Tuesday, February 3, 2009

3 Bocoran uan 2009


Bos bentar lagi kita para siswa smp/mts/sma/aliyah atau sederajat bakal menghadapi yang namanya perjuangan untuk melawan uan(emang mau perang).Bagi siswa yang kurang pandai lebih-lebih kaya saya pasti takut banget untuk menghadapi uan.Apalagi nilai uan tahun ini lebih tinggi di bandingkan uan sebelumnya di tambah lagi adanya gangguan pemilu menambah pening kepala siswa.Try out-try outpun telah di laksanakan namun melihat dari hasil try out saja sungguh sangat menyedihkan karena hamper 90% siswa tidak mampu lulus try out bagaimana? Nanti dengan uan yang sesungguhnya.
Berbekal dari situlah santri gaul tergerak untuk membocorkan trik uan kepada siswa agar kita dapat melawan makhluk satu ini bersama.
1.merasa takut
Cukup aneh memang judulnya tapi maksudnya kita harus merasa waspada dan harus menganggap bahwa kita tak akan lulus uan sehingga dengan ketakutan itu membuat kita berusaha untuk belajar dengan sungguh-sungguh.
2.baca soal baru jawaban
Kalau yang ini di khususkan untuk uan mata pelajaran bahasa Indonesia.Bayangkan kalau kita membaca soal duluan ketimbang jawaban berapa?banyak waktu kita terbuang hanya untuk membaca soal terlebih dahulu belum lagi otak kita mencerna dan menjawab.Kan kita tau kalau soal bahasa Indonesia itu soalnya sampai berapa?paragraf tapi untuk satu dua soal saja.
3.buat tim
Ini sangat penting karena mengingat orang yang bekerjasama kemungkinan besar terhindar untuk salah dan kemungkinan besar untuk betul.Jadi apa salahnya kita buat kelompok untuk uan sehingga kita bisa bertukar pikiran bagaimana ini? Bagaimana itu? Yang belum di mengerti.Kalau bisa ambil anggota yang menguasai bidang-bidangnya,contoh si A menguasai matematika dan B menguasai ipa nah dengan bertukar pikiran jadi si A bisa mengerti ipa dan si B bisa mengerti matematika.

2 comments:

  1. mw w c ,,
    pmrintah ksh soal yg gmpng coz nilai UAN skrg kkn lbh tinggi dr taon kmren .....


    :))

    ReplyDelete

biasakan budaya komentar
thnks