Sunday, April 11, 2010

JANGAN KIRA TUHAN TAK ADIL

Kali ini saya akan mencoba membuat artikel tentang apa yang saya alami dan tak berbau
menggurui’.Bicara soal menggurui’ kebanyakan orang benci di gurui’ apalagi oleh orang yang lebih muda darinya.Nah berhubung saya masih muda dan terdorong dari itu saya mencoba membuat artikel yang tanpa menggurui’ tapi bisa memberi efek anda yang membaca jadi tergurui’ tanpa merasa di gurui’.

Dulu,sekarang dan mungkin masa yang akan datang saya pernah mungkin sering merasa bahwa tuhan itu tak adil kepada manusia khususnya kepada saya sendiri.Namun ketika saya mendapat sebuah cerita dari guru saya,saya mendapat sebuah pemikiran yang menepis bahwa tuhan itu tak adil.Mau dengar ceritanya,oke saya akan cerita dengan bahasa saya sendiri:
Pada suatu hari ada seorang pedagang yang kelelahan berteduh di sebuah pohon rambutan yang rindang.Ia sangat kelelahan karena berkeliling dari pagi sampai siang ini untuk menjajakan jualannya.Dari mukanya yang masam dapat tergambar kalau dagangannya tak laku-laku dan bahasa wajahnya menandakan ia sangat kecewa dengan nasibnya.Sambil rebahan santai di rindang pohon,dan karena emosinya ia sempat mengatakan suatu kata di dalam hatinya karena melihat pohon rambutan dan pohon semangka”Ah Allah ga adil,masa rambutan yang pohonnya gede buahnya seiprit lalu buah semangka yang pohonnya seiprit buahnya gede”.
Selang beberapa lama setelah ia menggumam hal tiu di dalam hatinya buah rambutan jatuh kekepalanya.Dan dari situ ia sadar bahwa Allah itu maha adil Cuma hambanya aja yang tidak tau hikmah di balik takdir Allah.Coba bayangkan jika pohon rambutan buahnya segede semangka jadi apa kepala pedagang barusan,mungkin aja ia langsung gegar otak.
Cerita di atas sedikit saya modif tapi intinya begitu bahwa Allah itu maha adil kita aja sebagai manusia belum tahu hikmah yang terkandung didalamnya.Nah dari cerita inilah memberi saya gambaran dan mensirnakan anggapan saya yang salah selama ini,tapi namanya juga manusia penuh dosa kadang kala ada saja terbesit dalam hati saya kalau Allah tiu tak adil mengapa saya begini? Mengapa saya begitu? Pokoknya masih aja deh timbul sifat itu.
Lalu saat ini saya berpikir tentang keadilan tuhan.Koq orng dulu dan orang sekarang umurnya panjangan orang dulu.Lalu saya kembali berpikir,menurut orang tua jaman dahulu orang Indonesia yang mau pergi haji harus menggunakan kapal dengan jarak tempuh 3 bulan baru sampai ke Makkah.Sebagaimana kita tau orang sekarang untuk pergi haji hanya memerlukan beberapa jam saja sudah bisa sampai ke Mekkah.Dan anda pikirkan sendiri apa maksud diatas.

12 comments:

  1. betul tuh ... nah nggak ada bedanya kok orang jaman sekarang kalo tentang keadilan ... soalnya umat muslim yang umurnya cuma 60-an ini kan selalu mendapat perlipatgandaan pahala dari setiap amal baiknya ...

    ReplyDelete
  2. Kalau loe post ini diKaskus di trit debate, loe bakal ditertawakan oleh Kaskuser Atheust , gung,,

    ReplyDelete
  3. jangan pernah berprasangka buruk ke Allah, gitu y...

    happy blogging ^^

    ReplyDelete
  4. Kita tdk tau ap yg Tuhan tau, ap dibalik misteri penciptaan yg maha sempurna menjadi pelajaran bwt manusia..;-)

    ReplyDelete
  5. Tuhan itu pasti adil karena dia tau mana yg terbaik buat umatNya

    ReplyDelete
  6. JANGAN MENYERAH
    Mari Membeli Masa Depan


    Banyak sekali diantara kita semua yang terjebak dalam lubang pengangguran.
    Menyedihkan memang ketika kita berulang kali keluar masuk dari satu perusahaan keperusahaan lain namun hasilnya tepap sama,DITOLAK!!!.
    Mungkin juga diantara kita berfikir kenapa untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,bahkan cenderung makin menjerat.
    Sedangkan untuk memperolah pekerjaan yang layak baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta selalu disyaratkan: MINIMAL D3 atau S1.
    Salah siapa?!
    Apakah anda ingin berubah?
    Atau ingin selalu dijajah?


    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MELAMAR KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN?!?!

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DIKOPERTIS, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE:arief_gagah@yahoo.com

    BERMINAT?

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.


    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  7. oke, loe ajakin aja Fahrizal./...

    ntar kalau dia Ol di db,,ntar ane yang ngomongnya...
    ane g dirumah untuk beberapa hari nih, brur...

    ReplyDelete
  8. -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Seperti kata orang bijak:
    Allah lebih tahu dari apa yang kita tahu, sadainya pun kita diberi tahu itu hanya sedikit seperti sedikitnya bagian dari jari kuku kita.
    Peace..
    nice share kang...mengingatkan keharusan u/ berhusnudzon kepada Allah.

    -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

    ReplyDelete
  9. Allah maha adil, maha besar..setiap yg di ciptakannya punya manfaat tersendiri

    ReplyDelete
  10. Eh ... gung visit lagi nih ... kamu dapat Award ambil aja di blog q

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks