Friday, January 1, 2010

KEKUATAN BESAR=TANGGUNG JAWAB BESAR


Tadi baru aja nonton spiderman volt 2.Walaupun udah pernah nonton rasanya ga bosan aja nonton abees saya suka banget sih ama apa yaa namanya ga tahu tapi saya sering menyebutnya computer buat film yaa mungkin sejenis utak-atik computer supaya film jenis fantasi kaya spiderman keliatan lebih nyata.Tapi kali ini saya ga mau review spiderman volt 2 tapi saya akan mempostingkan sebuah pesan moral yang saya dapatkan dari film ini.



Nah dari semua yang ada didunia ini bisa kita jadikan pelajaran,bahkan dari sebuah film pun kita bisa mengambil pelajaran.Para pengunjung pasti tahu dengan pamannya Peter Parker,Ben Parker atau biasanya Peter memangilnya paman Ben.Yup disalah satu adegan ketika Spiderman menghadapi kebimbangan apakah tetap ingin menjadi Spiderman dengan beribu beban dan masalah yang menimpa atau menjadi manusia biasa yang bisa hidup dengan plooong.

Supaya lebih akrab saya juga memanggil paman Ben.Yap paman Ben hadir dalam khayalan Peter,ia mengatakan kepada Peter ”KEKUATAN BESAR BUTUH TANGGUNG JAWAB YANG BESAR” sekilas bagi kita mungkin itu hanyalah salah satu adegan biasa dari Spiderman volt 2 yang tak begitu ramee(menurut saya seeeh).

Tapi bila kita amati ini sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari,atau bahkan kita sedang mengalaminya saat ini.Ingat waktu kecil dulu hidup kita begitu ploong(bebas/tak terikat aturan).Namun setelah kita beranjak dewasa beberapa beban telah kita pikul dan harus kita tanggung jawabi.

Saat tk kita dituntut untuk bisa bernyanyi,senam pagi bersosialisasi dengan teman,harus bangung pagi dan merasakan air pagi yang sangat dingin dan terkadang kita menangis karena tak ingin mandi.Lalu setelah sd kita dituntut untuk mengenal huruf-huruf dan bahkan dituntut untuk bisa membaca dan memahami beberapa pelajaran baik yang mudah maupun susah,lau kita sudah diberikan pr yang harus dikerjakan dan bila tidak mengerjakan maka hukuman siap menghadang.Terus ke tingkat yang lebih tinggi lagi setelah menikah kita dituntut untuk menafkahi isteri plus anak(kaloo ada).

Ini semua menandakan bila setiap manusia meningkat ketingkat yang lebih tinggi dari perjalanan hidupnya maka ia akan mendapat beban yang lebih besar.Ini artinya sama dengan judul postingan ini” KEKUATAN BESAR=TANGGUNG JAWAB BESAR”.Satu contoh mudah anak bayi dan orang dewasa jenis makannya berbeda,anak bayi makannya harus lunak dan mudah dicerna,contohnya bubur atau ASI,sedangkan orang tua jenis makannya sudah bisa memakan makanan yang lebih keras atau sembarang aja deeeh.Lalu apa hubungannya? Yaa hubungannya kenapa anak bayi makan makanan yang lunak karena anak bayi tidak mampu untuk memakan makanan yang keras rahang serta giginya belum begitu kuat untuk memakan makanan yang keras.Sedangkan orang dewasa rahang dan giginya sudah cukup kuat untuk mencerna makanan keras.

Khan Allah tlah berkata Ia tak memberi ujian kepada hambanya melebihi  kemampuan dari hamba tersebut.

Oh yaaa mau ngucapi makasih sama mas Seiri Hanoko yang udah ngasih saya award,saya pilih award kupu-kupu mas walaupun keliatannya slenby tapi saya suka thanks mas jangan jera yaaaa buat ngasih saya teruus eey btw buat  sahabat blogger yang mau ngambil saya kasih free asal dengan syarat anda bikin postingan yang ada url saya ,ok kan kita juadi seimbang.



ini dia awardnya




9 comments:

  1. pertamaxxx

    benar banget gung kekuatan besar itu adalah tanggung jawab yang besar juga.

    ReplyDelete
  2. keduaxx

    selamat tahun baru 2010 semoga hati kita menjadi baru juga...

    ReplyDelete
  3. Benar..kata-kata itu maknanya besar..btw.. selamat ya atas awardnya..

    ReplyDelete
  4. klo km ya bukan kata2 sepiderman ,tapi kalong man hahahah

    ReplyDelete
  5. tanggapan gan

    @Rony: betul tu Ron

    @Dinoe:betul juga yaa sama-sama mas juga bisa beri saya award

    @Mahrani:Lain kalong nang ai sapidarman kalo

    ReplyDelete
  6. semakin tinggi pohon...semakin kencang angin menerjang (nyambung nggak?)
    btw...silahken ambil ucapan terimakasihgw ke elu ya sam...

    ReplyDelete
  7. semakin dewasa semakin besar tanggungjawabnya

    ReplyDelete
  8. apa an tuh maksudnya ane kaga paham

    n ucapan terima kasih apa,apa ente mau kasih ane award yaaa?

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks