Monday, March 29, 2010

NYELENAH KOQ DIDUKUNG

Waktu malam minggu ga ada kerjaan saya coba memencet-mencet remote mengganti chanel karena
acaranya lagi ga rame-rame.Lalu tanpa sengaja tangan saya terhenti untuk menekan remote karena sesosok bayangan putih terlihat,alah salah maksudnya saya terhenti pada sebuah film yang ada di metro tv,aneh pikir saya tumben chanel yang biasanya 100% berita ini bisa juga yaa menghadirkan acara film.

Kalo ga salah film Thailand deh.Filmnya bercerita tentang seorang pemuda yang agak sedikit bersifat kewanitaan.Namun sifatnya kurang nampak karena sedikit ia sembunyikan dan tak didukung orang sekitar.

Lalu pada suatu malam ia di ajak tenmannya ke pasar malam.Ketika sedang berjalan-jalan ia ditawari oleh petinju pasar malam untuk bertarung.Mulanya ia menolak tapi karena didesak sang teman ia kahirnya mau.Singkat critaia menang dan membawanya jadi atlet tinju daerah.

Saya kira mungkin ini jalannya agar ia bisa menjadi lelaki sejati tak bersifat seperti perempuan lagi.Ternyata saya salah pada suatu hari ia kepergok sang pelatih tinju sedang berias dengan bedang dan kosmetik lainnya entah apa namanya saya kurang tahu.Muka pelatihnya langsung diam sangar.Saya kembali berpikir mungkin habis ini ia akan dimarahi pelatih karena mencoreng nama petinju dank arena itu ia sadar tak ngin lagi berias seperti wanita.

Lagi-lagi untuk kesekian kalinya prasangka saya itu salah bukannya memarahi atau melarang sang pelatih malah mendukungnya dan memeberinya gelar petinju waria,bukan tanpa tanpa alas an sang pelath membiarkan,karena setiap orang yang akan bertanding dengannya pasti meremehkan karena melihat fisiknya yang waria,padahal ia mempunyai skill yang cukup hebat sebagai petinju.

Aneh memang dizaman sekarang ini yaa koq yang nyeleneh-nyeleneh didukung dengan dalih HAM atau biarkan saja ia berekspresi menjadi jatidirinya sendiri atau apa lah pembelaan yang lainnya.

17 comments:

  1. film apa tu sob? hehe iya koq aneh gitu ya temanya :D ya memang yang nyeleneh dan mengandung kontroversi kadang dilematis bagi khalayak.
    contohnya katanya ada seminar gay dan lesbian di surabaya, betul ga tuh? nah banyak kan yg pro dan kontra?
    jadi, ngga ada kepastian sih..saya jg bingung :)
    btw, saya di solo bro, sobat di banjarmasin? wah jauh tenan yo :)
    iya, kapan ya bisa ngeband bareng hehe

    ReplyDelete
  2. saya juga pernh nonton sekilas pilm itu, tp ngga tau ceritanya,,haha...

    ReplyDelete
  3. saya pernah nonton ini

    hmmm, masih antara kagum dan suka sih, belum bener" ngefans, buat saya kalo bener" ngefans saya akan banyak cari tau soal orang itu ^^

    ReplyDelete
  4. dan kalo saya ngefans kenapa saya musti gengsi untuk bilang?

    ReplyDelete
  5. hehhe kekena lagi muzim yaw
    pria agak feminim hahah
    syukur dech jadi sedikit saingan wkakwka

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    :D

    ReplyDelete
  6. hehe saya gak tahu malahh
    hehe tag bayangin sek yg kkek gimana sich heh

    blogwalking

    ReplyDelete
  7. Wah ane ga xmak tu sob, cz sibuk pencet hp terus ;-)..kunjungan siang sob..

    ReplyDelete
  8. y makanya jangan melihat sesuatu itu haya dr casingnya doang

    ReplyDelete
  9. semua memang bebas berekspresi dijaman sekarang ini
    tinggal kita aja milah mana yang diikuti mana yang nggak ^^

    have a nice day ^^

    ReplyDelete
  10. saya gak bisa berpendapat apa-apa mas..karena tidak tahu filmnya apa...saya mau ngucapin met malam aja ya..maaf saya telat , inet lagi lemot, maklum akhir bulan...

    ReplyDelete
  11. selamat malam, kawan. maaf karena saya sudah lama tak berkunjung.
    have a nice blogging time ya ^_^

    ReplyDelete
  12. Mungkin lagi musim sob... hahaha...

    ReplyDelete
  13. sayang nih ketinggalan, lawong saya ndak ada telepisi. hehe..
    btw, hebat juga tuh waria, bakalan jadi saingan laki-laki sejati nih.. haaa...
    bener sob, aneh kok didukung..
    salam kenal aza.

    ReplyDelete
  14. saya juga pernah nonton film ini, sama lagi nontonnya di metro. memang serru filmnya.. :D
    karena film ini gak biasa, menceritakan tentang waria yang menjadi petinju.

    ReplyDelete
  15. iya, aneh.
    "menjadi diri sendiri" apanya itu? jelas-jelas dia menghianati dirinya yang laki-laki..

    ReplyDelete
  16. gak usah jauh,,,acara musik di tivi lokal banyak yang make pembaca acara waria...
    waria bukan ham....merusak fitrah manusia aja sihhhh,..nice post and mau liat felemnya nih..

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks