Wednesday, January 13, 2010

BUAH KESETIAAN




Kata ini sangat mudah buat di ucapkan tapi sangat susah untuk di praktekan dalam kehidupan.Kesetiaan atau yang bahasa kerennya loyalitas sangat diperlukan dalam segala hal baik dalam pekerjaan atau yang lainnya lebih-lebih dalam cinta.


Kalau cinta sudah tidakl di hiasi dengan hiasan setia,cinta itu tak akan ada artinya lagi.Kesetian juga sering kali membuat orang yang memakainya terlihat berwibawa,walaupun olokan dari orang sekitar terus menghampiri dan ujian untuk meremukkan kesetian itu datang menghantam.


Ada cerita tentang looyalitas seorang kepada majikkannya.Pada suatu zaman entah kapan saya lupa tapi ceritanya ini saya modif sedikit tapi intinya sama.Ada seorang pria yang dijodohkan oleh Ayahnya dengan seorang wanita yang ia pun tidak pernah sekalipun berjumpa dengan wanita itu bahkan tidak tahu sama sekali bagaimana wanita yang dijodohkan Ayahnya itu kepadanya.Tapi ini tak hanya keinginan ayahnya tapi juga cita-cita almarhum ibunya yang ingin menjodohkan mereka.


Padahal sang pria ini sudah punya seorang wanita yang cantik dan dekat dengannya dan kebetulan wanita itu suka dengannya.Tapi demi baktinya kepada orang tua dan menluluskan cita-cita almarhum ibunya ia rela melepas wanita yang menyukainya itu dan siap dijodohkan dengan wanita pilihan orang tuanya.


Teman-temannya pun sering mengejek kenapa ia mau-maunya dijodohkan,kaya zaman siti Nurbaya aja,ejek temannya.Namun ia tetap setia dengan wanita yang dijodohkan dengannya itu,padahal ia belum mengenal apalagi melihatnya.Padahal wanita yang dekat dengannya mencintainya namun ia tolak untuk kesetiannya itu.


Ia tidak peduli apakah wanita yang dijodohkan dengannya cantik ato tidak ato tak sesuai dengan tipenya.Ga usah berpanjang lebar lagi yaaa,dan ternyata wanita yang dijodohkan dengannya adalah wanita cantik dan juga pintar.


Nah itu salah satu cerita bahwa kesetiaan itu membawa suatu hasil akhir yang bagus walaupun dalam prosesnya agak pahit sedikit.Ah jadi pengen neh setia tapi ga bisa mengamalkannya karena kalau berkomitmen buat setia pasti ada aja deh kerikil yang siap nebghalangi jalan kita untuk menjalankan kesetiaan itu.





6 comments:

  1. komitmen untuk setia itu memang tidak sesederhana kelihatannya

    ReplyDelete
  2. asal nggak setia dimana-mana ya. hem, tapi bener, setia itu memang susah. tapi ttp bisa dan harus diusahakan

    ReplyDelete
  3. kalau zaman sekarang ada g sih yang seperti itu lagi....hehehe...jadi pengen nei...di....

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks