Monday, January 11, 2010

MERUBAH KEGAGALAN MENJADI GURU




Ah disemester 1 ini saya mengalami kegagalan,saya tidak bisa menembus 3 besar dikelas.Boro-boro 3 besar,5 besar dan 10 besar saja saya ga sanggup.Ini sebuah kesalahan saya yang terbesar,soalnya saya sudah merencanakan sematang mungkin agar disemester ini saya bisa 3 besar.Tapi karena dalam semester ini saya kehilangan semangat hidup buat belajar,yaa jadinya neh harus saya nikmati duduk bangga di 15 besar dari 37 siswa.


Inilah kekecewaan saya yang mungkin tak bisa saya atasi.Andai waktu bisa dimundur saya pengen memperbaiki kesalahan saya ini.Aaaahhh itu Cuma rengekkan orang gagal,mana mungkin waktu bisa dimundur.Ok saya harus bangkit dari kegagalan ini,saya bisa merubahnya menjadi guru.Kan ada pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru yang paling berharga,nah saya kan baru aja mendapat pengalaman berupa kegagalan.


Kalau ada semester 1 pasti ada temennya semester2.Yup disemester 2 ini saya pengen berusaha mengobati sakit hati saya disemester1 yang telah gagal berperang.Beberapa rencana telah saya siapkan untuk go ke semester2 ini,rencananya seeh masih rahasia nanti aja saya publikasikkan kalau saya udah berhasil memakai rencana ini.


Entah berapa kali yaaa saya pernah mengalami kegagalan tapi saya ga pernah belajar dari pengalaman itu,saya dikalah kan oleh kemalasan serta rasa putus asa yang tinggi dan tak mau berusaha.


Kalau bisa kan jangan samapi masuk kedalam lobang yang sama,nah ini yang saya alami masuk kedalam lobang yang sama.api ya itu tapi lagi saya ingin berusaha di semester 2 ini membuktikan kalau saya bisa belajar dari kegagalan dan tak masuk lobang yang sama 2 kali.


Btw bicara soal kegagalan mungkin kita semua pernah mengalami namanya kegagalan.Waktu nerima makhluk satu ini mungkin respon kita beragam ada yang geram,gemes,benci atau apalah pokoknya gitu deh.Kalau saya kesel juga seeh kalau nemu makhluk satu ini.Tapi dipikir-piir kalau ga ada kegagalan manusia ga akan terobsesi untuk lebih maju lagi.


Coba bayangin kalau hidup selalu berhasil,ga asyik banget kan masa apa-apa yang dilakukan ga dihiasi sama kegagalan ga asyik banget kan.Tinggal kitanya aja apa kalau nerima kegagalan akan belajar dari kegagalan itu atau malah melakukan kegagalan yang sama lagi atau lebih parahnya ngelakui kegagalan yang lebih parah.


Jadi biarin aja hidup di hiasin kegagalan tapi kita bisa menjadikan kegagalan itu guru jadi enjoy kan.

11 comments:

  1. ayo semangat. ranking bukan halangan untuk sukses kawan

    ReplyDelete
  2. bener mas, guru yang terbaik adalah pengalaman...dan moga kita menjadi murid pengalaman yang baik...hehehhe

    ReplyDelete
  3. kegagalan itu kesuksesan yang tertunda, jadi nikmati ajah ya. ;-)

    ReplyDelete
  4. belajar itu mudah, asal tau tujuannya belajar. sebenarnya tugas pelajar sptimu itu gak sulit, cuma belajar n dapet nilai yg baik,saranku jgn byk mikir terlalu jauh, cukup fokusin yg ada dulu. mumpung masih muda n byk kesempatan, manfaatkanlah seoptimal mungkin!!!

    ReplyDelete
  5. menikmati masa belajar degan rasa senag hati akan menambah rasa cinta pada peeroses belajar akan memotifasi mendapat nilai nilai baik

    ReplyDelete
  6. kalo kegagalan cinta bisa jd guru jg gak ya...

    ReplyDelete
  7. Blog yang bagus. Salam kenal !
    Jangan lupa berkunjung ke : www.bimbinganmu.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Belajarlah yang rajin...
    jangan kayak gue. he..he..

    ReplyDelete
  9. dari kegagalan lah kita mendapat pelajaran lebih

    ReplyDelete
  10. hello how are you? May I join follow-up ?????................

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks