Monday, March 22, 2010

VJ HUNT MESUM

Malam minggu tepatnya saya nonton acara final vj hunt.Acaranya keren abes khas anak muda.Saya mulai nonton ketika
j-rock nyanyi lagu "ceria" pake aresmen rege lagi ditengah-tengah lagunya pokoknya keren abes,salut deh buat acar vj hunt.

Yang jadi juri ada 3,yang juri gemuk,saya tidak tahu namanya terus vj Daniel Mananta,dan satunya ga tau yang pasti mukanya kaya bule dan ngomong bahasa inggris terus.

Masing-masing vj disuruh bergabung,bergabung dengan para artis dengan berjoged ikutan sama para dancer yang dibelakang.Dan juga masing-masing vj dikasih satu tema pilihan mereka.Terus tema pilihan mereka itu mereka demonstrasikan dan diwawancara sama 3 juri yang saya sebutkan diatas.

Tema pertama dibawakan sama vj cewe yang tinggi berambut panjang,saya lupa namanya.Temanya tentang ngejual diri.Trus ditanya sama juri kalau ia sangat ngebutuhkan duit untuk makan keluarganya sehari-hari apa ia mau ngejual diri.Dengan tegas dan dengan nada yang berapi-api ia menolak untuk melakukan itu walaupun jawabannya seadanya aja.Yang nanya itu juri vj Daniel trus pas juri yang orang bule nanya ia memuji sang vj.Vj perempuan itu disuruh tutup mata dan juri bule itu langsung menghampiri si vj dan menciumnya.Trus bukannya marah ia malah senang dan minta cium lagi.

Ah gila pikir saya.Khan si vj tapi membawa misi untuk memberhentikan penjualan diri untuk para wanita,koq malah ia yang berperilaku yang kaya orang ngejual diri,mau-maunya dicium orang.Ah gila kata saya bagaimana misisnya itu mau berhasil untuk memberhentikan penjualan diri oleh para wanita kalau ia aja berperilaku kaya orang yang ngejual diri.

Bukannya saya sok alim ato apa.Tapi ini Indonesia vj,bukan Amerika.DiIndonesia ga ada budaya cium-ciuman kaya orang-orang bule.Jadi pesan saya bagi juri yang mencium tadi sadar diri bro lo bukan dinegara lo daerah barat situ yang bebas ngecium siapa aja atau bahkan ml sama siapa saja,ini Indonesia yang punya budaya dan ga bebas ngelakuin apa aja,semua ada aturannya.

Buat global kayanya harus instropeksi lagi deh kalau mau ngadain acar vj hunt,koq kayanya aneh aja gitu misi yang dibawakan sama para vj ga sejalan dengan perilaku mereka.Atau kalo pengen para vj ga usah dikasih misi kaya gitu agar ga bikin orang-orang seperti saya menulis artikel ini.

22 comments:

  1. Dunia dh mulai kebalik sob, trmasuk pikiran mereka jg pd kblik..:-P, salam

    ReplyDelete
  2. iya juga sih, harusnyakan ada batas2nya, soalnyakan itu ditonton seluruh indonesia...
    o iya tukeran link ya, linknya sudah saya pasang tapi masih nofollow, klo berkenan konfirm ya biar bisa diganti jadi dofollow..
    Silahkan cek pada huruf I...

    klo berkenan anchornya
    Lifestyle Inspiration

    ReplyDelete
  3. Iya , budaya barat udah merambah kemana-mana, banyak org mencontohnya tanpa malu-malu dan melupakan budaya timur yang punya aturan..

    ReplyDelete
  4. walah2 walah

    aya-aya wae eta acarana nya....

    bagus deh kang impian mengomentarinya

    ReplyDelete
  5. Wah kasus.., Saya sendiri kebetulan ga dapet nonton tapi kalo denger dari ceritanya.... parah juga...
    salam kenal dan salam hangat dari blogger Bali

    ReplyDelete
  6. Itulah anak generasi Mtv kawan,,,,

    terlalu bebas.....

    bro, dukung ane dilomba djarum black competition.

    ReplyDelete
  7. Wah.., rupanya ada 'insiden' saat acara final vj hunt ya..? Aku gak nonton soalnya... ^_^

    ReplyDelete
  8. Kok gitu sih..? Rupanya emang adat ketimuran sekarang sudah mulai luntur ya..?

    ReplyDelete
  9. hmmm...stuja ma yg di atas2...
    makasih sob udh brknjung ke blog saya...
    saya polo ya...

    ReplyDelete
  10. budaya kita kan udah terpengaruh dari luar hihihi

    ReplyDelete
  11. memang tidak terasa kalau bisa terbawa ke arah budaya barat
    jadi kesadaran spt ini sangat berharga
    bagaimana kita tetap bisa menikmati hiburan
    tetapi dengan suasana dan budaya kita

    ReplyDelete
  12. wah pas yang bagian itu ane gak liat,,
    jadi gak dong ,,,hihihi

    ReplyDelete
  13. hehehe...
    kasih kritik dan saran langsung keGlobal ajah bro'

    ReplyDelete
  14. kurang pengarahan kaya'na...

    dan mungkin untuk 'dunia' vj / artis
    cipika cipiki lawan jenis udah biasa...
    udah berasa dibarat kali...
    *eh, kan emang jawa barat yah jadi di barat*

    tp setuju... harusnya lebih memperhatikan situasi dan dimana sedang melakukan pekerjaannya ^^

    salam kenal, aku follow yah ^^

    ReplyDelete
  15. Budaya barat emang cepat menjamur kemana-mana.kritikan mantab!
    Btw,UK itu di England atau Britain bro.

    ReplyDelete
  16. setuju banget nih mas... nggak pantes budaya yang tidak cocok coba diterapkan di sini, di tv lagi yang notabene ditonton ama banyak orang...

    ReplyDelete
  17. yah... seharusnya tuh bule bisa liat situasi... nggak langsung main cium aja...

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks