Thursday, January 14, 2010

ADVENTURE OF JAKARTA PART III




Nah ini artikel terakhir dari perjalan saya berpetualang ke Jakarta.Setelah sampai di Surabaya,kami tak langsung ke Jakarta tapi singgah sebentar diSurabaya rekreasi di daerah Surabaya.Kebetulan kami bisa wisata rohani sebentar ke makan sunan ampel karena kami menginap disalah satu penginapan di daerah dekat ampel.Waaah sambil berenang minum air neeeh.



Disurabaya kami sempet ke pasar turi,ke plaza tunjungan yang lebih besar dari duta mall yang ada di Banjarmasin terus sempat ke tugu gambar ikan suro dan buaya yang berkelahi,lambing dari kota Surabaya di kebun binatang entah daerah mana saya lupa.Waaah di kebun binatang ini lebih lengkap dari di Banjarmasin,tapi kayanya banjarmasin ga punya kebun binatang lagi deeh soalnya saya ga nemuin lagi sekarang.Ok kembali ke kebun binatang Surabaya,waah lengkap banget dari binatang udara,darat ampe yang air semua ada lengkap banget bahkan saya sempet ngeliat ikan yang gede banget entah ikan apa namanya.

3 hari di Surabaya kami langsung berencana pergi ke Jakarta.Horeee ke Jakartanya naik kereta api wis di Banjarmasin khan ga ada yeee bisa naik cacing besi ini huyeeee.Langsung berangkat ke stasiun pasar turi menanyakan apakah ada kereta api jurusan Jakarta kelas bisnis yang mau berangkat waaah sial ternyata kelas bisnis udah di borong abeees ama orang lain,terus kelas eksekutif juga abeees weleh-weleh akhirnya kami keluar dari loket tiket trus diluar stasiun ada orang yang nawarin ke Jakarta pake bis aja.Terus saya bilang kalau bis juga ada di Banjarmasin akhirnya ayah saya kembali ke loket tiket dan akhirnya masih ada kereta api yang ke Jakarta tapi kelas ekonomi aja.Yaaa ga pa pa deeeh asal bisa naik kereta api.

Kondisi kereta kelas ekonomi sangat memprihatinkan.Banyak kaca jendelanya pecah terus bangkunya ga bagus banget n wc nya baunya minta ampun,bisa dipastikan mungkin wc nya ga dirawat.Tapi asyik juga lo kelas ekonomi soalnya kereta udah kaya pasar aja soalnya banyak banget pedagang asongan yang berjualan waduuuh kaya dipasar ajaaaa.Hampir disetiap stasiun pasti turun-naik pedagang ini.Pokonya seru-susah deeh naik kereta kelas ekonomi ini tapi menurutku banyakan asyiknya seeeh.

Dan kebetulan kami dapat kenalan seorang wanita pegawai sebuah hotel di Jakarta waah bisa nginap di hotel tempat mbanya ini bekerja dong kali aja ada diskonnya.

Dan ternyata pedagang ga hanya beroperasi siang aja sampe malampun tetep aja yang berjualan bahkan ada yang sampe shubuh ooohh begini kah kerasnya kehidupan ibukota pikir saya,untung saya tinggal di Banjarmasin masih bisa dibilang kehidupan di Banjarmasin lebih layak dari Jakarta.

Waktu siang penumpang ga begitu berjubel tapi pas malam hari banyak penumpang gelap yang ikut juga.Waaaah jalan lewat didalam kereta apipun samapi sesak oleh orang yang tiduran disekitar situ.Anehnya lagi orang yang lewat ga peduli yahg di laluinnya orang atau barang pokoknya di lingkahin terusss waaah gila neeeh.

Alhamdulillah saat adzan shubuh bergema kami sudah memasuki daerah Jakarta dan berhenti di stasiun pasar senen.

Jakarta a im comming

8 comments:

  1. Beh, bajalanan ke Jakarta kada babawaan lah...

    ReplyDelete
  2. kalau bejajalan jangan lupa bwa oleh-oleh..

    btw situ da ada posting dikaskus lah.

    ReplyDelete
  3. wew...
    lebih asyik kalo ngajak aku...
    hehe...

    ReplyDelete
  4. semoaga selamat di jalan ...

    wkwkwkw....

    ReplyDelete
  5. Asyiknya lah di Pulau Jawa,Npa kd babawaan Gung?!

    Hiks..hiks..(sedih)

    ReplyDelete
  6. wuyyy kakawanan thanks yaaa karena udah coment di blog q

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks