Saturday, February 27, 2010

TAK SEKEDAR HOBI


Setiap orang pasti punya hobi.Tapi ga semua orang yang punya hobi bisa memanfaatkan hobinya itu untuk kemanfaatan bagi satu orang ato beberapa orang ato orang banyak.Sering kali hobi hanya berguna untuk si penghobi saja tanpa memberi manfaat pada orang laen.



Sempet bingung seh tadi mau nulis postingan apa tapi waktu blog walking dan nemu sebuah artikel saya terpikir untuk membuat postingan ini.

Sedikit cerita neh waktu ikut gathering blogger kalsel dulu saya sempet dapet pengalaman yang baru kali ini terpikir kembali.Kan dalam gathering itu ada seminar fotografinya,tau aja kan blogger identik dengan dunia fotografi.Nah disitu si narasumber ngaseh kisah tentang seorang fotografer handal,bisa kita bilang penghobi berat fotografer yang ngefoto didaerah afrika yang sedang dilanda krisis pangan.Dalam foto itu ada seorang bangkai anak yang dimakan burung pemakan bangkai.Mulanya saya  menyangka gila juga neh fotografer ga berprikemanusian banget seh,masa bangkai anak kecil yang di makan burung bangke pake acara di foto segala.

Dan antusias orang terhadap hasil foto sang fotografer pun demikian ia di kecam banyak orang,namun ternyata hasil fotonya  membawa perubahan bagidaerah krisis pangan itu.Nyatanya setelah ia memoto itu dan mempublikasikan banyak bantuan yang berdatangan ke daerah tersebut.Nah jadi kan hobi memoto yang bisa berguna.

Saya kembali berpikir apa hobi saya ngeblog bisa bermanfaat bagi orang lain,untuk manfaat diri sendiri saja masih kayanya kurang.

Saya iri pada blogger sukses laennya yang blognya bisa bermanfaat baik baginya maupun bagi orang laen ato daerahnya.

Ok bagi yang punya ide bagaimana b;og bisa bermanfaat bagi orang banyak silahkan komentar dan berikan saya ide.

10 comments:

  1. Lebih baik teruskan saja hobi sampean hehehe... Ingat, hobi juga bisa membuat seseorang sukses, asal dijalani dengan sungguh-sungguh...

    ReplyDelete
  2. Pertamaxxx kay hulu nah...

    Intinya coba anda merubah pola pikir anda seperti "Untuk apa aku lakukan itu?"
    Ganti dengan:
    "Aku harus mencoba untuk bisa"
    Orang lain bisa, mengapa anda tidak?

    ReplyDelete
  3. @Rosmana:mba mau nanya neh hobi apa seh yg bisa membuat orang sukses

    @Qory:susah bro merubah pola pikir itu

    ReplyDelete
  4. Kejarlah Hobi anda Selagi masih ada waktu luang ... :)
    (korban minimmnya waktu luang, ada sedikit waktu langsung di manfaatkan hee)

    ReplyDelete
  5. Hobby juga bisa di kelola menjadi sesuatu yg bermanfaat...tetap semangat ya mas..

    ReplyDelete
  6. @iyoong:maksud saya gimana menjadikan hobi bisa bermanfaat

    @Dinoe:mas dinoe contohkan dunk

    ReplyDelete
  7. hmmm~ sebenernya semua blog bisa bermanfaat bagi orang lain kok, yaitu menghibur
    hehehe

    ReplyDelete
  8. Hobi ngeblog pasti bisa bermanfaat bagi orang lain. Asalkan apa yang kita tulis benar2 dari hati. Apapun itu. Ngeblog pake hati Insya Allah akan bermanfaat. Keep Blogging Bro.. Salam kenal

    ReplyDelete
  9. makasih sobat,jadi menambah wawasan saya nih,dan mudah2an blog saya bermanfaat

    ReplyDelete
  10. Mari kita mengali kemampuan dalam diri dan menjadikan hoby kita sangat bermanfaat..
    ..met pagi mas..

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks