Tuesday, December 9, 2008

SEJARAH QURBAN


Waaah bahagia banget ya karena tepat pada tanggal 8 december ini orang yang kurang mampu bakal bisa makan makanan yang jarang mereka makan dan susah membelinya,yaitu daging qurban.Santri gaul ngarep aja deh moga aja banyak yang ngeberi santri gaul daging.
Ngemeng-ngemeng soal qurban,santri gaul mau cerita nih tentang kenapa adanya qurban.Pada suatu harinabi Ibrahim bermimpi di perintah Allah Ta'ala untuk nyembelih putra kesayangan beliau,nabi Ismail.Di perintah disini dimaksudkan untuk ngukur seberapa dalam keimanan beliau.Beliau mikir orang anak susah bikinnya terus mau di sembelih gitu aja secara gitu lo pasti orang tua manapun bingung ngadepin yang kaya gini.
Namun setelah konsultasi ama nabi Ismailnya sendiri dan setuju akhirnya di lakukanlah apa yang telah di perintahkanNYA.
Endingnya yang seru boy.Ketika pisau yang di gunakan mau menghujam ke leher nabi Ismail Allah Ta'ala menggantikannya dengan hewan qurban.Jadi kebayang ngga kalau ngga diganti ama hewan qurban mungkin kita bakal di sembelih deh ama bokap.
By;santri gaul

Sunday, December 7, 2008

13 My life




Bagi sebagian orang angka 13 merupakan angka keramat.Bagi gue ngga keramat amat ya karena angka 13 angka yang merubah gaya hidup gue yang dulu di dimensi lain kini berada pada relnya.Lo ngga perlu tau angka 13 apa yang gue maksud yang penting lo tau kalau 13 itu merubah hidup gue yang dulu kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa dan mengerti sesama.Dulu gue egois mentingin perasaan gue sendiri tapi setelah 13 mampir di hidup gue semua berubah dan mengubah pandangan hidup seorang santri gaul yang dulu mentingin egonya yang kini semakin bisa bersabar.
13 emang membingungkan bagi gue.Dulu gue tak begitu mengenalnya dan tak terlalu peduli samanya karena gue piker 13 itu bukan jalan gue.Tak sengaja “blak” ketika gue ngga mikirin 13 ia dating begitu aja nyamperin gue.Mulanya rasa gagu muncul ketika 13 baru nimbrung,tapi 13 secara perlahan merasuk ke tubuh gue an lambat laun gue bsa beradaptasi dengannya.Bayangkan sesuatu jalan hidup yang baru nyamperin lo pasti rasa gagu nimbul.
Harapan gue 13 selalu bisa jadi penasehat hati gue yang bisa bikin motivasi buat hidup gue yang mulai kalau.Walaupun kedepan gue bakal pisah sama 13 tapi namanya dan kenangan terindah yang gue buat samanya bakal terus teringat sampai ingatan gue masih ada.13 kau tetapku kenang,13 my life.
By;santri gaul

SEDIH SENANG 50:50




Tanggal 6-12-2008 merupakan hari aneh buat santri gaul.Karena pada hari itu senang and sedih bercampur jadi satu.Pertama yang senengnya karena liburan di pesantren terus bisa ngeblog lagi deh and ketemu sama friends blog sekalian.Kedua sedihnya karena persis pada hari itu juga kakek santri gaul dari jihat bokap berpulang ke rahmatullah(meninggal).Walaupun sedih santri gaul ngga sampai menetaskan air mata cukup hati santri gaul aja yang menangis,karena kalau kita histeris banget nangisnya kalau ada yang ninggal,si mayyit tadi bakal tersiksa.
Padahal ada sebuah pesan rahasia yang pengen santri gaul sampein sama beliau,pesan yang bakal merubah hidup seseorang,namun itu terlambat karena beliau sudah tiada dan meninggalkan santri gaul sekeluarga.Nanti deh santri gaul mau nanya sama ustadz gimana caranya send pesan ama orang yang udah niggal.
Santri gaul merasa bersalah karena selama beliau sakit sampe niggal santri gaul ngga pernah jenguk.Santri gaul berdoa semoga beliau tenang di hadapanNYA dan diterima semua amal ibadahnya.Buat kalian plisss bacain yasin atau sembahyang hadiah buat kakeknya santri gaul yaaa.please help me and grandfather.

MAKANA SISA YANG BISA NGILANGIN KERIPUT



Btw,zaman semakin berlalu dengan cepat.Ngga terasa muka kita yang dulu imut masih licin kini menjadi kasar.Bahkan yang lebih parah lagi timbulnya keriput yang meresahkan dan bikin kita lebih tua dari umur.Bukan ngga mungkin lo sekarang banyak orang yang masih muda tapi udah keriputan ngga banget deh rasanya.Tapi tenang aja ngga usah ampe mau bunuh diri karma santri gaul punya cara yang murah and mudah buat ngatasi keriput yang ada di muka lo semua jadi ngga ampe bikin kantong bolong.ini dia bahan penghilang keriput:
1.nasi sisa
Oh my good mungkin itu kata pertama yang lo ucapin secara gitu lo nasi sisa yang sering lo buang yang ngga di manfaatin lagi ternyata manfaat banget buat ngebagusin muka lo.Tanya kenapa? Nasi bisa ngilangin keriput karena nasi bisa ngangkat kotoran dan lemak yang ada di pori-pori muka lo,jadinya muka lo bisa bernafas dengan lega tanpa terhalang lemak sama csnya kotoran.
Cara pakainya cukup simple ambil nasi yang masih hangat tapi jangan terlalu panas entar kulit lo malah melepuh.Hangat-hangat kukulah.terus lo polesin deh ke muka lo terus bersihkan.Simpelkan.
2.tulang ayam sisa
Ini salah satu makanan sisa yang ngga bakal ketinggalan buat di sisain.Jelas jarang ada orang yang suka tulang ayam.Ngga banyak kata nih sebab tulang ayam mengandung zat kenyal yang di butuhin kulit muka yang semakin lama zat kekenyalannya semakin memudar.
Tunggu dulu bu jangan langsung lo polesin tulang ayam ke muka lo pade tapi cukup di buat sup tulang ayam.
Nah,jadi lo ngga perlu ampe operasi apalagi mau bunuh diri karena keriput doing.Pake aja cara di atas.ngga di jamin sih paten atau ngganya tapi apa salahnya usaha dulu.
By;santri gaul