Monday, April 12, 2010

DUKUNG HUKUMAN MATI BAGI KORUPTOR!!!!

Rasanya udah eneg neh telinga denger yang namanya kasus korupsi.Rasanya hampir tiap hari ada aja kasus korupsi yang
disajikan,nah itu baru yang ketahuan belum lagi yang ga ketahuan mungkin jumlahnya banyak banget.

Korupsi ga hanya trend dikalangan penjabat dan antek-anteknya tapi juga kalangan orang biasa macam saya.Seperti guru yang korupsi waktu masuk kelas,terus seorang anak yang korupsi uang jajan,dan banyak lagi deh kasus sub korupsi yang ada dimuka bumi ini.Tapi tak korupsi itu yang ingin saya bahas akan tetapi korupsi yang menyengsarakan masyarakat,yaitu korupsi dari pihak kerah putih dasi panjang,alias para penjabat dan semacamnya,pokoknya kalo dia korupsi rakyat menderita atau dirugikan.

Korupsi bagai trend gaya hidup para orang bedasi dan berwenang dan bisa korupsi.Dan kemungkinan kalo ada kompetisi paling banyak korupsi mungkin Indonesia masuk 5 besar waaah suatu prestasi yang memprihatinkan.

Rasanya ga ada efek jera dari para pelakunya.Wong korupsi milyaran cuma masuk penjara 5 tahun trus penjaranya enak banget lagi kaya dihotel.Sebaliknya cuma maling ayam masuk penjara 8 tahun dan bonus digebuki orang and penjaranya ga enak.

Nah dari keadaan ini saya berpikir seandainya gimana kalo para koruptor dikasih hukuman mati kaya di China,jadi ada efek jera dari para pelakunya.

11 comments:

  1. korupsi ... huh ... memang bejat semua tuh para koruptor ... nggak peduli dia sama rakyat yang terpaksa nelan nasi basi ...

    BTW, kerja sama apa gung?

    ReplyDelete
  2. Wah rumit jg ya, rakyat tmbh sengsara..

    ReplyDelete
  3. Masalahnya kalau semua koruptor dihukum mati, tanah Indonesia nggak cukup buat mengubur mereka semua.

    ReplyDelete
  4. masak sih koruptor bisa dihukum mati...khan mereka mempunyai duit banyak...so.....????

    ReplyDelete
  5. kalo di jepang, yg ketauan korupsi secara otomatis bunuh diri...heheh inget kasusnya kan? siapa waktu itu...lupa namanya

    ReplyDelete
  6. boy, ikam bisalah menemui koruptor dialfalah tiap hari senin,,,rata-rata buhannya tuh kada marasa.

    ReplyDelete
  7. Memang sepertinya harus ada hukuman yang memberikan efek jera buat para koruptor..

    ReplyDelete
  8. Memang harus ada efek jera, namun harus ada pertimbangan, misal yg di atas 50 milyar baru dihukum seperti itu

    ReplyDelete
  9. korupsi korupsi..
    setuju tuh..pelakunya harus diberi efek jera..

    ReplyDelete
  10. sulit dah kalo dilaksanakan
    kalah ma uangnya

    ReplyDelete
  11. kayaknya korupsi mah udah jadi kebiasaan deh jadi makin sulit diberantas

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks