Wednesday, April 21, 2010

PERTUKARAN PELAJAR


Rencananya di sekolah bakal ada seleksi untuk bisa pertukaran pelajar ke sejumlah negara di eropa.Mulai dari Jerman,Amerika,Swis,dan berbagai negara Eropa lainnya.

Seleksi untuk terbuka untuk
umum tapi hanya di khususkan untuk yang kelas x artinya saya berkesempatan ikut,yaaa walaupun mengingat kemampuan yang  tidak memadai.

Namun syarata yang paling utama dan sangat berat harus punya kemampuan bahasa inggris yang oke,jadi kalo ga bisa bahasa inggris ga bisa ikutan neh seleksi.

Itulah yang menjadi beban pikiran saya,padahal kesempatan sudah ada hanya kemampuan yang kurang memadai.

Coba bayangkan seandainya saya bisa ikut pertukaran pelajar otomatis saya akan membuat bangga orang tua dan sekolah dan juga membuka kesempatan bagi saya untuk merasakan bagaimana berada didaerah yang berlainan musim dan budaya dengan kita dan bisa mengetahui bagaimana perilaku masyarakat setempat.

Trus saya berangan seandainya bisa ikut pertukaran pelajar itu mungkin saya bisa keliling tour dan yang ingin paling saya ikuti adalah tour ke daerah IT di daerah eropa yang sangat maju trus bisa ketemu ahli-ahli komputer mereka,kali aja bisa ke microsoft dan di kontrak kerja di sana,alah ngayal gak mungkin bung.

Tapi itu tadi,kendalanya adalah masalah bahasa.Rasanya nyesel juga she udah beberapa tahun belajar tapi belom bisa juga bahasa inggris.Padahal sangat perlu bahasa ini untuk bersaing didunia international.Trus kalo bisa bahasa inggris kan bisa dengan mudah memahami komputer.

Dan kalaupun ingin tetep belajar bahasa inggris dan ikut seleksi itu waktu yang diberikan hanya sekitar 3 bulan,jadi sangat mustahil bagi saya untuk mengikuti seleksi itu.

Tapi saya udah ngarang sebuah e-book tentang cara otodidak belajar bahasa inggris yang saya dapatkan dari pengalaman teman-teman saya yang mahir dan tlah berhasil menerapkan cara di e-book ini.Silahkan download disini.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan untuk belajar bahasa itu diperlukan ketekunan dan kesabaran yang ekstra karena bisa karena biasa.Itulah bahasa.

27 comments:

  1. Wah Pertukaran Pelajar?emang Indonesia juga bisa ya sob??
    Wah keempatan besar nih untuk sya.. ihihihi

    ReplyDelete
  2. harus tetap semangat...
    jangan menyerah ^^

    ReplyDelete
  3. ikut...aja om...masalah diterima atau tidak urusan belakang yang penting telah mencoba.....tetap semangat.....

    ReplyDelete
  4. nah lo ... sayang banget nih aku dah kelas XI jadi nggak bisa ikutan ... iklan sudah diklik

    ReplyDelete
  5. Pertukaran pelajar memang bagus untuk meningkatkan mutu pendidikan....salam kenal n sukses selalu

    ReplyDelete
  6. wah..., Mantepinbahasa inggris dulu...
    jgan minta saya yang ngajarin... hehehehheheheheehe
    ga bisa bahasa inggris saya...
    hahahahhahahahaha
    berkunjung sob

    ReplyDelete
  7. Gue bilang juga apa , gung...

    belajar bahasa inggrisyyyhyhyhyhyh,,

    eh,, kontra da program...

    kalo komen ikam sampe seribu dapet satu $

    ReplyDelete
  8. hehhehe
    tetep harus semngatt pokokna
    salam kompak selaluu
    keren yaw pertukaran peljar itu

    ReplyDelete
  9. wahh
    pasti ortunya bangga banget yaw
    klo anaknya terpilih jadi siswa yang diajukan sbg pertukaran peljar
    keren banget

    ReplyDelete
  10. tetap semangat sob, dimana ada kemauan di situ ada jalan......

    3 bulan sepertinya cukup lo.....pake ilmu kepepet......biasanya kalau sudah kepepet pasti bisa deh, apapun yang ttidak mungkin...jadi mungkin.

    ReplyDelete
  11. Smangat trus sob, usaha yg keras pasti akan membauhkan hasil
    btw thanks ebooknya ya

    ReplyDelete
  12. bahasa inggris saya juga acakidot loh....ancur banget XD

    ReplyDelete
  13. Dcoba dl sob, jgn menyerah.g.

    ReplyDelete
  14. coba sering2 gunakan bahasa inggris walaupun cuma sepenggal kalimat ato cra gampangnya buka translate tool di hp hehehehehe...sukses ya

    ReplyDelete
  15. sama aku juga gak mahir bahasa inggris, tapi kalau masih bisa belajar mulai sekarang siapa tahu nanti ada kesempatan lagi meski gak di SMA, di kuliah nanti barangkali....

    kunjungi balik juga coment yah!

    ReplyDelete
  16. tetep semangat ya..tetap berprestasi...tetap giat belajarnya...semoga sukses....

    ReplyDelete
  17. Yang penting usaha kawan..walau 3 bln asal ada kemauan pasti bisa..

    ReplyDelete
  18. langsung di download nh.
    pngen blajar saya juga.. :)

    ReplyDelete
  19. sayang yah, padahal sdah d dpan mata.. :(

    ReplyDelete
  20. dituker pake apa..? ini bukan tukarguling kan..?

    ReplyDelete
  21. Kalau saya yakin, kamu pasti bisa ikut pertukaran pelajar. Knapa kamu nggak yakin? *halah*
    numpang jadi followernya yaa ^^

    ReplyDelete
  22. Bahasa itu memang harus terus dipraktekkan, dan harus jadi kebiasaan. Bila melulu belajar teori ngga ada habisnya.
    So, kenapa ngga nyoba aja sob? :)
    Btw, trims link donlotnya. Saya izin sedot oks.

    ReplyDelete
  23. tetep semangat sobat,sebuah kesempatan bagus itu.....

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks