Saturday, April 17, 2010

BANGGA (TAK) NAKAL



Sekelompok bocah sedang berkumpul membikin majelis ngerumpi.Acara pertama dimulai dengan acara saling mengejek,si keriting
mengejek si jabrik yang memang mempunyai kepribadian aneh dan sering di olok karena perilaku anehnya itu.Sementara si gagu dan tembem ikut tertawa bahagia melihat temannya si jabrik terhina dengan sukses.

Dalam hal ejek-mengejek memang si jabrik tak punya bakat sedikitpun.Tapi dalam hal sombong-menyombong ia ahli bahkan sudah tingkat master.

Diawali dengan menarik napas dalam-dalam si jabrik mulai menjalankan misinya bersombong ria kepada keriting yang menjadi ketua komando acara ejekan untuk dirinya.

Sambil mengambil kuda-kuda bagus jabrik mulai menyobong"hey keriting lo pernah ga nenggak alkohol?'

Keriting mulai meredam,mukanya tak lagi tertawa lebar namun keseriusan yang muncul"ah ga pernah sob"

"heh cemen lo kaya banci masa minum alkohol ja kaga pernah ga nakal lo",cela jabrik sejadi mungkin.

"ah sorry ya brik gue bangga gue ga bisa yang namanya nenggak alkohol.Gue inget ma ortu dirumah yang susah payah nyekolahin gue"

Semua terdiam,tapi selang kemudian gelak tawa kembali melayang karena jabrik kembali jadi bahan ejekan karena tingkah bodohnya itu.


Bagaimana dengan kita apakah kita bangga melakukan kenakalan atau perbuatan dosa.

20 comments:

  1. bangga degan kenakanlan adalah hal yang paling bodoh..
    tulisan yang bagus sob

    ReplyDelete
  2. cuek is the best....boss...alias...biar dikata katrok, nggak gaul...cuekin.....

    ReplyDelete
  3. Nice artikel mas...yg bangga dgn perbuatan buruknya sama dengan membuka aib sendiri

    ReplyDelete
  4. hmm...kebaikan yg jadi bahan ejekan..
    pertahankan diri untuk selalu berada di jalan yang benar itu adalah tindakan yang bagus, suatu hari kita akan memetik buah manis dari setitik peristiwa seperti ini.
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  5. membanggakan suatu perbuatan dosa itu....
    mmmmm, bagus sekali, lanjutkan.. hehe becanda... maksud saya sangat memalukan, seharusnya yang dibangakan itu sebuah hal yang bagasu bukannya yg buruk...

    ReplyDelete
  6. darah muda...gak pernah mau mengalah...walau dalam keburukan sekalipun

    ReplyDelete
  7. hmm,lucu ceritanya kawan,,,,

    salam kenal, met malam...

    ReplyDelete
  8. wah.....
    sering buat kenakalan sih di skolahan...
    hehehe....

    ReplyDelete
  9. karakter orang ya, kalo mau bangga dengan kenakalannya ya hak dia juga sih

    ReplyDelete
  10. Nah ... buat tantangan seperti itu, kalo anaknya sudah punya jati diri yang kokoh ya nggak bakal terpengaruh sih ...

    ReplyDelete
  11. iya... harusnya yang seperti itu nggak usah dibanggakan...
    dari tetangga baru-mu, http://blog-arfian.blogspot.com...

    ReplyDelete
  12. kalau nakal bertobat,,siplah menurut ane...

    Gung, kam kirim naskah ke halte blogger pang,

    kamis sumalam tulisanku dimuat orang.

    ReplyDelete
  13. Good,,,,

    Semestinya tiap orang juga kayak ghitu,bangga kalau dirix dicap ng' nakal...

    ReplyDelete
  14. Lebih baik dianggap kuper daripada berbuat dosa...

    Bukan begitu???

    ReplyDelete
  15. Heran..., mengapa kita harus bangga dg perbuatan kita yg melanggar norma dan aturan..?

    ReplyDelete
  16. Aku bangga dg anak2 muda yg dpt memegang prinsipnya dan tak tergoda ikut2an hal2 yang negatif.

    ReplyDelete
  17. ups
    aku numpang lewat saja ahh
    heheh

    ReplyDelete
  18. jaaaaaaaaaaaaah nenggak alkohol kok bangga
    ntar tenggorokannya terbakar lho, lalu perutnya hancur
    hiiiiiiii

    ReplyDelete
  19. hehehe.. jadi inget dulu, ada temenku dengan bangganya cerita klo dia ga pernah cuci bajunya sendiri, yg nyuciin dan nyetrikain selalu emaknya.. kontan aja semua temen yg denger langsung blg, yeee... sifat pemalas kok dibanggain.. gimana enggak, nah dia tuh khan cewek, napa bangga banget nyeritain hal yg memalukan kyk gitu...

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks