Sunday, December 20, 2009

HISTORY OF TIDUR SIANG


Nah pengunjung blog ini sekalian,tadi barusan,ga baru-baru banget sih,saya baca artikel tentang sejarah kenapa rata-rata sebagian besar orang Indonesia mengidap kebiasaan tidur siang.

Nah dari situs kaskus di ceritaiin si penulis artikel kalau pas ia kuliah dan kebetulan pas lagi dosen ngejelasin mata kuliah,teman si penulis artikel ketiduran.Nah pas sang dosen ngeliat ada mahasiswanya ketiduran beliau langsung ngebangunin dan menceritakan sejarah tentang tidur siang.

Kata beliau tidur siang menjadi kebiasaan sejak masa penjajahan.Khan zaman dulu para penduduk Indonesia di suruh kerja paksa sama Belanda,nah para penjajah menyuruh para pekerja paksa untuk tidur antara jam 1 sampai jam 3 sore terus setelah itu mereka disuruh kerja lagi ampe malam.Baik yaaa Belanda.Eiiitttss salah besar tuh.Hah kenapa? maksud para pekerja paksa disuruh tidur supaya para pekerja tak memikirkan untuk memberontak sama om-om penjajah.OOOOhhh jadi itu semacam trik licik yaaaa.

Tapi mirisnya kebiasaan itu berkelanjutan sampai kini.Padahalkan waktu dibagi tiga pertama buat belajar/kerja trus kedua buat ibadah dan yang terakhir buat rileks alias istirahat jadi bro sayang banget waktu siang yang berharga dipake buat tidur apalagi waktu siang itu kan waktu sibuk-sibuknya aktivitas manusia.


Tapi yaaa ga bisa disalahin khan kadang-kadang waktu siang badan letih banget jadi kaga nahan pengen tidur jadi kayanya sah aja deh asal jangan sampai menggangu aktivitas utama kita.

Ooh iya saya lupa pengen banget ngereview kontra24.blogspot.com entar aja kali yaaa lagi ga mood ni ngereview soalnya saya berhutang budi sama kontra buat sobat sekalian nanti ingatin yaaa biar aku bisa ngereview kontra.

4 comments:

  1. saya jarang tidur siang kecuali kalao malamnya abis ngeronda :D

    ReplyDelete
  2. jarang bobo siang nih...soalnya gawe.....

    ReplyDelete
  3. kalau ada tivi dirumah, rasa koler guring...

    mun Al-falah, tahu ja kalo?

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks