang om om yang kami panggil mister.Waelah kaya bule dunks.

Mulanya she jalannya adem-ayem aja namun setelah makin jauh dan makin pelososk jalannya sedikit rusak walaupun ga rusak-rusak amat.Sialnya lagi ditengah jalan kami tersambar oleh hujan deras walhasil kami harus basah kuyup,untung setelah itu ada sedikit hiburan karena dipesantren ada sebuah lapangan bola,jadi sambil hujan-hujanan kami maen bola,asyik uyy.

Pulangnya kebetulan perut keroncongan kahirnya kami memutuskan untuk singgah sebentar didaerah Gambut buat makan nasi itik khas Gambut yang terkenal diwarung tenda biru.

12 comments:

  1. gw dah ngebayangin ada empang yg penuh berisi babi lg berenang...wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  2. kalo mo ikutan lombanya, klik aja bannernya itu langsung direct ke penyelenggara, ato klik link yg aku pasang ditulisan itu

    ReplyDelete
  3. apa jadinya pesantren deket dengan tambak babi.... nggak kebayang....

    ReplyDelete
  4. waduh saya jadi pengen makan lihat satenya heehehhe

    ReplyDelete
  5. waduh..kirain tambak babi gimana

    ReplyDelete
  6. weh baru nyadar, iya yah klo tambak tuh kan biasane ikan klo babi kan peternakan yah hehhe

    ReplyDelete
  7. saya kira tambak babi beneran, ternyata nama daerah, hehe...

    fiksi mini liat di sini: http://akubunda.wordpress.com/2010/05/11/tentang-si-mini/

    ReplyDelete
  8. oalaah...tak kira...he.he..

    ReplyDelete
  9. Aku tertipu dg judulnya tuh... hehehe
    Lagian, yg dipasang gambar babi, jadi kukira benar2 tempat ternak babi..

    ReplyDelete
  10. Kenapa nasi itiknya gak dipajang gambarnya..? Sepertinya gambarnya lebih menarik nasi itik deh daripada babi hahahaha

    ReplyDelete
  11. nasi itik? rasanya gimana? hehehe

    aturan mainnya mudah kok
    kamu cukup membuat tulisan kreatif mengenai novel saya, yg meski belom kamua tapi bisa kamu liat dari sinopsis dan cover aja.
    intinya memperkenalkan kalo sekarang ada novel baru berjudul Rain Affair. ok?
    met berjuang ya ^^

    saya jadi ga sabar pengen liat pre review versimu

    ReplyDelete
  12. biasanya tambak ikan, tambak udang ... lha kok ini malah tambak babi ... sejarahnya bisa dinamai begitu gimana ....

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks