Saturday, November 21, 2009

BERSAHABAT DENGAN BANJIR


Mungkin judul artikel ini sangat waaaah atau aneh tapi ini salah satu trik saya agar artikel blog ini bisa membuat penasaran pembaca.ok tak usah berleha-leha saya akan langsung memberikan tips menghadapi banjir yang saya sebut bersahabat dengan banjir yang saya dapat dari sebuah acara berita pagi yang sedikit saya modifikasi.
Ok,berbasa-basi sedikit banjir saat ini mulai menyerang tanpa ampun kita tak bisa berbuat apa-apa karena ini salah satu takdir tuhan dan di campur kesalahan kita yang begitu mudahnya membuat sampah ke got atau ke sungai-sungai dan menebang pohon sembarangan yang tanpa di iringi penanaman ulang.Kita tak bisa menghindari banjir,tapi kita bisa bersosialisasi atau bersahabat baik dengan banjir.Berikut akan saya uraikan bagaimana supaya bisa bersahabat dengan banjir dengan gamblang dan jelas dan anda mempraktikkan bila terkena banjir nanti:
1.Buat rumah menjadi berloteng
Ini salah satu cara yang cukup ampuh karena anda tidak perlu lagi mengungsi ke rumah keluarga ataupun yang lainnya karena anda tinggal mengungsi ke atas rumah anda cukup mudah fleksibel dan tak perlu biaya dan waktu yang banyak.
2.Buat gudang di atas loteng
setelah badan selamat pasti satu yang menjadi beban lagi yaitu harta benda saya gimana,caranya cukup simpel tapi butuh biaya tambahan.Sebelum anda terkena banjir,atau jauh-jauh hari anda bikin dulu gudang di atas loteng jadi barang anda bisa aman.Menaruh barangnya kalau anda ngerasa mulai ada tanda banjir.

3.Sediakan perahu karet
Hal ini penting untuk transportasi misalnya untuk pergi bekerja atau membeli bahan kebutuhan,selain simpel perahu karet juga mudah di simpan kalo selesai di gunakan dan tidak banyak makan tempat.
4.Beli obat-obatan
beli obat-obatan yang di perlukan seperti obat kulit atau sejenisnya karena biasanya waktu banjir banyak orang yang terkena penyakit kulit.
5.Berhubungan dengan petugas pintu air
Kalau bisa sebuah kampung mempunyai alat yang bisa berhubungan dengan petugas pintu air biar bisa mengetahui atau antisipasi banjir lebih awal.
Jadi sekian deh tips dari saya anda bisa menambahkan tips lainnya di kotak komentar/tanggapan biar bisa jadi refrensi buat orang yang terkena banjir sekalian beramal pikiran.

10 comments:

  1. Waah....blog Agung makin slenbi ajha yaa...
    He..he..(bcanda dink!)

    Oke,masalah banjir emang kita penduduk KALSEL ini tak bisa lepas dengan yang namanya banjir,mungkin karena faktor keadaan yaitu KalSel termasuk dataran rendah.Jadi wajar donk bila kita tiap tahunnya tertimba banjir ini.

    Terima baiknya jha....Kan rame tuh bakunyung ame temen2 (nostalgia bro)

    ReplyDelete
  2. iya yah,,saking akrabnya kita dengan yang namanya banjir seolah olah itu sudah menjadi hal biasa,,tips2nya menghadapi banjir sangat bermanfaat sob..

    salam,

    ReplyDelete
  3. tiap tahun harus bergelut banjir ya....semoga aja pemerintrah daerahnya masing masing bisa segera mengatasinya.makasih juga buat tis yang menarik ini

    ReplyDelete
  4. tiap tahun harus bergelut banjir ya....semoga aja pemerintrah daerahnya masing masing bisa segera mengatasinya.makasih juga buat tis yang menarik ini

    ReplyDelete
  5. kalau buat gedung di atas loteng ntar kebakaran sama gempa malah susah kaburnya

    ReplyDelete
  6. ya nih...kita harus waspada nih..makasih ya atas informasinya

    ReplyDelete
  7. balikpapan juga biasa banjir... makanan tiap hari kalo musim hujan hiksss...
    btw: cara bikin paypal, googling aja..banyak kok panduannya yaaaa

    ReplyDelete
  8. iya bagus tuh untuk siap siaga..

    ReplyDelete
  9. kalo semua orang peduli lingkungan atau sekadar melakukan tips2 daro sobat, sepertinya kita gak perlu banjir2 lagi deh,,,
    kalaupun terjadi, ya pasrah aja, ikhlas. Toh kita udh berusaha semampu kita..

    Good post.

    ReplyDelete
  10. nice post,,,rumah ku Alhamdulillah kada pernah banjir...

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks