Saturday, January 16, 2010

JANJI SULIT ORANG TUA




Aduh kepikiran ga kalo kadang-kadang tanpa sadar kita telah menjadi orang munafik,yup kemunaafikkan ini tidak terasa lagi dengan tanpa sadar kita melakukannya.Ok sebagai mana kita tahu cirri-ciri orang munafik ada 3:

Berkata bohong
Berjanji tidak ditepati
Dipercaya khianat

Ok menurut saya kemunafikkan yang saya alami yang tanpa sadar saya rasakan adalah kemunafikkan nomor 2.Ya sebagai seorang pelajar yang masih bergantung dengan orang tua,setiap mau berangkat sekolah saya sering sekali mendapat sebuah janji atau lebih tepatnya amanah dari orang tua saya agar saya betul-betul dalam belajar alias belajar sungguh-sungguh.Tapi kenyataannya saya malas-malasan belajar,disekolah saya Cuma main-main saja,atau Cuma cuci mata buat memandang teman-teman cewe saya.AAAh mulai ngeres.

Itu berarti saya telah melakukan cirri orang munafik yang ke-2 yaitu berjanji tidak ditepati,saya telah diberi janji berupa amanah oleh orang tua saya belajar sungguh-sungguh tapi saya tak melaksanakannya.Inilah yang saya maksud kemunafikkan yang tanpa sadar telah dilakukan manusia.Mungkin banyak contoh lain yang masih belum saya amati.

Saran saya seeh orang tua meneliti kembali kalau ingin memberi amanah ke anaknya seperti ini,takutnya anaknya berbuat seperti saya ini.Sebaiknya jangan diberi amanah tapi diberi pengarahan.Seperti dulu saya pernah mengalami masa untuk enggan bersekolah.

Ayah saya mengetahui dan memberi saya pengarahan.Kata beliau kalau kamu ga sekolah mau jadi apa gedenya.Ingat zaman sekarang kalau ga sekolah ga dipandang orang dang ga bisa kerja,jadi satpam aja harus lulusan smp.Trus kalau besar nanti harus kawin kan terus kamu ngasih makan istri apa kalo kamu ga kerja.Ga sekolah=susah dapat kerja.

Oh disitu saya dapat arah dan merubah keinginan untuk tetap bersekolah,mungkin cara ini lebih ampuh dari pada diberi janji amanah,tau aja kan sekarang ini amanah telah disepelekan.

Kalau cirri munafik 1 dan 3 mungkin tak usah terlal;u dibahas soalnya 2 ciri ini pasti dilakukan dengan sadar.

14 comments:

  1. Perang paling sulit adalah melawan diri sendiri tentunya. .

    ReplyDelete
  2. ayo berjuang untuk menepati janji ^^

    ReplyDelete
  3. janji adalah hutang,Gung.tapi mungkin orang lain tak menepati janjinya pasti ada alasan tertentu

    ReplyDelete
  4. saiah sering melakukan 3 kemunafikan itu *dooohhh*

    mudah2an bisa belajar tuk tidak melakukannya lagi amieeennnn...

    ReplyDelete
  5. kebanyakan c emang kek gtu, semua orang juga selalu ngalamin yg no 2

    ReplyDelete
  6. Berjanji dengan diri sendiri memang hal yang susah ya..

    ReplyDelete
  7. Salam sobat, datang mempererat silaturahmi... maaf baru mampir lagi... kesehatan memburuk baru membaik... Semoga selalu dalam kebahagiaan...

    Ninneta

    ReplyDelete
  8. Numpang masang link, just visit
    qori-reader.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. mudah mudahan kita tidak tergolong manusia munafik trimakasih atas infonya

    ReplyDelete
  10. Aku juga sering ngalaminnya kok,Gung...

    Disaat kita mengharapkan Ortu menepati janjix,tp pas kita menagihx beliau tak tau muka! Yah itulah yang namanya manusia biasa...

    ReplyDelete
  11. Nice post gung...!
    Mungkin tiap orang pasti ada berbuat yg lo posting...!
    Sorry,gw baru ngebales komentar nih!.Gw bangga lo tetep eksis...Katax,lo ada internet yeh dirumah..?
    N hari minggu ini ada kopdar "Kayuh Baimbai" di meseum n gw masuk jadi anggota baru n,knp loe kaga hadir tadi gung?.Padahal gw ngarep lu dateng....!
    THANKZ yah....!!!

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. waduuuh lama neh ga ol rasanya rindu deh sama teman blogger semua thanks yaaa buat semua comentnya

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks