Sunday, January 3, 2010

BISA SEKOLAH ITU ANUGERAH



Waduuuuh tadi baru aja ngeliat kepedihan seorang anak Jakarta yang tinggal didaerah Ciliwung.Dia harus putus sekolah karena harus menggantikan peran ayahnya yang masuk penjara karena dituduh memakai narkoba.Waduuuh tragis banget khan kisah hidupnya.Ia harus menghidupi ibu dan 9 orang adiknya.Yang mirisnya lagi ia hanya seorang perempuan kecil yang kira-kira udah smp-an laah.



Dia bercerita kalo dia kepengen banget sekolah,tapi apa mau dikata.Keadaan ekonomi keluarga mendesaknya untuk mengubur dalam-dalam impiannya itu.Dan sehari-hari ia bekerja sebagai pemulung ikan-ikan yang jatuh ato di buang penjual dipasar pelelangan ikan didaerah Jakarta.Waduuuuuh makin haru neeh ceritanya,saya jadi memikirkan bagaimana kalo posisi saya kaya dia,mungkin saya udah ga tahan menjalani hidup kaya gitu.

Tapi yang lebih saya tekankan adalah kesempatannya untuk sekolah tidak ada.Saya coba kembali memutar otak memikirkan apa yang salah selama ini sama saya.OOohh yaa saya malas belajar,padahal saya sudah diberi kesempatan untuk memakan bangku sekolah(istilah keren tapi aneh buat orang  yang sekolah).

Ok mungkin kejadian ini ga saya aja yang ngalami tapi mungkin hamper separu orang yang sekolah menyia-nyiakan kesempatannya untuk bisa bersekolah hanya untuk main-main aja.Ga digunain buat belajar betul-betul.

Saya pengen memaparkan kesalahan tujuan orang bersekolah selama ini,tapi kalo ini keliru silahkan anda revisi ato kalau masih kurang silahkan tambahkan dikotak komentar.Ini dia:

1.Sekolah buat cari pacar
2.Sekolah buat pacaran
3.Sekolah sekedar ngisi waktu
4.Sekolah nyari musuh buat berantem
5.Sekolah buat pamerin harta
6.Sekolah buat pamer-pamer
7.Dan coba anda pikirkan lagi apa yang masih kuyrang.

Seandainya bisa dibalik sebentar aja,jangan lama.Anak-anak yang ga bisa sekolah dituker ama anak yang bisa sekolah.Jadi anak yang ga sekolah bisa ngerasain gimana rasanya sekolah,dapet ilmu,dapet pengetahuan n dapet teman.Trus anak yang sekolah bisa ngerasain ga enaknya ga sekolah,selain ga dapet ilmu masa depan ga terarah kalo ga sekolah.

Buat yang ga bener sekolahnya coba kita pikir yaaa,kalo kita ga bener-bener sekolah rasanya percuma aja deh sekolah,kenapa percuma? Yaaa karena kita ga dapet ilmunya juga jadi rasanya kaya buang-buang waktu aja.Ya paling ujung-ujungnya nyogok sekolahan biar bisa lulus ato kalo pas ulangan rajin-rajin nyontek aahhh kan ga ada gunanya.Mending kerja dapet uang dari pada sekolah ngeluarin uang,kalo sekolah ga bener.Tapi ini pemikiran saya aja lo saya ga berniat menggurui para pembaca tapi Cuma ingin membagikan pemikiran saya tentang masalah ini supaya wawasan kita makin bertambah.

Oh ya sekian dulu yaaa moga aja disemester kedua ini kita bisa betul-betul lagi sekolahnya.Dan bentar lagi saya mau bagi rapot,doa in saya yaa moga ranking satu(walaupun harapannya tipis) dan doa in moga ranking blog saya naik.



5 comments:

  1. juara tiga:

    ketigaxxx :D

    yah, memang benar banyak diantara kita yang bisa sekolah tapi malah menyianyiakan kesempatan sekolah itu.
    semoga tidak makin banyak yang seperti itu.

    ReplyDelete
  2. selamat, tulisan ini masuk Radar Banjarmasin :D

    ReplyDelete
  3. selamat tulisan ini masuk rada banjarmasin.

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks