Saturday, May 22, 2010

PRE-REVIEW RAIN AFFAIR SEBUAH NOVEL DENGAN KERUMITAN CERITANYA

Kebanggaan itu mungkin yang saya rasakan saat membaca postingan mba Clara yang mengatakan kalau ia akan mengadakan kontes kecil-kecilan berhadiah novel yang berjudul "Rain Affair".Yang membuat saya bangga bukanlah kontesnya tetapi ternyata buku itu karangan mba Clara sendiri(jangan geer ya mba Clara ).



Ini sebuah prestasi yang bisa diraih serang blogger.Jujur saya saja saat mendengar salah satu postingan saya masuk koran bukan senangnya kepalang,apalagi ini bisa bikin novel sendiri.Ingat ya mba Clara ini tulisan ga maksud nyuap mba dengan pujian cuma luapan emosi naluri seorang blogger.

Untuk pre-review mungkin ga bisa mengulas tentang novelnya karena saya belom baca novelnya.Namun sekilas untuk covernya saya kasih nilai 75 karena unik dan sesuai sama judulnya yang "Rain" kan artinya hujan yang pastinya hujan serasi banget sama payung terus melihat dari sinopsisnya sepertinya mewakili deh menurut saya yang awam sastra ini.Liat kata-kata yang berbunyi:

Dia menyatakan dan aku percaya.
Tapi ketika aku berusaha menemukan kesungguhan di matanya,
Dia malah memasang kacamata hitam,
untuk menyembunyikan dusta yang dia simpan di sana.


kan sesuai tuh saat hujan kita kebasahan terus nyari payung tapi pas udah dapet payungnya hujannya malah dah reda,alias pergi sama kan kaya bunyi sinopsis kata-kata diatas. 

Tapi sekali lagi itu pehaman menurut saya yang buta sastra entahlah bagaimana yang bagusnya?


Kalo ngeliat sinopsis ini:


Kisah ini adalah miliki Noah, Lea dan Nathan.
Lea yang bersama Noah menjalani sebuah hubungan atas nama cinta, namun sebenarnya berdiri atas nama kepalsuan. Noah yang mengukirkan kebohongan-kebohongan kecil pada setiap sisi hati Lea, seolah mengatasnamakan sayang. Sementara Nathan yang berdiri di garis luar, berusaha untuk membuat dirinya tetap 'ada' di mata Lea, sambil menunggu gadis itu mengingat dirinya. Tapi mereka tidak bahagia. Sampai mereka dihadapkan pada keputusan untuk meninggalkan semua kebohongan itu.

Bahwa kebahagiaan justru ada pada mereka sendiri.


cerita ini menggambarkan sebuah kepalsuan cinta dan terbagi dengan cinta segitiga,jadi menurut saya cerita tokoh-tokoh didalam novel ini bakal rumit amat,tapi mungkin itu senjata novel ini untuk membuat pembacanya penasaran dan betah dengan kerumitan ceritanya.

Oke deh itu aja pre-review dari saya,saya doa in deh moga novel ini bestseller kalo bisa megaseller.Amieeeen.

9 comments:

  1. Keren ya mbak clara , udah punya novel karyanya sendiri..salut

    ReplyDelete
  2. wah keren juga sob udah masuk koran hehe.. jd pngn jg bljar sastra.

    ReplyDelete
  3. wahhh~ udah dikerjakan.
    baiklah, tunggu sampai 7 juni ya ^^
    trima kasih...
    semoga sukses ^^

    ReplyDelete
  4. Moga menang yah kntesnya kak.. :)

    ReplyDelete
  5. mampir nih.....


    wah ikut juga yah kontes-nya mbak clara??

    hebat.. hebatt...

    aku follow yah

    tukeran link yuk sekalian..
    kalau mau...

    ReplyDelete
  6. wah, keren pre-review nya, jd minder bwt ikutan,,,

    moga menang ya...

    ReplyDelete
  7. semoga menang ya...
    pre-review yang menarik...

    ReplyDelete
  8. oh gitu toh caranya nulis repiu? moga menang ya..

    ReplyDelete
  9. Wah keren tuhhh!!!
    Moga menang ya...

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks