Tuesday, December 29, 2009

KEHILANGAN


Penggalan lagu firman'kehilangan' :

kau pergi jauh

karena salahku

yang tak pernah menganggap

kamu ada

Setiap sesuatu ga ada yang abadi dalam artian pasti akan musnah,lenyap atau apalah bahasa lainnya.Yang abadi tuh cuma tuhan yang maha pencipta Dzat yang kekal abadi,Allah SWT.



Tentunya sebagai makhluk biasa kita pasti mempunyai perasaan tak rela dikala apa yang kita punya selama ini hilang,baik itu manusia maupun barang.Sifat dari ketidak relaan ini membuat perasaan terluka ataupun marah tergantung penggunanya.

Lagu Firman tadi sedikit menggambarkan kehilangan.Ok teorinya begini kalau kita punya sesuatu baik barang maupun orang dikala ia masih ada bersama kita maka kita kurang respon terhadapnya atau kurang merasa bersyukur dengan kehadirannya disamping kita.Atau bahkan kita benci karena ia ada disisi kita.Contoh sering sekali anak yang punya orang tua ingin sekali orang tuanya lenyap,mungkin karena ia selalu di omeli,tapi anak yang tidak punya orang tua ingin sekali orang tua disampingnya.Nah ini hal wajar sudah tabiat manusia.

Nah begitu juga apa yang saya rasakan saat ini c-2 ikan cupang yang saya pelihara mati,menurut perkiraan sementara ia kurang makan soalnya saya jarang memberi makan.Dugaan kedua ia di ganggu sama monster(ponakan saya).Tapi untungnya ada pengganti c-2 yaitu c-3 dengan belang merah.

Dulu saya ga begitu suka sama c-2 tapi setelah kehilangan koq rasanya sayang yaa kehilangan c-2.

Selamat jalan c-2 maafin aku yang jarang kasih kamu makan.

20 comments:

  1. jika itu udah kehendak-Nya
    maka semua akan hilang dalam waktu sekedipan mata

    ReplyDelete
  2. ohh...rupanya sedang kehilangan ikan cupang ya...

    ReplyDelete
  3. Turt berduka atas ikan cupangnya.
    Tapi besok2 dipelihara lebih baik ya. Kasihankan kelaparan.

    ReplyDelete
  4. begitulah, segalanya terasa berharga justru saat sudah tiada. semoga ikang cupang tenang di sana...:)

    ReplyDelete
  5. itulah om...kadang ketika dihadapan kita...kita nggak begitu sayang...namun setelah semuanya pergi..barulah kita merasa kehilangan.....

    ReplyDelete
  6. kehilangan yg lagunya LIHAN TUH kh ..

    eh salah FIRMAN TOH ...wkwkwkw

    ReplyDelete
  7. mending pelihara kucing, meski loe gak beri makan, dia bisa cari sendiri...

    Toerooet berduka.

    ReplyDelete
  8. bro, kunjungi blog english ane ye http://qori-reader.blogspot.com

    ditunggu ya,,

    ReplyDelete
  9. emang sedih banget lagu itu.. huaaa

    ReplyDelete
  10. maaf barubisa mapir lagi
    memang rasa yesal selalu datang di ahir saat kita kehilangan baru kita sadar

    ReplyDelete
  11. Waahhhh kehilangan yaaa????

    Udah jangan terlalu dipikirin,nanti malah tambah sakit hati...

    Tetap semangat yaa!!!

    ReplyDelete
  12. Bener kata ithay tuh..
    Ngemeng2 tumben lu berapi2 bngtz ngeblog....?

    ReplyDelete
  13. Jiah,kehilangan ikan?
    klo qu siy lagi keilangan Si cupu,Kura-kura pliaraanQu,,,,
    Hiks! auk dah tu Cupu ilank kemana,,,,
    Dimakan kucing kalii,,, :(
    Plizz visit 'n koment yah,,,

    ReplyDelete
  14. ada hadiah tahun baru buat Agung
    di http://annsilva.blogspot.com
    silahkan diambil ya..

    ReplyDelete
  15. selamat tahun baru.

    semoga hati kita menjadi baru.

    ReplyDelete
  16. Turut berduka sob ikan cupangnya.....

    ReplyDelete
  17. Mau ngasih respon neeh buat semua coment

    @Attaya: emang bener kalau sudah jadi kehendak tuhan manusia ga bisa apa-apa

    @Cerita tugu: yup ikan saya mati karena kurang sering saya kasih makan

    @Rumah ide dan cerita: yaaa makasih tapi saya sibuk sekolah ga bisa ngasih makan tapi saya punya alternatif saya ceburin aja ikannya ke drum yang ada jentik-jentiknya

    @Lina: betul itu kalo udah ga ada baru deeh merasa kehilangan dan merasa ia berharga

    @Fajar:sama deeh

    @Bana:lain Ban ai lagunya Saykoji

    @Qory:bujur pulang waduuh promosi blog sidin

    @Anyin:jangan nangis dunk nanti blog saya jadi banjir

    @Abeng :yaaa ga pa pa

    @Arif ithay:ookk boos

    @Habash:hanyar ja muncul sidin aq lg ber api-api ngeblog soalnya d rumah sdh ad internetnya walaupun lambat koneksinya

    @Nyiel:waduuuh sama kita

    @Seiri hanako:thanks yaa buat hadiahnya

    @Rony Danuarta: sama" Ron ai

    @Mubarok:yup makasih

    ReplyDelete
  18. Mau ngasih respon neeh buat semua coment

    @Attaya: emang bener kalau sudah jadi kehendak tuhan manusia ga bisa apa-apa

    @Cerita tugu: yup ikan saya mati karena kurang sering saya kasih makan

    @Rumah ide dan cerita: yaaa makasih tapi saya sibuk sekolah ga bisa ngasih makan tapi saya punya alternatif saya ceburin aja ikannya ke drum yang ada jentik-jentiknya

    @Lina: betul itu kalo udah ga ada baru deeh merasa kehilangan dan merasa ia berharga

    @Fajar:sama deeh

    @Bana:lain Ban ai lagunya Saykoji

    @Qory:bujur pulang waduuh promosi blog sidin

    @Anyin:jangan nangis dunk nanti blog saya jadi banjir

    @Abeng :yaaa ga pa pa

    @Arif ithay:ookk boos

    @Habash:hanyar ja muncul sidin aq lg ber api-api ngeblog soalnya d rumah sdh ad internetnya walaupun lambat koneksinya

    @Nyiel:waduuuh sama kita

    @Seiri hanako:thanks yaa buat hadiahnya

    @Rony Danuarta: sama" Ron ai

    @Mubarok:yup makasih

    ReplyDelete
  19. Mau ngasih respon neeh buat semua coment

    @Attaya: emang bener kalau sudah jadi kehendak tuhan manusia ga bisa apa-apa

    @Cerita tugu: yup ikan saya mati karena kurang sering saya kasih makan

    @Rumah ide dan cerita: yaaa makasih tapi saya sibuk sekolah ga bisa ngasih makan tapi saya punya alternatif saya ceburin aja ikannya ke drum yang ada jentik-jentiknya

    @Lina: betul itu kalo udah ga ada baru deeh merasa kehilangan dan merasa ia berharga

    @Fajar:sama deeh

    @Bana:lain Ban ai lagunya Saykoji

    @Qory:bujur pulang waduuh promosi blog sidin

    @Anyin:jangan nangis dunk nanti blog saya jadi banjir

    @Abeng :yaaa ga pa pa

    @Arif ithay:ookk boos

    @Habash:hanyar ja muncul sidin aq lg ber api-api ngeblog soalnya d rumah sdh ad internetnya walaupun lambat koneksinya

    @Nyiel:waduuuh sama kita

    @Seiri hanako:thanks yaa buat hadiahnya

    @Rony Danuarta: sama" Ron ai

    @Mubarok:yup makasih

    ReplyDelete
  20. kak, emang bagus lagu lagunya firman
    salam kenal y,,

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks